Header Ads

Aksi Bela Islam

Zuhairi Misrawi : Jika PDIP Berkuasa, Saya Usulkan Tokoh Syiah Jadi Menteri Agama

Zuhairi Misrawi
Zuhairi Misrawi kembali membuat kontroversi. Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengusulkan tokoh Syiah untuk menjadi menteri agama jika nanti partainya berkuasa.

“Saya usulkan tokoh Syiah, Kang Jalal (Jalaluddin Rahmat, red) jadi menteri Agama, kelak kalau PDIP berkuasa” kata Zuhairi dalam diskusi Politik Kebebasan Beragama, acara rutin yang digelar Freedom Institute, Selasa (18/2) lalu, seperti dikutip Wasathon.

Pandangan itu didasarkan pada sosok ideal menteri agama yang menurutnya harus sosok yang mendukung pluralisme.

Dalam acara tersebut, tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) itu juga mengaku kalau dirinya memang secara khusus ditugaskan oleh PDIP untuk fokus terhadap isu pluralisme dan isu-isu keagamaan. Terkait dengan tema yang diangkat, Zuhairi mengatakan bahwa pijakan keberagamaan, PDIP selalu mendasarkan geraknya pada Pancasila 1 Juni 1945.

“Waktu itu Bung Karno dengan tegas mengatakan ketuhanan dengan berkeadaban, perbedaan tidak boleh menciptakan diskriminasi,” imbuhnya.

Dalam diskusi itu, hadir pula pembicara lain seperti Kastorius Sinaga (Partai Demokrat), Baron Basuning (Gerindra), dan Andy Yentriyani (Komnas Perempuan). [AM/Wasathon/Fimadani/BersamaDakwah]

65 comments:

  1. Bru jadi tahi ayam udah brani nginjak ayamnya......

    ReplyDelete
  2. kalo gitu jangan berkuasa deh jadi orang banyak yang murtad

    ReplyDelete
  3. ingin cari suara ,.... :(

    ReplyDelete
  4. bukankah miris? banyaknya orang-orang indonesia yang bahkan belum tahu apa itu mazhab, apa itu pemikiran, apa itu syi'ah, apa itu hadits...
    namun dengan gampangnya mereka menerima itu semua
    Ya Allah Laknatlah orang-orang yang menghinakan para pecintaMu dan orang-orang yang menjual surganya untuk dunia mereka dengan cara merusak pemikiran orang lain...

    ReplyDelete
  5. Bersiap2 saja Saudaraku...!! Ciri2 indonesia akan ngikutin jejak Syria..!! Naudzubillah

    ReplyDelete
  6. Astaghfiullahaladzhii, naudzubillahimindzalik. Ya Allah ya robb. Mohon berkahilahkaum muslim di bumi indonesia dan berikan hidayah untuk menguatkan iman dan jauhkan negri indonesia ini dr kemungkaran. Hanya engkau sebaik baik petunjuk bagi umat. Smoga Al-Quran dan hadist selaluenuntun umat muslim indonesia untuk tetap istiqomah. Aamiin ya robbal alamin.

    ReplyDelete
  7. Tahun 2014 masih bawa agama dalam politik. laknak kau saudara.

    ReplyDelete
  8. Syiah itu ada 4 golongan yang jelas2 menyimpang adh syiah ghalli bawaannya ibnu saba,.3 lainnya masih bisa didialogkan,...

    ReplyDelete
  9. Islam di tanah jawa yg mayoritas di bawa oleh para Wali Songo adalah Syunni,..dan Syunni bisa menjaga keberagaman Agama dari jaman dahulu sebelum RI ada,..sekarang coba liat dech negara 2 yg ketempelan Syiah..seperti Bangladesh, Syiria dan Irak..ribuuuuut terus sampe bunuh2 an ..ini diinginkan Pendiri Bangsa..?...semoga kaliamat "jika PDIP berkuasa"..hanya sebatas..J I K A..!!!!!

