Dicekal dan Ditahan Amerika, Dukungan untuk Ustadz Felix Siauw Mengalir

Felix Siauw
Dukungan dari berbagai kalangan mengalir kepada Ustadz Felix Siauw usai dicekal dan ditahan selama 26 jam oleh pihak otoritas imigrasi Amerika Serikat (AS). Imam Islamic Center of New York Ustadz Syamsi Ali, motivator Jamil Azzaini dan Ustadz Fauzil Adhim menyampaikan dukungan melalui twitter. Bahkan, Ustadz Salim A Fillah mengunjunginya secara langsung.

“Hari ini kehormatan dikunjungi ustadz @salimafillah dan tim @proumedia :D | barakallahu lakum.. sering-sering tentu lebih berkah :)” tulis Ustadz Felix melalui akun twitternya, Ahad (9/3) malam.

Ustadz Felix Siauw sedianya akan melakukan dakwah di 11 kota di AS atas undangan ICMI-NA. Namun, pihak Imigrasi Houston melarangnya masuk ke wilayah negeri Paman Sam itu, Rabu (5/3) lalu. Bahkan, otoritas Imigrasi AS sempat menahan dai muda ini selama 26 jam sebelum akhirnya memulangkannya kembali ke Indonesia.

Pihak imigrasi AS yang mencekal dirinya beralasan Felix melanggar visa B1/B2 sebagai visitor, dengan anggapan melakukan kerja di AS tanpa izin. "Tapi Allah tentu lebih tahu apa yang ada di dalam hati manusia," kata penulis sejumlah buku ini.

Bagi Felix, pencekalan dan penahanan ini tidak membuatnya kapok berdakwah.

“Perkara dakwah memang memerlukan kesabaran dan pengorbanan. Inilah jalan yang kita pilih, maka Rasulullah jadi teladannya,” tegasnya. [IK/bersamadakwah]

Powered by Blogger.