Header Ads

Aksi Bela Islam

Iran: Musuh Utama Kami Arab Saudi, Bukan Israel

Iran vs Arab Saudi (ilustrasi irananders.com)
Para pejabat Iran mengatakan bahwa musuh utama mereka adalah Arab Saudi, bukan Zionis. Baik dalam konflik Suriah maupun di luar itu. Demikian diplomat Amerika Serikat (AS) Freud Huff mengungkapkan hasil pertemuanya dengan para pejabat Iran.

“Para pejabat Iran sepakat bahwa musuh yang sebenarnya adalah Saudi Arabia, di dalam dan di luar Suriah,” kata Huff seperti dikutip EraMuslim, Jum’at (31/1).

Menurut Huff, salah seorang pejabat Iran menilai Arab Saudi semakin hari semakin mengkhawatirkan bagi Iran, dan ia khawatir terhadap konsekuensi dari perang dan perselisihan sektarian di Suriah. Sementara, Amerika dan Iran memiliki kepentingan yang sama di Suriah.

Huff menambahkan, pejabat Iran lainnya mengatakan, “Iran mempersenjatai milisi Syiah dan Suriah tidak dalam rangka mendukung rezim Assad, tetapi untuk menjaga jalannya Hizbullah ketika sistem ini runtuh.”

“Menurut Iran, Assad adalah bagian penting dari strategi Iran, dan itu tidak bisa ditawar,” kata Huff menirukan pejabat Iran. [AM/eramuslim/bersamadakwah]

5 comments:

  1. Bukankah sebaliknya Arab Saudi yang memandang Iran sebagai musuh utama?

    ReplyDelete
  2. semakin lama semakin jelas skenario dunia ini

    ReplyDelete
  3. Iran menganggap Musuh Utama mereka Arab Saudi, Bukan Israel
    saudi arabia menganggap musuh Utama nya Iran, Bukan Israel
    Israel menganggap musuh Utama nya Islam
    Syi'ah Wahabi dan Israel = musuh yg nyata bagi umat islam

    ReplyDelete
  4. No syiah, no wahabi, no zionist .....

    ReplyDelete
  5. http://liputanislam.com/tabayun/eramuslim-menyensor-berita-kontradiksi-dari-al-arabiya/

    Sayangnya berita kontradiksi plus sensor model begini dimuat tanpa cek ricek oleh Bersama Dakwah. Saya jadi semakin yakin bahwa orang bodoh itu memang super merepotkan.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.