Header Ads

Aksi Bela Islam

Mantan Hizbut Tahrir Sebarkan Kartun Nabi Muhammad, Muslim Inggris Protes

Maajid Naawaz
Politisi Inggris dari Partai Liberal Demokrat, Maajid Naawaz, mengunggah kartun Nabi Muhammad di akun twitternya. Aksi kontroversial mantan anggota Hizbut Tahrir ini pun disambut protes Muslim Inggris.

Asosiasi Muslim Inggris (MAB) meminta Partai Liberal Demokrat mencoret Naawaz dari daftar caleg. MAB juga menghimbau umat Islam agar tidak memilih Naawaz, yang akan berangkat dalam pemilu parleman dari daerah pemilihan Hampstead dan Kilburn, London Raya.

Menanggapi banyaknya protes dan cercaan atas ulahnya, Nawaaz berdalih bahwa apa yang dilakukannya bukanlah menyerang Nabi Muhammad atau Tuhan.

“Jika benar menyerang pun, saya yakin Tuhan lebih besar daripada merasa terancam oleh kartun itu,” kata Nawaaz seperti dikutip Inilah.com, Rabu (22/1), mengutip dari Ahram.

Sebelumnya, situs web bertajuk Jesus and Mo menyajikan strip komik mingguan yang berisi perdebatan dua nabi tersebut dan guyonan tentang ajaran Islam dan Kristen. Pada edisi 15 Januari, situs itu menampilkan strip komik yang menunjukkan Nabi Muhammad dan Yesus bertiduran di kasur. Nabi Muhammad membaca Kitab Injil sedangkan Yesus membaca keyakinan mengenai kebangkitan.

Naawaz kemudian ikut menyebarkan kartun tersebut dengan mengunggahnya di twitter. [IK/inilah.com/bersamadakwah]

18 comments:

  1. Perlu ditelusuri apakah Maajid Naawaz ini masih HU atau daris ketika mengaji di HT.Jika ternyata dia seorang daris maka dia bukan anggota HT

    ReplyDelete
  2. bisa iya, bisa nggak, iblis aja bisa kafir, pada hal ALLOH yg langsung menyuruh sujud kepada Adam

    ReplyDelete
  3. Anda hrs mgkonfirmasi terlebih dahulu apakah iya dia anggota HT,, jgn asal menjudge sblm anda tahu kbnrannya

    ReplyDelete
  4. Astaqfirlulloh al'azim,,, laknatullah manusia yg menggambar Rosullulah SAW. Siapapun dia apapun dia, tunggulah balasan dari Allah SWT,,,amin, minimal umat muslim didunia ini tidak akan tinggal diam. Marilah kita berdo'a demi agama kita demi utusan kita nabi Muhammad SAW. karna selemah-lemahnya iman adalah dengan berdo'a.Islam tetap jaya hingga akhir zaman amin yra.

    ReplyDelete
  5. Assalamualaykum wr wb,

    Saya tidak tahu, apakah Admin Bersamadakwah, menulis atribut 'Mantan Hizbut Tahrir' untuk Maajid Naawaz sebagai bentuk kekaguman Pak Admin kepada HT,
    bahwa HT telah dengan tepat memutus Maajid Naawaz dari kegiatan dakwah HT,
    karena pemikiran dan perbuatan Maajid Naawaz sudah bertentangan dgn aqidah islam dan hukum syara.
    Mengapa tidak memakai atribut 'aktifis liberal' untuk Maajid Naawaz,
    wallahu a'lam,
    hanya ALLAH SWT yang tau apa yg ada di dalam dada manusia.

    ReplyDelete
  6. Wahai saudaraku se-aqidah,

    Hati-hatilah, ALLAH SWT yang tau apa yg tersembunyi di dalam dada manusia.

    ReplyDelete
  7. kalau udha mantan ya mantan... urgensinya apa disebutkan di judul? :) ... padahal di isinya tidak membahas hizbut tahrir sama sekali... kalaupun mau dibahas, apanya yg dibahas? kan mantan?

    judulnya cukup menyerang, dan kelihatan sekali...

    ReplyDelete
  8. Mantan kok dibawa2.
    yg berbahaya itu kl msh anggota HTI.

    lagian kan pemikiran liberalnya bertentangn dg ide2 hti.
    ^^

    ReplyDelete
  9. Bila tidak menyebarkan artikel semodel ini maka pengunjung sedikit... HOT NEWS... semua ini tentu berhubungan langsung dengan jumlah iklan yang dipasang... Semakin banyak visitor, semakin banyak iklan & berminat mengiklankan... memangnya server tidak bayar?... kuota bandwith itu gratis? admin tidak dikasih nafkah?

