Header Ads

Aksi Bela Islam

Klaim Temukan Alat Penyembuh HIV/AIDS, Militer Mesir Ditertawakan

Militer Mesir umumkan penemuan alat penyembuh HIV/AIDS (Ahram)
Di tengah merosotnya citra akibat kudeta yang dilakukannya, militer Mesir mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan alat penyembuh Hepatitis C dan HIV/AIDS. Bukannya banyak yang respek dengan klaim itu, dunia internasional justru mentertawakan militer Mesir. Bahkan, di dalam negeri pun, klaim penemuan itu dianggap “lelucon.”

Penasehat kepresidenan menyebut klaim penemuan alat penyembuh Hepatitis C dan HIV/AIDS itu sebagai sebuah “skandal.”

“Alat tersebut tidak meyakinkan dan kelihatan tidak memiliki dasar saintifik”, kata Essam Heggy kepada koran Al-Watan Selasa (25/2) lalu.

Seperti dikutip dari Hidayatullah.com, Rabu (26/2), Heggy yang sedang mengunjungi Amerika Serikat mengatakan bahwa pihaknya memiliki dokumen bukti bahwa alat tersebut tidak efektif dan dia akan menyerahkannya kepada presiden saat kembali ke Mesir pekan depan.

Dalam konferensi pers hari Sabtu lalu, jurubicara bicara tentara Kolonel Ahmad Ali mengatakan, angkatan bersenjata Mesir berhasil membuat terobosan saintifik dengan penemuan alat diagnosa dan alat untuk menyembuhkan hepatitis C dan HIV tanpa perlu mengambil contoh darah dari pasien, sehingga hasil pemeriksaan lebih cepat diketahui dan biayanya lebih murah.

Ibrahim Abdul-Atti, dokter berpangkat mayor jenderal, yang konon berada di balik temuan hebat itu dalam konferensi pers tersebut mengatakan bahwa alat temuannya memiliki tingkat kesuksesan 100 persen untuk merawat pasien hepatitis C dan HIV. [AM/Hidayatullah/BersamaDakwah]

No comments

Powered by Blogger.