    ReplyDelete
  10. ada juga disini n_n

    berita aselinya gan :D

    http://news.fimadani.com/read/2014/02/20/zuhairi-misrawi-usulkan-jalaluddin-rahmat-jadi-menteri-agama/?fb_comment_id=fbc_1428241460749708_161220_1428279334079254#f1c86446ee0643a

    ReplyDelete
  11. ya elaaah. dia2 juga itu mah -__-

    buka mata, teman2 semua. kalian ga sebego itu bisa dibodohin dengan berita2 kaya gini.
    dunia ga sekelam itu kok. hehehe

    semoga kita semua bahagia, ga memendam benci terhadap sesama, hidup tenang, rejeki lancar. amiiin


    ----------------
    I am done here

    ReplyDelete
  12. PDIP PARTAI MUSUH ISLAM, YG NGAKU ISLAM SEJATI KELUAR DARI PDIP,TINGGALALKAN kaum YG AKAN DI LAKNATI ALLOH SEPERTI. J I L, SYIAH,AHMADIAH,MESIAH& PAGANIS PDIP KUMPULAN JAHILIAH TERBELAKANG.

    ReplyDelete
  13. Di alam demokrasi smua bebas brpendapat.. silakn pdip kl bs menang...

    www.solusisehat.berkahherbal.com

    ReplyDelete
  14. lain kali omongan si zuhairi jangan di muat media islam,mereka tidak henti hentinya menyakiti kamu(umat islam)dengan ucapan dan perbuatan mereka!

    ReplyDelete
  15. Zuhairi itu juga Islam, tp pemikirannya Liberal,,, hehhhehhhhehhe

    ReplyDelete
  16. orang stresss
    kagak punya pukiran

    ReplyDelete
  17. Apakah syiah ajaran pluralisme? semua hanya taqiyyah (dusta) karena mereka masih minoritas di Indonesia, kalau sdh berkuasa maka yang ada ahlussunnah akan dibantai habis2an seperti di Iran dan Suriah saat ini. Kalau yang bicara orang liberal emang nggak heran, satu ajaran setan dengan syiah!

    ReplyDelete
  18. miris bgt ya.. jauh2 keMesir utk nuntut ilmu agama kok pulang2 bw liberal, ga nyambung amat..
    jgn mudah terpengaruh dgn isu2 LIberal, apalagi kita kalangan terpelajar. kalo Al-Qur'an itu dijadikan alasan utk mencari kesalahan, maka memang semua salah, krn semuaya berdasarkan logika manusia yg dipakai. tp klo untuk mencari kebearan, Allah akan ban
    tu menemukan berbagai keajaiban..

    ReplyDelete
  19. setahuku Syria itu menganut paham Sunni yah?! Satu-satunya negara di dunia yang menganut paham Syi'ah ialah Iran. CMIIW

    ReplyDelete
  20. Anjing ama kucing aja sdh temenan

    ReplyDelete
  21. ada ketidak mengertian antara yg telah dilakukan syiah pada penodaan agama islam serta pembantaian saudara se islam..dengan apa yg dibicarakan pemuka islam liberal ini ttg keberagaman.. kebebasan berbicara sampean skg ini krn adanya kebebasan serta sikap baik y diajarkan islam.. mengapa harus mengedepankan syiah? ada apa dengan saudara dan syiah yg bertolak belakang dengan maksud sampean ttg keberagaman..

    ReplyDelete
  22. Contoh perkataan yg gk dpikir dulu mudharadnya.. Astaghfirullah..

    ReplyDelete
  23. Usulan yang sangat baik...saya dukung seribu % Mas...apabila terwujud si jalal laknatullah jadi mentri agama...maka batas antara kita sudah menjadi terang benderang dengan kafir seperti anda partai anda dan si jalal...jadi kami tidak ragu lagi untuk menjadikan bumi Indonesia sebagai ladang JIHAD FISABILILLAH....sekali lagi usul yang sangat bagus dari anda.

    ReplyDelete
  24. Ini slh satu gerakan organisasi freemason yg memegang alih pemerintahan. Untuk mengadu domba sesama muslim. Dan Syiah sdh dikendalikan oleh para masonic" khususnya yg ada di Indonesia saat ini.

    ReplyDelete
  25. wong edan.... mesak'ne to mbok'ne seng ngelahirke...weleh,,weleeehhh....

