Header Ads

Aksi Bela Islam

Beginilah Cara Abu Bakar Mencegah Korupsi

Zuhud - ilustrasi
Jika cara Abu Bakar ini diadopsi oleh para pemimpin Muslim di zaman ini, pastilah Allah akan menjaganya dari korupsi. Dan pastilah, tak ada tuduhan korupsi.

Hari itu, tidak ada yang dapat memastikan bahwa Abu Bakar akan wafat. Akan tetapi, pada hari itu beliau memberikan wasiat.

“Wahai Aisyah,” kata Abu Bakar kepada putrinya, “Perhatikanlah segala sesuatu dari harta saya. Apabila hartaku bertambah setelah aku menduduki jabatan ini, maka kembalikanlah kepada khalifah sesudahku.”

Setelah Abu Bakar wafat, Aisyah pun memeriksa harta Abu Bakar. “Tidak ada yang bertambah dari hartanya kecuali unta yang biasa dipergunakan untuk menyirami kebun dan seorang hamba sahaya yang mengasuh bayinya,” ungkap Ummul Mukminin itu.

Seperti wasiat Abu Bakar, unta dan hamba sahaya tersebut diserahkanlah kepada Umar bin Khattab. Amirul mukminin bergelar Al Faruq ini pun menangis sesenggukan. “Allah merahmati Abu Bakar, ia telah menyusahkan orang-orang setelahnya (untuk dapat mencontohnya)” kata Umar yang berderai air mata. [IK/bersamadakwah]

9 comments:

  1. Allohuakbar...!!

    ReplyDelete
  2. Subhanallah..

    ReplyDelete
  3. Sungguh menyusahkan orang untuk menirunya....

    ReplyDelete
  4. coba diterapkan di Republik ini pasti moal bisa ... sumpah demi Alloh... lain lubuk lain ikannya lain nagara lain aturan, lain oge masyarakatna... jauh tidak bisa dibandingkan

    ReplyDelete
  5. Subhanallah, ini yy bahasa orang skrg pembuktian terbalik.

    ReplyDelete
  6. Tak ada kisah yang mampu membangkitkan semangat dan keimanan kita selain kisah para sahabat dan Nabi..

    ReplyDelete
  7. Semoga segera tampil pemimpin dgn kualitas kepribadian dan akhlak spt Sayyidina Abu Bakar ini. Aamiin

    ReplyDelete

Powered by Blogger.