Header Ads

Aksi Bela Islam

Video Ini Bukti YKS Lecehkan Para Ulama

YKS lecehkan ulama
Setelah menuai protes lantaran goyangan yang dinilai erotis, program Yuk Keep Smile (YKS) Trans TV kembali menuai protes. Kali ini, acara televisi sketsa komedi, kuis interaktif, musik, dan game show itu dinilai melecehkan sejumlah ulama.

Dalam tayangan YKS edisi 23 Januari 2014, artis Omesh menirukan gaya para ulama secara berlebihan dan dinilai melecahkan. Omesh menirukan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), KH. Muhammad Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansyur dan almarhum Ustadz Jefry Al Buchori. Tidak hanya Omesh, crew TransTV juga melakukan hal yang sama dengan menirukan gaya ceramah Aa Gym. Adegan tersebut bisa disaksikan pada 1:37:44 rekaman video di bawah ini.

Sejumlah umat Islam yang mengetahui pelecehan ini segera melayangkan protes melalui media sosial. "Bubarkan YKS! Karena melecehkan asatidz!," tulis pemilik akun @askungmuhammad di jagat Twitter, Rabu (29/1), seperti dikutip Nabawia.

Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memberikan teguran tertulis kepada "Trans TV" terkait program "Yuk Keep Smile" atau YKS yang dinilai telah melakukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI 2012.

Sujarwanto Rahmat selaku Komisioner bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat mengatakan, teguran tertulis tersebut diberikan berdasarkan kewenangan menurut Undang-Undang (UU) 32/2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), pengaduan masyarakat, pemantauan, dan hasil analisis yang dilakukan KPI.

Namun pihak "Trans TV" yang diwakili A Hadiansyah Lubis selaku PR Manager "Trans TV" justru punya pandangan lain.

Menurutnya, program YKS sekarang bukan hanya milik "Trans TV," tetapi seluruh pemirsa karena menyentuh dan menghibur berbagai lapisan masyarakat serta usia, dan selalu dinantikan kehadirannya.

"YKS mampu memecahkan kejenuhan pemirsa atas tayangan yang ada selama ini sehingga program ini menjadi besar dan fenomenal. Salah satu sisi positifnya, YKS Justru sangat ampuh menjadi magnet untuk menunjukkan kebersamaan di berbagai kalangan masyarakat Indonesia," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (4/1).


69 comments:

  1. Mmg gdak lucunya adegan niru2 karakter itu. Jelas salah tp malah cri pmbenaran2. Oalahh..makin gila aja tayangan2 ini!! Lindungi diri, adik2, anak2 n kluarga qt dri tyangan ginian...

    ReplyDelete
  2. Ampuh untuk membodohkan masyarakat.
    Tayangan yang sama sekali tidak mendidik, justru merusak!.
    Bodoh!.
    Buatlah tayangan yang berkualitas! bukan berkualitas rendah seperti itu!.
    Atau memang hanya sebatas itu kemampuan trans tv?.

    ReplyDelete
  3. Kebersamman tapi tak Mendidik.,ya percuma.,

    ReplyDelete
  4. Tertawa itu memang bisa menghilangkan stress. Tapi, kalau berlebihan yaa, justru menghilangkan sensitivitas kita dalam berhubungan dengan orang lain. Kita jadi mudah marah, egois dan nggak peka terhadap problem sekitar.
    Dan, YKS sudah berlebihan...!!! Masih banyak ide acara yang bisa mendidik, YKS memang menghibur, tapi TIDAK MENDIDIK.

    ReplyDelete
  5. Melawak sih boleh saja, asal jangan kebablasan, bukan asal lucu semua semua dibuat lawakan, perlu diperhatikan juga bahan lawakan jangan sampai menyinggung SARA, atau menghina personal, bisa berbahaya efeknya, masih mending manusia yang marah, nah kalo sudah Tuhan yang marah, pelawak bisa apa.....