    ReplyDelete
  26. Kaum Muslim harus sadar dan memahami bahwa, Syiah bukan ISLAM, mereka tidak mengakui Nabi Besar Muhammad SAW (Allahumma salli ala sayidina Muhammad waala ali Muhammad) sebagai Nabi dan Rasul Allah.. Semoga mimpi si zuhairi kan tetap jadi mimpinya dia, dan tidak akan pernah terwujud, Amiinn,,, ya Rabbi, Ya Allah....
    ALLAHU AKBAR...ALLAHU AKBAR...ALLAHU AKBAR..

    ReplyDelete
  27. Zuhairi jangan izinkan berkuar2 di media,JIL adalh bukan islam.

    ReplyDelete
  28. Apakah syi'ah tidak diskriminatif??? teliti dulu kalo anda adalah org intelek.

    ReplyDelete
  29. Ketahuilah saudaraku yang seiman seagama.......Islam yang diakui oleh Allah hanyalah Ahli sunnah Waljamaah.Yaitu Sunni...tak ada lain.Bila ada pemikiran seperti tokoh pdip itu singkirkan dia dari muka bumu ini....orang yang mau menyingkirkan itu adalah jihad..

    ReplyDelete
  30. Hati2 terhadap semua fitnah.. Kadang yv benar jadi salah dan yg salah jd benar.. Syiah selalu dikambinghitamkan antek amerika sejak dr Iran sono.. Udah jelas indonesia dan sby pro amrik, mau syiah kek amu sunni kek selama CIA dan Amrik adem ayem ama bisnisnya di Indonesia ga masalah tuh.. Kita aja yg sok sok merasa benar pake hujat sesama saudara sendiri.. Semoga Allah SWT melindungi orang2 yg berfikir

    ReplyDelete
  31. Jangan biarkan mereka berkuasa, supaya kedamaian tetap dirasakan oleh Bumi Indonesia...

    ReplyDelete
  32. JIL itu sejak dulu adalah Jaringan Iblis Liberal. Bukan Islam. JIL itu anteknya Abdullah bin Ubay.

    ReplyDelete
  33. Bersyukurlah Kamu Pak, krna gk meninggal sa'at bicara itu

    ReplyDelete
  34. Gak masalah siapapun menteri agamanya,.. Syia'h kenapa enggak,..?

    ReplyDelete
  35. semoga PDIP tidak menang ya ALLAH....

    ReplyDelete
  36. Sangat jelas kebodohannya...

    ReplyDelete
  37. Kenapa musti takut !? JILSyiah mungkar ?......... maka dari itu wahai ,orang islam yang mengaku islam (NU,MD.WHBI,Persis,HT,IM etc)bersatu lah kalian karena dengan bersatu akan mudah tegakkan yang Hak dan hancurkan yang batil,.....kecuali kalian kekeh dengan egonya masing2.........

    ReplyDelete
  38. ya tapi ga syiah juga dong, sudah jelas dengan tegas MUI mengeluarkan fatwa sesat buat syiah.
    persatuan sesama muslim memang penting,tapi kita juga harus bisa membedakan mana yang haq dan mana yang bathil.

    ReplyDelete
  39. hiduu.....pp pak zuhairi misrowi.....!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  40. Kalo gitu jangan pilih pdip ahh.....jangan dkati zuhairi.....takut laknat Allah..

    ReplyDelete
  41. Ya Allah.....jauhkanlah kami dr manusia sejenis zuhairi......kami takut atas laknatMU....

    ReplyDelete
  42. Waduh..rencana mau milih pdip jadi batal nih..gara2 orang JIL ini. Pokoknya kalo dimasukin orang JIL pasti hancur deh. Contohnya partai demokrat dan anas urbaningrum, karena merekrut ulil...hancur kan jadinya.

    ReplyDelete
  43. Wahai saudara Muslim dunia tanamkan kebencian kepada anak cucu dan keluarga anda terhadap Syi'ah Laknatulloh

    ReplyDelete
  44. Ya Alloh berikn hidayah kepada Zuhairi Misrawi semoga kembali ke jalan yg benar.

