Header Ads

Aksi Bela Islam

Heboh Cahaya di Pemakaman Baqi’, Ini Penjelasan Pemerintah Madinah

Foto cahaya di pemakaman Baqi' yang tersebar di media sosial (Islammemo)
Sebuah foto yang menunjukkan keluarnya cahaya dari salah satu kuburan di pemakaman Baqi’ baru-baru ini menghebohkan media jejaring sosial. Foto itu dengan cepat tersebar di facebook dan twitter lengkap dengan isu ‘keajaiban’.

Sebagian orang mengatakan cahaya itu keluar dari makam orang shalih, sedangkan sebagian yang lain mengatakan bahwa itu bukan sekedar cahaya melainkan api di kuburan orang yang tidak shalih.

Menyikapi beredarnya isu yang bisa membahayakan aqidah umat Islam itu, pemerintah Madinah menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Juru bicara pemerintah Al-Madinah Al-Munawwarah Khalid Sebeh menyatakan bahwa semua isu itu tidak benar, lansir islammemo, Selasa (14/1). Ia menjelaskan bahwa cahaya itu berasal dari lampu yang digunakan untuk menerangi proses penguburan seseorang yang meninggal dunia, karena dikubur pada malam hari. Bukan cahaya ataupun api. Menurutnya, penyebaran isu seperti ini bisa membahayakan akidah umat Islam dan karenanya Khalid meminta umat Islam lebih berhati-hati di jaman kemajuan teknologi informasi seperti saat ini. [IK/Dakwatuna/Bersamadakwah]

2 comments:

  1. Media sosial memang sering menjadi tempat menebar isu yang tidak benar oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

    Media sosial seperti sebuah silet yang tajam, bisa menjadi alat yang sangat positif atau malah sebaliknya.

    ReplyDelete
  2. bukan media sosial aja yg begitu
    media lain sama

    ReplyDelete

Powered by Blogger.