    ReplyDelete
  6. Ya Allah..para ustadz di jdikan olok"...kterlaluan..!!

    ReplyDelete
  7. Acara yang sangat tidak mendidik dari berbagai sudut pandang, YKS TIDAK MENDIDIK DAN TIDAK MENGHIBUR SAMA SEKALI....ACARA KONYOL.....LUCU JUGA KAGAK!!!!

    ReplyDelete
  8. Mulai sekarang boikot acara yg tdk mendidik melecehkan menghina dkk.termasuk yks

    ReplyDelete
  9. orang tua dikerjain dulu baru di kasi hadiah...itulah program YKS

    ReplyDelete
  10. BAGI SAYA MEREKA BUKANLAH MANUSIA YANG PERLU DIANGGAP KEBERADAANNYA. MEREKA HANYA SEONGGOK SAMPAH BUSUK DI DUNIA INI. HARAM SAYA MELIHAT MEREKA . . .

    ReplyDelete
  11. lebih banyak negatif dibanding sisi positifnya

    ReplyDelete
  12. Acara yg Sangat Mendidik bagi Masyarakat Indonesia, Mendidik untuk menjadi Manusia Bodoh yg menyia2kan Waktu (Acara ga Berkualitas)

    ReplyDelete
  13. selamatkan generasi bangsa dari tontonan yg tidak mendidik dan tidak berkualitas.

    ReplyDelete
  14. Sekarang sta. Trans malah punya acara baru lg "SKJ " Saatnya Kita Joged.... astaghfirullah apalagi ini....

    ReplyDelete
  15. Sekarang sta. Trans malah punya acara baru lg "SKJ " Saatnya Kita Joged.... astaghfirullah apalagi ini....

    ReplyDelete
  16. SARAN BUAT TRAN TV, SEMAKIN LAMA ACARA YKS BUKAN SEMAKIN BAGUS TAPI MALAH MEMBUAT PEMBODOHAN PUBLIK, APAKAH TIDAK ADA ACARA YG LEBIH MENDIDIK UNTUK MEMBANTU PEMBENTUKAN KARAKTER BANGSA YG SDH MULAI MENGHILANGKAN ADAT KETIMURAN. TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  17. ACARA SETAN,, PEMBUATNYA SETAN, PEMAINNYA SETAN,, YKS KUMPULAN SETAN-SETAN...

    ReplyDelete
  18. kebersamaan apa maksudnya? kebersamaan gilanya gitu? kacau deh,benar-benar sudah pada gila hingga tidak bisa membedakan mana kebersamaan mana digeber bersama-sama.

    ReplyDelete
  19. Acara sampah.... Hiburan itu tidak harus dengan merendahkan martabat orang lain

    ReplyDelete
  20. Tayangan sampah... ga bermutu
    acara kayak gini ranting tinggi... gila

    ReplyDelete
  21. parah ,,,,, yang penting banyak yang senang walaupun belum tentu benar. itulah yg sekarang terjadi di ibu pertiwi. Allohu Akbar

    ReplyDelete
  22. YKS tayangan apa,,,,,,,,,,,,,? g ada muatan positifnya sama sekali,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  23. Itu artinya masyarakat kita sedang "sakit"... tdk bisa membedakan mana yg baik & layak utk ditonton....

    ReplyDelete
  24. Kalau sudah begini kita jadi bingung semua. Acara sampah itu sudah tidak lagi memiliki pertimbangan etika. Semua itu sudah lepas dari aturan norma agama. Sudah saatnya masyarakat terdidik segera memboikot acara sampah yang membodohkan ini.

    ReplyDelete
  25. ayo FPI, bubatkan YKS !
    trans tv ga berbobot

    ReplyDelete
  26. Allah tidak menyukai orang2 yg berlebihan. Apalagi dalam hal tertawa. Tidak sadarkah kematian selalu mengintai setiap saat?! Masihkah ingat sama Allah kalau sudah tertawa berlebihan seperti itu? MARI BERTAUBAT.