    ReplyDelete
  10. Berita ini belum pasti benar atau tidak, dalam hal orang tersebut adalah manta HT atau cuma usaha untuk memfitnah sebuah jama'ah, karena sangat ganjil dan tidak dapat diterima akal sehat bahwa ada seorang mantan sebuah kutlah atau jama'ah yang memeperjuangkan islam dengan iklas berubah menjadi kafir seketika seaat keluar dari organisasi tersebut. Kemungkinan yang ada hanya 3 saja:

    1. dia mendadak gila
    2. dia orang kafir yang disusupkan kedalam jamaah HT kemudian keluar dan membuat ulah
    3. Berita adalah berita dusta dan finah

    Adanya embel2 mantan HT atau mantan anu atau mantan inu....menunjukkan niat yang buruk yang sengaja di rancang untuk mencitra burukkan suatu kaum dengan tujuan2 politik tertentu yang jelas akan mempengaruhi sebagian orang yang tidak kritis

    Jika kata mantan tersebut tidak berimplikasi politik seperti mantan roker, mantan petinju dan lain2, itu boleh saja

    demikian pula kalo kata mantan tersebut cenderung untuk menguliti dan membuka aib seseorang seperti mantan pelacur, mantan perampok...kata2 mantan seperti ini sudah seharusnya tidak layak disebut...itu ghibah namanya

    KOK HAL SEPERTI INI ORANG2 PKS GAK NGERTI SIH....BAGAIMANA BISA MENJADI NEGARAWAN KALAU HAL YANG SEPELE BEGINI AJA GAK MAMPU DIFIKIRKAN

    ReplyDelete
  11. Media-media anggota Hizbut Tahrir tidak pernah (sejauh yang saya ketahui) membuat pemberitaan dengan judul maupun isi yang menyudutkan dan membuat stigma terhadap kelompok-kelompok lain (yang sama sekali tidak ada kebaikan dalam dakwah, bahkan menimbulkan dosa dan permusuhan), misal: "Mantan anggota PKS membuat kartun nabi" atau "Mantan anggota ikhwanul muslimin melakukan aksi onar" dan lain-lain.

    Yang Syabab2 HT ekspose adalah kesalahan-kesalahan pemikirannya atau tentang sesat pikir kelompok-kelompok yang memang dianggap membahayakan umat, sebab memang dengan maksud untuk memberikan pemahaman yang benar kepada umat.

    Namun entah mengapa saudara-saudara dari kelompok lain itu begitu seringnya berbuat tajassus / mencari-cari kesalahan syabab/HT untuk dijadikan bahan menstigmatisasi HT atau mengait-ngaitkan pemberitaan yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan HT??

    Wahai saudaraku, apa yang kau inginkan? Kita disini semestinya berlomba-lomba dalam kebaikan, bukan permusuhan. Bertobatlah!

    ReplyDelete
  12. untuk jadi anggota itu sulitnya poool... jadi pelajar itu sj proses yg lama, didalam prosesnya terjadi seleksi secara alami. Sy yakin, dia dulu bukan anggota HT.

    ReplyDelete
  13. Modus ini selalu dibuat oleh orang-orang yang dengki, karena takut Kehillangan Suara nanti di 2014.

    ReplyDelete
  14. buat sensasi lagi, apa karena takut gk laku di 2014 ya?

    ReplyDelete
  15. setiap kata dalam tulisan anda akan dimintai pertanggungjawaban disisi Allah,kalo orang ini bukan anggota HT maka anda telah melakukan fitnah-satu perbuatan keji yang dibenci Allah ta'ala..bertaubatlah dan hapus artikel ini sebelum anda konfirmasi kepada HT INGGRIS.

    ReplyDelete
  16. baru kemaren media yg berideologi demokrasi rame2 bikin berita mantan ht dan geme pembebasan jadi caleg demokrat..pas di gugat/pelurusan pemberitaan oleh caleg itu. mereka diam seribu bahasa,,,padahal fiotnah itu tetap di pertnggung jwabkn di yaumil akhir.,,,kini mereka berulah lg,,inilah demokrasi,di mna media2 sekuler selalu satu visi dalam menghalangi perjuangan ht tuk menghancurkan demokrasi,.

    ReplyDelete
  17. Mudah2an dia diberi petunjuk dan kembali kepada Islam yang benar. dan terkait kritik teman2 HTI mudah2an kalian selalu legowo dengan semua berita miring terhadap kalian. Jika memang ada yang salah dalam gerak Dakwah kalian maka cepat2 kembali pada dakwah yg diajarkan Rasulullah, namun jika kabar itu hanya Berita tanpa Hujjah yang kuat maka anggab saja itu hanya sebuah berita yg masuk telinga kanan keluar pd telinga kiri.

    ReplyDelete
  18. kekurangan ilmu bisa menyebabkan orang dalam kesesatan. Mungkin dia dulu hanya ikut-ikutan menjadi anggota HTI tanpa memiliki dasar Ilmu agama yang kuat

    ReplyDelete

Powered by Blogger.