Header Ads

Aksi Bela Islam

Teuku Wisnu Berbagi 3 Manfaat Bergabung ODOJ

Teuku Wisnu (foto JPNN)
One Day One Juz (ODOJ) berkembang pesat. Program membaca Al Qur’an satu hari satu juz ini telah diikuti puluhan ribu orang, termasuk sejumlah artis.

Teuku Wisnu, artis beken yang membintangi sejumlah sinetron, berbagi cerita bagaimana ia bergabung dengan ODOJ dan tiga manfaat yang ia dapatkan dari ODOJ.

"Awalnya saya tahu dari twitter lalu diajak oleh Okki (Setiana Dewi) dengan rekan artis lainnya untuk ikut bergabung," kata pria kelahiran 4 Maret 1985 ini seperti dikutip Yahoo, Ahad (19/1).

Suami Shireen Sungkar ini mengaku mendapatkan banyak manfaat dari grup ODOJ. "Alhamdulillah mengikuti kegiatan ini banyak manfaatnya," ujar pemenang Panasonic Award kategori aktor favorit pada 2009 ini.

Selain bisa memperkuat komitmen membaca satu juz per hari, Teuku Wisnu juga merasakan manfaat lain dari ODOJ.

"Suka ada sharing, berbagi tausiyah. Baiknya jadi lebih bisa menafakuri isi dari Al-Quran itu sendiri, selama ini saya baca ya hanya baca tanpa mendalami maknanya," terangnya sambil menjelaskan bahwa dalam satu grup ODOJ ada 30 anggota. Masing-masing membaca satu juz berbeda setiap hari sehingga setiap orang bisa khatam dalam sebulan dan masing-masing grup bisa khatam setiap hari. Jika ada anggota yang tidak dapat menyelesaikan tilawah satu juz pada hari tersebut, maka ada pilihan lelang, tilawahnya diselesaikan oleh anggota lainnya. [IK/Yahoo/Bersamadakwah]

1 comment:

  1. Semoga program ini menjadi awal yang lebih baik bagi umat Islam di Indonesia khususnya dan umat Islam di seluruh dunia pada umumnya. sehingga kita tidak menjadi seperti buih dalam lautan.

    Dengan adanya figur seperti mereka, semoga dapat menginsprasi masyarakat umum lainnya yang belum tertarik untuk membaca Alquran.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.