    ReplyDelete
  27. Sikap dan Karakter Orang Berbeda-beda, jangan disamakan apa yg anda inginkan, apakah baik atau buruk dari pandangan anda... dan tidak boleh menghakimi hanya salah satu program tv tsb, dan program ini hanya hiburan semata, satu hal lagi, jika anda-anda tidak paham soal media televisi, jangan membuat tulisan-tulisan yang memprovokasi seseorang, kelompok manapun itu. anda semua hidup dan tinggal di indonesia yang punya banyak keragaman budaya. dan jangan di satu kata atau kalimat dan di hubung-hubungkan lewat hal berbau ekstrem sebuah agama

    ReplyDelete
  28. bismillah.
    Media memang suka melecehkan ulama, bahkan dengan mudah memberikan gelar ustadz kepada seseorang. Misalnya ngasih gelar Ustadz kepada maulana jadi Ust. Maulana

    ReplyDelete
  29. Harusnya videonya bagian yg melecehkan aja, jgn semuanya, jadi kita yg melihat tidak harus lama2 dan tidak harus mencari bagian mana yg melecehkan :)

    ReplyDelete
  30. kemaksiatan dibingkai dengan slogan yks...dampaknya mengerikan sampai murid-murid sekolah dari tk dan sd hafal goyangan dan lgu-lagu di yks..bahkan notabene seklah islam juga tidak luput kena fitnah acara seperti yks dan semisalnya...bagi orang tua matikan tv-mu saat ada acara yang merusak seperti yks, facebooker dll...dalam bercanda lebih banyak perkataan sia- daripada kebaikannya...bangsa ini mau dibawa kemana??mungkin 20 tahun lagi indonesia akan hancur jika media menyuguhkan acara-acara seperti ini terus karena generasi goyang dan tertawa yang diakibatkan acara seperti yks dan semislanya

    ReplyDelete
  31. yks, skj, sinetron sampah acara debat dll emang bukan maksudnya mendidik tapi memang bertujuan menghancurkan, yang penting rating naik uangbertambah, model kapitalisme yahudi/dajjal.

    ReplyDelete
  32. Ga kreatif banget

    ReplyDelete
  33. Selesaikan l semua masalah dengan baik, mereka juga baik. mereka sering memberi santunan kepada orang2 yang tidak mampu. kalaw tidak suka cukup abaikan saja..
    afwan bukanya sok nasehati

    ReplyDelete
  34. Mas Heru : Kalo penjahat, pelacur seperti mereka nyumbang ke panti jompo, lalu hilang keburukan mereka gitu? Luaskan wawasannya ya?

    ReplyDelete
  35. Sekarang udah jarang bgd acara TV yang bisa di jadiin tuntunan, Khususnya Acara yg cuma dijadiin tontonan atau bahkan malah jadi pembodohan, kya semacam YKS gni udh banyak banged jadi menjamur di semua stasiun TV, Kasian anak2 kecil yang harusnya tugas mereka belajar, tp karakter mereka udh di tumbuhin dengan yg seperti itu dari kecil pasti akan sulit lagi mengubahnya...dan miris sekali skrg banyak org2 indonesia yg lebih menghabiskan waktu mereka untuk bersenang2 dibanding untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat lainnya...

    ReplyDelete
  36. Tayangan yang sedikit menfaatnya bahkan tidak ada manfaatnya, dan kerusakan yang ditimbulkan dari tayangan tersebut sangat besar.

    ReplyDelete
  37. gak ada untungnya nonton acara gituan, byk sisi negatifnya. ada yg beranggapan program acara semacam itu bisa meluluhkan stres tapi ingatlah bagi kaum muslimin bhwa membaca atau mendengarkan lantunan ayat2 Allah justru lbh bs membuat hati kita tentram dan sekaligus menjadikan kita lbh berbobot ilmunya. kita semua bertanggungjwb menasehati saudara2 kita yg melenceng dr koridor islam. semoga Allah memaafkan segala kekhilafan kita, amiin..

