Header Ads

Aksi Bela Islam

Heboh Video Orang Bersurban Menggandakan Uang, Sihir atau Trik?

Video menggandakan uang (Youtube)
Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria bergamis putih dan bersurban hitam melempar uang dari tangannya beredar di Youtube, ditonton ribuan orang dan dikomentari puluhan orang.

Di depan pria tersebut, uang pecahan seratus ribu dan lima puluh ribu terlihat menggunung. Jumlahnya semakin banyak setiap kali pria tersebut melemparkan uang dari tangannya.

RealityShowTV yang mengunggah video tersebut mengklaim bahwa pelakunya adalah seorang Kyai yang tinggal di Probolinggo. Video berdurasi 6 menit 24 detik itu diberi judul “HEBOH!!! Ki Kanjeng Kyai dari Probolinggo Bisa Menggandakan Uang Asli”

Di dalam Islam, memang diakui adanya kejadian ajaib di luar akal manusia. Jika terjadi atau dilakukan oleh Nabi dan Rasul, hal itu disebut mukjizat. Jika terjadi atau dilakukan oleh Wali Allah, hal itu disebut karamah. Baik mukjizat maupun karamah, keduanya diberikan Allah dalam rangka menguatkan dan membela agamaNya. Nabi dan Rasul yang mendapatkan mukjizat serta wali yang mendapatkan karamah, mereka semua tidak pernah mengklaim itu kekuatannya, bahkan sering kali tidak mengetahui memiliki hal itu hingga Allah mengenugerahkannya secara tiba-tiba. Misalnya Nabi Musa. Ia tidak tahu bahwa tongkatnya akan berubah menjadi ular atau tiba-tiba dapat membelah lautan.

Bertolak belakang dari mukjizat dan karamah, ada pula hal di luar perbuatan normal manusia yang disebut sihir. Berbeda dari mukjizat dan karamah yang diridhai Allah, sihir merupakan dosa besar. Sihir dapat menghadirkan peristiwa luar biasa dengan bantuan syetan atau jin.

Nah, menggandakan uang yang dipertontokan dalam video ini sihir atau hanya trik? Wallahu a’lam bish shawab.


17 comments:

  1. Nggak ADA yg miskin kalo beliau bergerilya ;)

    ReplyDelete
  2. kenapa beliau g membantu org2 yang membutuhkan,atau org2 islam yg dalam terlilit hutang dan berjuang utk agama ALLAH.SWT?alangkah mulianya dan terhormatnya beliau dimata manusia dan sisi ALLAH.SWT jika itu dilkukanNYA.

    ReplyDelete
  3. goblooooook ,,,dasar penipu....

    ReplyDelete
  4. kok ngak dolar yg banyakin... atau emas... hahhaha

    ReplyDelete
  5. anda pastinya ada keinginan datang ke kyai tersebut untuk menggandakan uang anda dan hasilnya uang anda akan lenyap...........MODUS

    ReplyDelete
  6. bantuan Jin, ntah uang siapa dicuri dan dipindahin kesitu....

    ReplyDelete
  7. hal seperti ini yang bisa membuat resah warga negara Indonesia untuk itu hal ini harus selalu kita hindari dan waspadai dan salam sukses dari kami semoga anda tidak terperdaya dengan hal semacam ini

    ReplyDelete
  8. jin dia ada dalam BI.. hahahaha .... musyrik ini mah...!!

    ReplyDelete
  9. kalau menggandakan uang negara kita akan rugi, sebaiknya gandakan saja Emas tidak ada yang di rugikan

    ReplyDelete
  10. Kagak mungkin ponpes mau dpt sumbangan dr itu. Plong dsumbangi ma orang yg bodoh2.

    ReplyDelete
  11. dajjal (pendusta), dukun ngaku kiyai/ustad udah lazim di indonesia...berbekal sidukun bisa baca alfatihah doang lantas dipanggil ustad........ga ada yang perlu di percayai dari hal ini.
    semoga Allah melaknat dukun / tukang sihir.....ini merusak aqidah.....
    naudzubillah....

    ReplyDelete
  12. Udah dibuktikan di Hitam Putih, ini cuma rekayasa sulap

    ReplyDelete
  13. Numpang tenar doang kallee tuh orang

    ReplyDelete

Powered by Blogger.