Header Ads

Aksi Bela Islam

Tentara AS Pemerkosa Gadis Irak Ini Akhirnya Tewas Bunuh Diri

Steven Dale Green saat di Irak, 2005 (foto Wikipedia)
Steven Dale Green saat di Irak, 2005 (foto Wikipedia)
Steven Dale Green, mantan tentara Amerika Serikat (AS) yang telah memperkosa seorang remaja Irak dan membantai gadis serta keluarganya pada tahun 2006 tewas dalam bunuh diri di penjara. Green diketahui tewas setelah ditemukan “tidak responsif” di selnya oleh sipir penjara pada Kamis (13/2) lalu, lapor AFP seperti dikutip ROL, Kamis (19/2).

Staf penjara, menurut juru bicara Biro Penjara Federal John Stahley dalam pernyataannya Selasa (18/2), segera meminta bantuan dan memulai langkah-langkah untuk menyelamatkan jiwanya. Green diangkut ke pusat medis lokal, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan. Ia tewas dua hari kemudian.

Green ditemukan bersalah atas 17 tuduhan termasuk pemerkosaan, pembunuhan berencana dan obstruksi keadilan. Tentara berusia 28 tahun itu dituduh sebagai pemimpin geng pemerkosaan seorang gadis Irak 14 tahun di Mahmudiyah, sebuah komunitas pertanian kecil di selatan Baghdad, dan membunuh ibu, ayah dan adik sang remaja yang berumur enam tahun. Kerabat dan penduduk kota sekitar yang berjumlah 50 ribu orang menyerukan agar Green dituntut hukuman mati.
Steven Dale Green saat masuk penjara

"Green telah ditahan di fasilitas Tucson sejak Februari 2010," kata Stahley. Pengacara Green berpendapat bahwa stres pada saat di medan pertempuran setelah invasi AS pada 2003 di Irak telah membuat Green melakukan kejahatan. Green kemudian dipecat dari militer, dipenjara, dan kemudian tewas bunuh diri. [AM/ROL/bersamadakwah]

No comments

Powered by Blogger.