    ReplyDelete
  38. mengapa acaranya yahudi di katakan sebgai sebuah kebersamaan?
    belum cukupkah mereka telah merusak generasi islam?
    mungkin itulah salah satu cara mereka untuk menjauhkan ummat dari cahaya ulama
    ketika masyarakat tidak berpihak pada ulama lagi..
    mereka lebih mudah melenyapkan islam ..
    na'uzubillah...
    virus missionaris tlah mnyebar kemana-mana
    berkat acara ini...

    semoga allah masih melindungi islam di tanah air
    allahu akbar..

    ReplyDelete
  39. bagi yang suka YKS monggo,,,silakan dinikmati dan tertawa sepuasnya,, tp ingat untuk penggemar YKS,,, ketahuilah bahwa gembira dan tertawa yg berlebihan termasuk dalam golongan ahli neraka ,,,dan ketahui pula bahwa musik dan nyanyian adalah tujuan YAHUDI untuk menghancurkan ISLAM dengan cara yang halus...apakah anda tidak sadar???? insaflah wahai saudaraku se iman dan se agama... ,jika ingin menghibur diri maka hiburan yg sebaik2nya adalah dzikrullah,,, belajar lah mencari ketenangan hati karena dengan hati yang tenang insyaAllah anda akan mendapatkan kebahagiaan..

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. inilah!!! salah satu tujuan konspirasi Tatanan Dunia Jahiliah, sbgaimana maksud substansi iluminati, bisa saja:-) ini bukan sekedar rating dan hiburan semata, namun propaganda yahudi nampak halus seolah menjadi pesan yg harus tersampaikan :-)

    ReplyDelete
  42. lama lama emang bikin fusing acara di TV itu

    ReplyDelete
  43. Hanya orang2 BODOH yg gemar dg ACARA MURAHAN YKS!! hanya segitu aja andalan acara trans, benar2 para makmum syaiton! mau2nya jd makmum syaiton.. hHARAM bagi umat islam yg sesungguhnya liat acara MUDHOROT. dan bener2 GAK MANFAAT

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Siapa bilang paling dinanti? Klo dinanti segera berakhir sih iya....bosen acara tv kok ga ada nilai yang bisa ditiru. Tiap malem pengen nonton tv tapi ini acara kok ga berrs2. Berisik.

    ReplyDelete
  46. Siapa bilang paling dinanti? Klo dinanti segera berakhir sih iya....bosen acara tv kok ga ada nilai yang bisa ditiru. Tiap malem pengen nonton tv tapi ini acara kok ga berrs2. Berisik.

    ReplyDelete
  47. YKS itu acara apa sih..saya tahu-nya acara reportase dan mozaik Islam.. lantas yg menirukan gaya ceramah sejumlah Ustadz itu artis apa... siapa dia tuh... gak kenal ah.. saya sih dari dulu nonton acara transtv yg bisa jadi tuntunan aja..

    ReplyDelete
  48. YKS acara sampah , dri dlu saya sudah menduga bahwa YKS itu tidak mendidik sama sekali . Apalagi sya jadi kaget setelah melihat adegan YKS melecehkan ustadz" islam kita , mudah"an mereka mendapatkan akibatnya khusus nya buat OMESH yg ngelakuin hal itu , mudah" dia insyaf atas kesalahannya itu

    ReplyDelete
  49. Ya Allah berikanlah kami pemimpin yang baik2 dan perbaikilah pemimpin2 kami...
    berikanlah kami masyarakat yang baik2 dan perbaikilah masyarakat kami...

    ReplyDelete
  50. Fungsi siaran TV ada tiga, yaitu informasi, pendidikan, dan hiburan. Kalau kita melihat kondisi penyiaran yang ada terutama di TV Swasta justru lebih banyak siaran hiburannya dan memuakkan lagi. Tv saya memang dalam kondisi rusak namun saya tidak ada niatan untuk menggantinya dengan yang baru. Kecuali kalau tv seperti tvmu, aliftv, tauhidtv, sudah menjadi tv analog. Hanya sesekali saya melihat siaran melalui internet saja. Lain dari itu tidak. Semoga udara Indonesia tidak terkotori nafsu murahan produsen acara pada tv swasta.

