Header Ads

Aksi Bela Islam

Klub Bola Ini Tampilkan Peta Palestina, Yahudi Marah-Marah

Peta Palestina di Jersey Klub Bola Cile (foto ROL)
Sebuah klub sepak bola di Cile memicu kemarahan banyak orang Yahudi di negara itu. Pasalnya, klub sepak bola yang kini bermain di Liga Divisi Primera Cile itu terang-terangan memampang peta Palestina di jersey mereka.

Peta Palestina yang tercetak besar di punggung kaos bola klub ini adalah peta Palestina keseluruhan sebelum dijajah oleh Zionis. Seluruh wilayah termasuk Gaza, Tepi Barat dan wilayah yang kini dianggap sebagai negara Israel ditampilkan sesuai aslinya sebagai satu kesatuan wilayah Palestina pada 1946.

Orang-orang Yahudi pun menyerukan Deportivo Palestino, nama lembaga pendiri klub, untuk menghapus peta tersebut. Komunitas Yahudi juga menekan asosiasi sepakbola nasional untuk menghukum mereka.

Di sisi lain, seperti dilansir RoL, Jum'at (10/1), Federacion Palestina de Chile (sebuah organisasi yang mewakili 400 ribu orang Palestina yang menetap di Cile—Red) menepis kritik yang disampaikan komunitas Yahudi tersebut.

“Kami menolak kemunafikan mereka (orang-orang Yahudi) yang menyalahkan peta ini, tanpa membicarakan bagaimana bangsa mereka menduduki wilayah yang menjadi sumber sengketa,” demikian pernyataan organisasi itu, seperti dilansir dari World Bulletin, Jumat (10/1). [AM/ROL/Bersamadakwah]
Perkembangan wilayah Palestina setelah dijajah Zionis Israel

2 comments:

Powered by Blogger.