Header Ads

Aksi Bela Islam

Inilah Alasan Ulama Arab Haramkan Pergi Ke Mars

Ilustrasi kehidupan di Mars (CNN)
500 warga Saudi dan negara Arab mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam misi ke Mars yang direncanakan akan dilakukan pada 2022. Menyikapi hal ini, Ulama Uni Emirat Arab (UAE) yang tergabung dalam General Authority of Islamic Affairs and Endowment UAE mengeluarkan fatwa haram hukumnya melakukan perjalanan ke planet merah tersebut.

"Perjalanan satu arah ke Mars memiliki risiko yang berbahaya bagi kehidupan, dan hal itu tidak dibenarkan dalam Islam. Ada kemungkinan seseorang yang pergi ke Planet Mars tidak bisa hidup dan bisa meninggal," ujar organisasi itu, seperti dilansir Arab News, Jum’at (21/2).

Organisasi ulama itu juga memperingatkan mereka yang berpartisipasi dalam perjalanan berbahaya ke Mars akan meninggal dengan alasan yang tidak dibenarkan atau sama saja dengan bunuh diri.

Pendaftar misi ke Mars dilaporkan telah mencapai 200 ribu orang, termasuk 500 orang dari negara-negara Arab. Mereka akan dijadwalkan mengikuti seleksi tahap kedua berupa wawancara, mulai tahun ini.

Perjalanan ke Mars direncanakan akan dilakukan pada 2022. Perjalanan hanya satu kali dan tidak ada perjalanan kembali ke Bumi. Syarat bagi kandidat adalah berusia antara 18 dan 40 tahun. Mereka juga harus memiliki kondisi fisik yang prima. [AM/ROL/bersamadakwah]

1 comment:

  1. tour bagi orang2 frustasi... bagus juga klo para koruptor diharuskan ikut kesana...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.