Mantan Hizbut Tahrir Sebarkan Kartun Nabi Muhammad, Muslim Inggris Protes

Maajid Naawaz
Politisi Inggris dari Partai Liberal Demokrat, Maajid Naawaz, mengunggah kartun Nabi Muhammad di akun twitternya. Aksi kontroversial mantan anggota Hizbut Tahrir ini pun disambut protes Muslim Inggris.

Asosiasi Muslim Inggris (MAB) meminta Partai Liberal Demokrat mencoret Naawaz dari daftar caleg. MAB juga menghimbau umat Islam agar tidak memilih Naawaz, yang akan berangkat dalam pemilu parleman dari daerah pemilihan Hampstead dan Kilburn, London Raya.

Menanggapi banyaknya protes dan cercaan atas ulahnya, Nawaaz berdalih bahwa apa yang dilakukannya bukanlah menyerang Nabi Muhammad atau Tuhan.

“Jika benar menyerang pun, saya yakin Tuhan lebih besar daripada merasa terancam oleh kartun itu,” kata Nawaaz seperti dikutip Inilah.com, Rabu (22/1), mengutip dari Ahram.

Sebelumnya, situs web bertajuk Jesus and Mo menyajikan strip komik mingguan yang berisi perdebatan dua nabi tersebut dan guyonan tentang ajaran Islam dan Kristen. Pada edisi 15 Januari, situs itu menampilkan strip komik yang menunjukkan Nabi Muhammad dan Yesus bertiduran di kasur. Nabi Muhammad membaca Kitab Injil sedangkan Yesus membaca keyakinan mengenai kebangkitan.

Naawaz kemudian ikut menyebarkan kartun tersebut dengan mengunggahnya di twitter. [IK/inilah.com/bersamadakwah]
Powered by Blogger.