Header Ads

Aksi Bela Islam

Ahok Marahi Guru Hingga Pingsan, Gus Solah: Etikanya Ke Mana

Ahok
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Salahudin Wahid yang akrab dipanggil Gus Solah mengomentari sikap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah memarahi guru honorer hingga pingsan.

“Etikanya ke mana?” kata adik kandung Gus Dur itu melalui akun twitternya.

Komentar singkat pengasuh pondok pesantren Tebu Ireng itu agaknya mewakili kegerahan banyak pihak atas sikap Ahok yang suka marah dan menyalahkan orang lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima guru honorer mendatangi Ahok untuk mengadukan tim seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tak meluluskan mereka, padahal mereka sudah menjadi honorer selama 10 tahun. Sedangkan anak kepala sekolah yang baru menjadi honorer malah diluluskan.

Bukannya mendapatkan solusi, mereka justru dimarahi oleh Ahok. Bahkan “semprotan” keras Ahok membuat Eva, salah seorang guru honorer, menangis dan pingsan. [Jj/bersamadakwah]

31 comments:

  1. ahok tidak cocok jadi pemimpin di Indonesia.., tidak beretika....

    ReplyDelete
  2. ahok..bukannya senang byk org kmu marahi...

    ReplyDelete
  3. Mumpung dia jadi wakil gubernur, kesempatan tuk menginjak-injak kehormatan orang yg berseberangan akidag dgnya.

    ReplyDelete
  4. Lha kalo emang ngga lolos kualifikasi gimana lagi? Biar masih baru tapi lolos kualifikasi ya wajar toh?

    ReplyDelete
  5. biasa kekuasaan mendapat kebebasan di negeri ini

    ReplyDelete
  6. begitulah negara klo diurus ama orang salah dan dg sistem yang salah...makin amburadul.....

    ReplyDelete
  7. Apakah ada tertulis salah satu syarat kelulusan seleksi CPNS adalah 'mininum jadi honorer 10 tahun' ? Jika iya, mereka layak untuk protes...

    ReplyDelete
  8. sok ebat loe.....baru wakil aja dah belagu

    ReplyDelete
  9. sok ebat loe.....baru wakil aja dah belagu

    ReplyDelete
  10. Bagus lah si ahok tegas, Klo klemer2 itu yg dipertanyakan...

    ReplyDelete
  11. Emang goblok tu Ahok ...mana belitung yg dibilang sukses..banyak bekas lahan digali dan dibiarkan hancur...dasar bego aja yg milih ahok..kalau deket gw ngebacot kayak gitu gw ludahin bisa ni orang...

    ReplyDelete
  12. Emang goblok tu Ahok ...mana belitung yg dibilang sukses..banyak bekas lahan digali dan dibiarkan hancur...dasar bego aja yg milih ahok..kalau deket gw ngebacot kayak gitu gw ludahin bisa ni orang...

    ReplyDelete
  13. 10 tahun jadi seorang pengajar... Bayangkan perjalanan dan pengalaman guru honorer tersebut, suka dukanya menghadapi murid-murid. Karena saya juga seorang pendidik, kurang lebih saya dapat memahami. Rasanya memang tidak adil kalau tidak diapresiasi bahkan dibentak sedemikian rupa, sama sekali tidak ada respeknya. Padahal seorang pemimpin..

    ReplyDelete
  14. Ahok lupa kalau dulu juga butuh guru

    ReplyDelete
  15. kenapa cuman ahok yg dikomentari
    bukannya sistem di indonesia udah ngawur, masa tenaga pendidik yang notabennya orang berpendidikan minimal sarjana rata2 kebanyakan sekarang dihargai lebih rendah daripada kaum buruh yang notaben pendidikannya rendah, udah upahnya rendah banyak potongan pula dari instansi terkait
    jadi gak perlu komentar ahok kalo tidak berani komentar kebobrokan yang lain cos tenaga pengajar di indonesia banyak didzolimi oleh sistem yg sudah ada, sebut aja dinas, depag dsbnya
    dan sangat ironisnya lagi mereka yg terdidik tidak berani bicara untuk mengungkap ini semua padahal kalo dikumpulkan seindonesia banyak tenaga pendidik yg berstatus pns maupun honorer

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Makanya.......!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  18. Jangan pernah memilih pemimpin yg diusung oleh partai sekuler pluralisme ...hati nya sdh mati g ada empati dan simpati lg...gimana kalo dia yg jd guru honorer selama 10 thn ...