    ReplyDelete
  45. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bidang Rekruitment dan Kaderisasi, Drs. H.M Idham Samawi menjelaskan soal berita yang beredar belakangan ini terkait dengan kemungkinan diserahkannya jabatan menteri Agama kepada Jalaludin Rahmat salah seorang tokoh Syiah di Indonesia, bila Jokowi berhasil menjadi Presiden.
    Idham Samawi mengatakan, PDIP sama sekali belum membuat rencana susunan kabinet sehingga informasi ini tidak benar. Beliau menambahkan: agar umat Islam Indonesia yang mayoritas adalah kaum sunni, tidak perlu khawatir dan resah akan hal ini. Beliau menjamin jabatan menteri agama tidak akan diserahkan kepada Jalaludin Rahmat.

    Idham Samawi juga mengatakan bahwa PDIP akan memilih Menteri Agama yang sesuai keinginan mayoritas umat Islam di Indonesia.

    ReplyDelete
  46. Tdk ada riwayat nya bung indonesia di pimpin orang murtad, jgn banyak bermimpi, justru kontroversi seperti ini hanya membangunkan macan tidur bung, bagi kami urusan agama adalah urusan nyawa, sy yakin PDIP akan keluar dari partai oposisi ....wew lah so bgt jadi orang :P

    ReplyDelete
  47. Umat islam yang mengaku ahli sunnah nabi kini saatnya bangun hentikan tidurmu yang hanya dibuai mimpi.satukan kekuatan jadikan kita ini satu badan.yang satu rasa satu hati.

    ReplyDelete
  48. semoga Allah Melindungi kita dan anak keturunan kita dari orang-orang yang ingin menghancurkan islam.. Amiin.

    ReplyDelete
  49. saya sependapat dengan Kang Iik Hasanfarik, kalau soal keyakinan beragama saya berada di depan untuk mempertahankan agama dari penyesatan orang-orang berfikiran sesat

    ReplyDelete
  50. Mulutnya sebaiknya dilumuri cabe !!

    ReplyDelete
  51. Yang anti syi'ah itu kalo bukan orang bodoh ya penyembah iblis (seperti Salafy dan teroris)! Ayo kalo berani bermubahalah!

    ReplyDelete
  52. Zuhairi Misrawi ente muslim? cari tau dulu Syi'ah itu apa dan bagaimana...kecuali kalo ente Syi'ah..., kalo niat ente dilaksakan dan terwujud akan terjadi disharmoni dlm kehidupan beragama (Islam), ente adalah provokatornya...

    ReplyDelete
  53. HEH.. ZUHAIRI MISRAWI.!!! LAKNATULLOH 'ALAIKA.

    ReplyDelete
  54. Zuhairi Misrawi ente bukan muslim jangan membuat macan tidur bangun agamaku bukan agamamu dan agamamu bukan agamaku ingat itu kalau sampai syiah menjadi menteri agama maka kamu yg pertama kali di kutub Allah ingat itu.

    ReplyDelete
  55. Yang di akui di Indonesia adalah agama Islam bukan agama Syiah. Dan syiah bukan Islam..

    ReplyDelete
  56. Sudah jelas syiah diluar hadits dan ajaran islam. Syiah sesat, sdh jelas dr ajaran, pemahaman.

    ReplyDelete
  57. Keilmuan sdr jauh diatas rata2 umat islam di indonesia, namun sdr. masih muda jadi kurang arif dalam penyampaian gagasan, ... kepopuleran yg akan sdr peroleh.

    ReplyDelete
  58. bahaya !!
    jokowow ancaman bagi umat muslim di indonesia. beliau siap membuat membuka lebar jalan faham liberalisme untuk menyebar di indonesia.

    ReplyDelete
  59. dak ada ngaruhnya sama sekali....sama rakyat siapapun menterix..kl aq rasakan sih...selama ada kepentingan pribadi dan ambisi pasti kan timbul masalh....yang seneng ma prabowo pasti kan menghujat berita seperti ini...yang seneng ma jookowi kan membelanya...jadi siapapun pilihan anda dak usahlah saling menghujat...anda dimanfaatkan oleh berita2 yg teleh mendukung para capres...dak jokowi dak prabowo sudah pada py media....anda2 cma dimanfaatkan saja...

    ReplyDelete
  60. bunuh diri klo menteri agama nya dari syiah

    ReplyDelete
  61. NU & Muhamadiyah hrs tarik dukungannya..dari jokowi & jk...klo dari syiah jadi menteri agama

    ReplyDelete

Powered by Blogger.