Header Ads

Aksi Bela Islam

RZ Bantu 600 KK Korban Banjir Jakarta 2014

RZ bantu korban banjir Jakarta 2014
Rumah Zakat (RZ) beserta donatur mulai menyalurkan bantuan di tiga titik banjir yang ada di Ibukota Jakarta, Senin (13/1). Dalam penyaluran yang menurunkan 25 relawan tersebut ditargetkan sebanyak 600 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di daerah Kampung Pulo Jakarta Timur, Petamburan Jakarta Barat, dan Petogogan Jakarta Selatan, dapat terbantu.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 600 paket kornet Superqurban, 400 paket makanan bayi, 700 kg beras, 50 dus air mineral, 450 paket perlengkapan mandi, 1000 snack, 100 sarden, popok bayi, dan perlengkapan wanita. "Penyaluran ini adalah tahap pertama. InsyaAllah kita juga akan mendirikan Posko Kesehatan. Sebab biasanya saat banjir seperti ini muncul beberapa penyakit yang menghinggapi para korban," ungkap Koordinator Relawan RZ Herlan Wilandari.

Chief Program Officer RZ Heny Widiastuti mengatakan RZ saat ini tengah melakukan Siaga Bencana Banjir di Indonesia. Sebab melihat intensitas curah hujan di Indonesia yang tinggi kerap menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Indonesia. "Oleh karena itu sampai saat ini kami masih membuka kesempatan bagi donatur yang ingin membantu para korban banjir," ungkapnya.

Sebelumnya, di bulan Desember 2013 lalu telah menyalurkan bantuan ke tujuh lokasi banjir yaitu Pekanbaru, Cianjur, Bandung, Bojonegoro, Gresik dan Pontianak. Jumlah keseluruhan makanan dan logistik yang disalurkan yaitu 2.600 paket Superqurban, 2.000 kg beras, 1.000 pcs sabun mandi, 680 bungkus pembalut wanita, 700 paket makanan bayi, 500 paket perlengkapan mandi, 260 bungkus popok bayi, 200 paket selimut, 200 paket deterjen, 200 paket alat tulis dan 50 dus air mineral.

Penyaluran bantuan kepada korban bencana merupakan salah satu program penyaluran dana kemanusiaan yang dipercayakan donatur kepada RZ. Bantuan tersebut berupa makanan, logistik, relawan ahli dan relawan teknis. RZ mengirimkan bantuan ke lokasi bencana baik di dalam maupun luar negeri. “Batas negara bukanlah penghalang untuk berempati terhadap keadaan yang terjadi. Oleh sebab itu RZ berupaya untuk selalu memberikan bantuan di mana pun lokasi bencana itu berada,” ujar Heny.[RZ/bersamadakwah]

No comments

Powered by Blogger.