Header Ads

Aksi Bela Islam

Aleg Muslim Ini Kembalikan Mobil Mewah Pemberiannya, Adik Kandung Ratu Atut Heran

Agus Puji Raharjo
Seorang Muslim anggota DPRD Banten, siang itu pada tahun 2010, mendapatkan sebuah kiriman yang mengejutkan dari adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah. Sebuah mobil Mercedez C200 Kompressor warna hitam.

Agus Puji Raharjo, nama aleg Muslim itu, kemudian melaporkan pemberian tersebut kepada pimpinan partainya, Ketua DPW PKS Banten Irfan Maulidi. Irfan menindaklanjutinya dengan menggelar rapat pengurus DPW, segera di malam harinya.

“Mobil itu harus dikembalikan!” demikian hasil rapat.

Keesokan harinya, Agus Puji langsung menemui Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan –sang adik Gubernur Banten- untuk mengembalikan mobil tersebut. Wawan sempat tertegun mengetahui “hadiah”-nya dikembalikan.

“Biasanya yang dari saya tidak pernah kembali,” kata Agus menirukan ucapan Wawan yang saat itu tampak keheranan.

“Jadi saya tidak pernah sekali pun menggunakan mobil itu. Mobil itu saya kembalikan,” terang Agus, Rabu (12/2) di Banten seperti dikutip Tajuk.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini menelusuri pemberian mobil dari Wawan yang mengalir ke sejumlah anggota DPRD. Namun, aksi Agus dan partainya telah membuktikan bahwa di tengah gencarnya berita korupsi dan isu konspirasi, masih ada harapan dan kebanggan terhadap politisi Muslim dan politik Islam. [Jj/bersamadakwah]

1 comment:

Powered by Blogger.