    ReplyDelete
  19. indonesia sudah dijajah oleb bangsa lain,. miris mendengarnya

    ReplyDelete
  20. minta dijewer tuh telinganya :v

    ReplyDelete
  21. AMIT-AMIT punya pemimpin begini...untung saya tidak ber-KTP jakarta....

    ReplyDelete
  22. kasian warga jakarta dipimpin oleh orang kristen yang tidak punya etika

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy jg kasian ke kamu. apa hubunganna sampe agama dibawa, otaknya di mana.

      Delete
  23. Tiap hari hobinya marah2 ntar cpt tua lo pak...dekat sm penyakit...apa g bs bicara baek2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahok kalo lembek permasalahan gak bakal beres, semua dikerjakan dengan santai, siapapun dia tegur dengan lemah gemulai, nanti lama-kelamaan org jd ngelunjak sm Ahoknya, kalo marah2 begini kan org2 jd takut dan sadar diri kalo memang dia ada salah, gak mungkin dong kalo marahnya sampai membludak begitu... Ini baru namanya pemimpin, yg lembek2 tidak bisa diandalkan

      Delete
  24. saya melihatnya sebagai orang kaduk wani kurang dugo.......ya begitu..itu....harusnya sebagai seorang pemimpin yg bijak apa seperti itu.....jelas arogannya aja yang dominan...jangan begtu donk menghadapi orang yg sedang mencari penjelasan....ap emang gitu sikap dan watak nya.....senengannya buat pertunjukan....heboh....

    ReplyDelete
  25. yang jelek2 di umbar tapi yg bagus2 di tutupi. Indonesia... rakyatnya juga bodoh, makan bulat2 beritanya. sebelum komentar, pikir dulu dari segala sudut pandang. jangan hanya dikit2 nyalahin pemerintah.

    ReplyDelete
  26. Sebagai masukan aja.. sy ga tau kejadiannyam apa merena(honorer) saat bcr apa juga sopan ga ya? mmg kejadiannya dimana2 byk honorer itu sangat riskan KKN dan tdk Capable n ujungnya byk jd kyk gini nih... selama PNS aturannya ga dibenerin ya tetap masalah ... coba hapus sertifikasi, penempatan PNS sesuai dg bidang Studinya, UMR naikkan n kalo aturan Pecat PNS sama kyk swasta... pasti berkurang tuh yg pengin jadi PNS ... n bu EVA maaf jgn Lebay deh ... yuk kerja selain PNS aja ... dengan pengalaman 10 th anda bisa buka les private ato buat LBB kecil-kecilan dulu yg penting anda bisa berkontribusi membuat anak Indonesia pintar ... Wasalam

    ReplyDelete
  27. 10 tahun jadi guru honorer trus ikut ujian PNS tapi gak lolos trus ngadu ke wakagub, lain cerita kalo lulus ya diem2 aja. istilahnya kalo untung diem2 aja tapi kalo rugi marah2 mikir pake otak lah

    ReplyDelete
  28. Ahok kayaknya ga pernah ssekolah. Kalau dia pernah sekolah dia pasti menghargai guru. Dia bisa jadi pintar dan jadi wagub itu karena guru. Karena kalau dia buta huruf pasti ga akan bisa jadi wagub. Coba sebulan saja dia jadi guru honorer dengan gaji 650 ribu bagaimana rasanya jadi orang susah. Baru memberi komentar. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang yang mau mendengar keluhan rakyatnya.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.