    ReplyDelete
  51. kurang mendidik, dan gak ada gunaya.

    ReplyDelete
  52. Salah sendiri mau aja nonton film ginian mending OVJ masih dalam batas wajar bercandaannya, klo YKS kan di bekingin olga DKK olga ngomongnya dari dlu kan ga pernah disaring yaaa jdi smuanya terbawa syndrome olga wkwkwk, dr dlu gw ga suka YKS harus nyindir atau menghina biar lucu...

    ReplyDelete
  53. Kalau yang punya TV nya masih bermoral Islami... pasti sudah distop atau minimal diganti para personilnya.... kalau tidak ada tindakan... ya silahkan diatikan sendiri

    ReplyDelete
  54. Ya gak usah diliat....., ngapain tipi kok dijadikan panutan .....

    ReplyDelete
  55. Videonya sdh di umpetin biar gak ada yg nonton dan protes lg

    ReplyDelete
  56. Masih perlu perjuangan berat untuk memajukan Indonesia ...
    Korupsi dimana-mana... dari akar rumput sampai elit
    Hidup mencari rizki sulit bagi banyak orang... Menjadi pikiran...

    Hiburan yang tidak butuh pikiran menjadi persinggahan masyarakat...
    Gayung bersambut, pemilik modal hanya butuh untung besar. Yang penting laku tidak peduli efek jangka panjang.

    ReplyDelete
  57. Gila nih Pihak Trans TV acara nggak ada bagus-bagusnya gitu dibilang bagus. Otaknya di dengkul apa ya?? Hebohnya itu kan karena penonton bayaran yang pengangguran jadi tiap hari nongkrong di studio biar keliatan acaranya seru/rame padahal nggak mutu sama sekali

    ReplyDelete
  58. dari awal memang program YKS agak meresahkan masyarakat,sudahlah jangan membuat resah masyarakat dengan acara seperti itu..tidak baik,tidak ada bagusnya sama sekali..semoga yang punya program ini tersadar dengan sendirinya..

    ReplyDelete
  59. Saya rindu tayangin TVRI Jadul: ACI, JENDELA RUMAH KITA, LOSMEN BU BROTO, ANEKA RIA SAFARI,RIA JENAKA dll, meskipun sederhana tapi sarat nilai-nilai ketimuran yang sopan dan santun serta saling menghargai

    ReplyDelete
  60. Kalo gak suka gak usah ditonton.gitu aja kok repot

    ReplyDelete
  61. Kalau YKS, PB, ama CAMPUR SARI ehh Campur-campur
    gue setuju banget acara yang benar-benar tidak mendidik.

    tapi kalau OVJ kan cuma lakon lawakan.... gak masalah kalau
    OVJ... soalnya kalau OVJ tuh bener.bener REAL ngelawak, kalau YKS cs itu isinya cuma seputar gosip, joget.joget gak jelas sampai membuka aib/rahasia seseorang ke masyarakat luas... jadi mending ditutup aja deh!

    aku lebih suka Trans Tv yang dulu yang setiap harinya nayangin Bioskop Tran Tv yang notabene film.film luar, dari jam 19.00-02.00 malam

    ReplyDelete
  62. syukur YKS sdh tdk ditayang utk selamanya, sy malah usul supaya lbh kapok lagi tuntut dan masukin penjara aja para manager dan kru2 serta artis yang terlibat di dlm tindakan pelecehan oleh acara YKS selama ini. YLKI dan lain-lain mana keberpihakanmu pada konsumen dan penonton..? YKS menurut sy adalah tayangan yg hanya nurutin nafsu dan tanpa perduli pd azas pendidikan generasi bangsa. Seret pengelola YKS ke meja hijau.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.