Header Ads

Aksi Bela Islam

Ketika Para Artis Ramai-Ramai Ikut ODOJ

Artis gabung one day one juz
Ada fenomena menarik di kalangan para artis dua bulan terakhir. Artis-artis terkenal seperti Dude Herlino, Teuku Wisnu, Tomi Kurniawan, Dimas Seto, Baim Wong, Alissa Subandono, Oki Setiana Dewi, dan lain-lain, ramai mengikuti program gerakan membaca al-Quran satu juz per hari. Gerakan tersebut bernama Gerakan One Day One Juz atau akrab dikenal ODOJ.

Sebelum mengikuti gerakan ini, seperti dikatakan Dini Aminarti kepada media, dirinya sulit untuk bisa merutinkan membaca al-Quran. Namun setelah mengikuti komunitas ini, jika satu hari saja tidak membaca al-Quran, dalam hati terasa ada yang kurang. Senada dengan Dini, Dimas Seto juga mengatakan bahwa sebelumnya hampir tidak pernah bisa mengkhatamkan al-Quran 1 Juz per hari, setelah ikut ODOJ khatam al-Quran menjadi lebih mudah.

Dude Herlino menambahkan, ”Dengan mengikuti ODOJ Kita bisa saling mengingatkan, memotivasi untuk menyelesaikan satu juz per hari”. Baim Wong yang kini terbiasa membaca al-Quran satu juz selepas Shalat Shubuh bahkan mengajak keluarga besarnya untuk mengikuti gerakan One Day One Juz ini. “Keluarga besar saya juga saya ajak megikuti ODOJ”, ujar Baim.

One Day One Juz
adalah sebuah gerakan masyarakat yang mengajak umat Islam untuk membaca al-Quran satu juz per hari. Mekanisme pelaporan dilakukan melalui grup-grup ODOJ pada aplikasi Whatsapp atau Blackberry Messenger. Dalam waktu sangat singkat, anggota komunitas One Day One Juz sudah menembus 61.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara seperti Australia, Jepang, Hongkong, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Jerman, Turki, dan lain-lain. (LJM-Promas)

Penulis: Sigit Kamseno
Kotributor Gerakan One Day One Juz

1 comment:

  1. assalaamu 'alaikum,

    SIlakan juga simak kultwit dari ustadz Hartanto (hafizh) tentang bagaimana memulai bacaan di awal juz:
    http://chirpstory.com/li/182554?page=1

    ReplyDelete

Powered by Blogger.