Header Ads

Aksi Bela Islam

Begini Suasana Hari Pertama Shalat Jamaah Berhadiah Innova

Suasana shalat jamaah berhadiah Innova (foto Kompas)
Peserta shalat Dzuhur berjamaah dengan hadiah ongkos haji dan umrah serta mobil Innova dan Avanza di Bengkulu membludak. Masjid At Taqwa berukuran sekitar 2500 meter persegi tidak muat menampung ribuan jama’ah yang mayoritasnya adalah pegawai negeri sipil (PNS) Kota Bengkulu. Akibatnya, sebagian jama’ah menunaikan shalat di teras luar.

Dikutip dari Kompas yang memantau shalat berhadiah itu, para PNS datang di masjid sekitar pukul 11.45 WIB. Mereka datang secara bergelombang. Sebagian langsung mengisi kotak kardus yang disiapkan panitia sesuai dengan status kepegawaian mereka, mulai PNS hingga honorer.

"Bagi yang honorer silakan masukkan biodata dan fotokopi KTP di kotak yang tersedia," teriak beberapa petugas panitia yang menjaga kotak absen pengundian.

Selain tempat wudhu milik masjid, panitia juga menyediakan satu truk tangki air untuk antisipasi jika ada yang kekurangan air untuk berwudhu. Halaman masjid yang luas tampak sesak dengan ratusan kendaraan motor dan mobil sehingga merepotkan petugas parkir masjid.

Meski masjid tampak penuh sesak dan adzan telah berkumandang, beberapa jemaah lain tampak masih sibuk mengisi biodata dan mencari tempat fotokopi KTP. Beberapa PNS perempuan bahkan ada yang kebingungan mencari tempat fotokopi. "Dik, di mana tempat fotokopi KTP dekat-dekat sini ya?" tanya salah seorang PNS perempuan yang telah menggunakan mukena untuk shalat.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, saat ditemui di masjid menyatakan shalat berhadiah ongkos haji, umrah, dan bonus mobil Innova tersebut merupakan rangsangan bagi warga agar mau meramaikan masjid. [AM/Kompas/Bersamadakwah]

25 comments:

  1. Maaf ya, itu niat sholat berjamaah apa niat iming2 hadiah ?

    ReplyDelete
  2. shalat kok karena hal duniawi semata

    ReplyDelete
  3. itu namanya potret rakyat (muslem) saat ini..., salut untuk wali kotanya

    ReplyDelete
  4. apakah seperti itu kualitas muslim disana? baiknya jangan seperti itu... mari kita jadikan sholat bukan hanya sekedar kewajiban yg terkadang malas,sebel dan aneka macm alasan lain dlm melakukannya,jadikanlah sholat sbg wujud syukur kita kepada ALLOH atas karunia Iman,Islam,dan seabrek nikmat lainnya..tidak semua org dpt hidayah,maka sholatlah krn Alloh dan bukan karena mobil yg tak bisa dibawa mati...,

    ReplyDelete
  5. baguslah...emang harus diumpamakan sebatas materi dunia dululah yg nampak untuk merangsang ummat meramaikan masjid, nanti di situlah baru ustdz2 ceramah manfaat sholat berjamaah nanti juga akan terketuk hatinya tanpa hadiah materi mereka akan meramaikan masjid, subhanallah salut atas pak wali kotanya...

    ReplyDelete
  6. wajar kalau banyak bencana di mana-mana

    ReplyDelete
  7. Bs jd itu kya smacam ngetes,jd ktahuan deh siapa yg niatnya krn Allah,siapa yg krn mobil.masak udah adzan msh sibuk ngurusin biodata&klengkapan lainnya...hehe...

    ReplyDelete
  8. wah hebat tuh, perlu di tiru oleh kepala daerah yang lain ..........

