Header Ads

Aksi Bela Islam

Astaghfirullah, Jamaah Umrah Indonesia Curi Kain Kiswah Ka’bah

Kain kiswah ka'bah (terselubung.com)
Seorang jamaah umrah asal Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap. Pasalnya, perempuan berusia 56 tahun itu menggunting kiswah (kain sutra penutup) Ka’bah. Demikian pernyataan Jawatan Kepolisian Khusus Masjidil Haram (Al Maktab As Surtah Al Masjidil Haram), Sabtu (1/3).

Hajjah NJ tertangkap tangan usai menggunting kiswah di sisi utara lingkaran tembok batu, Hijr Ismail, usai menunaikan salat Ashar, atau sekitar 10 jam sebelum terbang kembali ke Tanah Air.

"Ya, dia masih ditahan di maktabu surtah, sampai sekarang," kata Abdal Madjid Azzain, petugas Muazazah Dallah Mekkah, Arab Saudi, usai menjalani pemeriksaan di kantor pusat polisi Haram, melalui sambungan telepon kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network), Ahad (2/3).

Madjid menyebutkan, kasus yang menimpa Nurjannah terbilang "extra crime" kejahatan tak biasa. Ibu enam anak ini ditahan atas tuduhan dua kasus serius sekaligus, pencurian dan pengurusakan di Kompleks Masjidil Haram, Mekkah.

"Dia mencuri, dan merusak, bukti Kiswah dan gunting masih di polisi," kata Madjed.

Muazazah adalah otoritas pihak ketiga yang dipercaya Gubernur Mekkah dan Kementerian Hajj dan Umrah Kerajaan Arab Saudi, untuk mendatangkan jamaah umrah dan haji asal Asia. [AM/Tribunnews/Fimadani/BersamaDakwah]

7 comments:

  1. Saya kira hanya seorang ibu yang ingin mengambil sedikit kain kiswah untuk kenang-kenangan dari tanah suci. Saya yakin tidak ada maksud jahat. Semoga Allah mengampuninya & memulangkan ke rumah. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Semoga bisa cepat diselesaikan masalahnya dan pulang ke Tanah Air

    *jadikan untuk pelajaran

    ReplyDelete
  3. Hukum berlaku bagi yg tahu dan tidak tahu

    ReplyDelete
  4. Untuk kenang2an tidak harus menggunting kiswah,foto2 sudah bisa dijadikan kenang2an. Dikhawatirkan potongan kiswah bisa membuat orang menjadi musyrik krn menganggap dengan membawa potongan kiswah dapat membawa keberuntungan. Semoga Allah SWT memberi jalan keluar sesuai niat orang tersebut.

    ReplyDelete
  5. Bukan kenag kenangan tapi budaya sebagian Muslim yang suka ngalap berkah, kita lihat disana sini di indonesia masih banyak yang punya budaya menganggap keramat dan ngalap berkah !

    ReplyDelete
  6. namanya kok sama.. hadew..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.