Header Ads

Aksi Bela Islam

Lembaga Halal Eropa Bantah Tuduhan Tempo

Majalah Tempo edisi 24 Feb - 2 Maret 2014 "Astaga! Label Halal"
Pemberitaan Majalah Tempo edisi 24 Februari – 2 Maret 2014 berjudul ASTAGA! LABEL HALAL bukan hanya dibantah oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Berita yang sampul depannya bergambar “babi halal” itu juga dibantah oleh lembaga halal Eropa, Halal Food Council of Europe (HFCE).

Dikutip dari Hidayatullah.com, HFCE dalam surat resminya tertanggal 24 Februari 2014, mengatakan laporan Majalah Tempo tidak benar sama sekali.

HFCE yang bermarkas di Brussel Belgia melayangkan surat itu kepada Ketua Umum MUI. Pada poin pertama surat itu, HFCE menjelaskan siapa Mr Zeshan Sadek. Dalam berita Tempo dikatakan Zeshan sebagai Ketua HFCE. Hal itu tidak benar, dia hanya Direktur HFCE.

HFCE juga membantah pemberitaan Majalah Tempo bahwa Ketua MUI Amidhan di dalam Advisory Board HFCE. Pihak HFCE mengakui kalau Amidhan sering memberi nasihat soal produk halal.

Majalah Tempo yang menyebutkan Amidhan dapat bayaran dari Eropa juga dibantah HFCE ini. Amidhan memang memberi masukan, kata HFCE dalam surat itu, tapi tanpa bayaran atau sukarela.

HFCE menganggap laporan Majalah Tempo itu sengaja untuk menjatuhkan martabat Amidhan sebagai ketua MUI dan HFCE sendiri. [AM/bersamadakwah]

1 comment:

Powered by Blogger.