    ReplyDelete
  9. seni menyentuh jiwa. Shalat, apalagi shalat berjamaah yang khusyu' adalah solusi dari berbagai permasalahan manusia. tapi sayang, tidak banyak orang melaksanakan. hadiah mobil adalah seperti starter. ketuka berjalan mesinnya

    ReplyDelete
  10. haha...itu rame karena hadiahnya menggiurkan coba kalo hadianya lontong sama gorengan kira-kira rame gag tuh masjid...hihi

    ReplyDelete
  11. Takutnya ada ucapan dari jamaah gini : "waduh..udah capek-capek sholat, gak dapet mobil, kapok dah..."... :(

    ReplyDelete
  12. Mungkin awalnya cmn buat ngejar hadiahnya......tpi insya ALLAH....ini adalah batu loncatan untuk meraih hidayah n kemenangan selanjutnya.....dan semoga ide ide ini banyak di lakukan buat merangsang....dengan awal yg malas malasan menjadi akhir yg ketagihan atas ibadah kpd ALLAH SWT......aamiiin

    ReplyDelete
  13. Astaghfirullah, semoga kejadian ini dapat menyadarkan kita semua betapa rendahnya kesadaran diri kita, hanya mengejar materi duniawi semata. Moga nurani kita dapat segera menggerakkan kaki kita untuk berjamaah di masjid karena berharap ridha Allah semata.

    ReplyDelete
  14. Bahkan Allah SWT menghadiahkan surga untuk hambanya yang sholat. semoga setelah dapet umroh lebih bisa semangat ibadahnya.

    ReplyDelete
  15. sy ttp gagal paham klo ibadah prlu dipancing oleh hadiah dan yg mnjd keberatan harusnya pak Walikota pake kocek sndiri #jangan_pake_uang_rakyat_utk_kepentingan_golongan.

    ReplyDelete
  16. Sholat koq ada hadiahnya .. Jadi bukan semata-mata karena Allah SWT , melainkan karena hadiah .. Astagfirullah .. Ingatlah wahai manusia .. kalian diciptakan Allah SWT , bertaubatlah .. sebelum ajal menjemput .

    ReplyDelete
  17. Mudah2an diantara sholat berjama'ah itu ada taushiyahnya sehingga jama'ah tdk hanya sholat krn hadiah namun sadar krn kwajiban semata2 krn اللّهُ‎​ ,,

    ReplyDelete
  18. Astaghfirulloh....
    Manakalah hari-hari biasa sepi dari jama'ah
    setelah ada iming2 hadiah jama'ah membludak
    bisa disimpulkan bahwa niat sholat jama'ah bukan semata-mata kepada Allah SWT,
    tapi karena iming2 hadiah
    Takut dan hindarilah hal-hal yang bersinggungan dengan menduakan Allah SWT

    ReplyDelete
  19. Pak Walikota dan Rakyatnya sama sesatnya.... naudzubillah min dzalik...

    ReplyDelete
  20. menurut saya sih bagus, tapi hadiahnya terlalu heboh, ya seperti kita ngajarin anak, kadang si anak perlu di iming-imingi, tapi klo hadiahnya mobil
    terlalu berlebihan

    ReplyDelete
  21. hahha sebagai manusia yang kurang beriman sangat setuju dg car ini... setidaknya ada kemauan untuk merubah islam ke arah yang lebih baik ketimbang tukang cermaha keliling masjid hanya Nyari makan dg Agama... seharusnya mesjid megah jamaah pun padat sekarang ceramah mahal mesjid megah jam a ah nya.. sepi... lagian dgrin ceramah ustad ustad bayaran yangberedar hari ini hanya buang buang waktu... Lanjutkan perjuangannya ustad... banyak manusia yang akan tidak suka dg cara yang berbeda ketimbang manusia yang tidak suka dengan kesalahan yang terjadi turun temurun,,,.,.

    ReplyDelete
  22. mungkin shalatnya bukan niat lillahi ta'ala...tp mengharapkan sesuatu....masyaALLAH...

    ReplyDelete
  23. hahah, saya jadi presiden langsung saya pecat tuh walikotanya..

    ReplyDelete
  24. pemusyrikan terselubung... Na'udzubillah.. :(

    ReplyDelete

Powered by Blogger.