Header Ads

Aksi Bela Islam

HTI: Kami Tidak Pernah Keluarkan Pernyataan Pemilu Haram

Massa HTI
Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa pemilu adalah haram. Demikian disampaikan Humas HTI Jawa Barat Luthfi Afandi dalam diskusi panel dengan topik “Antisipasi Pemilu Gagal” di Bandung, Selasa (11/3) lalu.

"Kami tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa pemilu itu haram, yang kami sampaikan kepada publik adalah kriteria, yakni siapapun harus berkomitmen menerapkan syariah Islam secara kaffah dalam daulah khilafah," kata Luthfi seperti dikutip Suara Islam Online.

Luthfi, yang juga Ketua Lajnah Faaliyah itu juga mengungkapkan bila demokrasi adalah penyebab hancurnya bangsa. “Saat ini kita selalu berbicara bahwa demokrasi itu final, bagus dan seolah pilihan terbaik, padahal sejatinya demokrasi itulah yang menjadi penyebab kehancuran bangsa ini,” katanya.

Menurut Luthfi, turunnya angka partisipasi publik dalam Pemilu bisa jadi karena masyarakat sudah tidak lagi percaya demokrasi.
Diskusi Panel HTI Jabar "Antisipasi Pemilu Gagal"

Sebaliknya, kata Luthfi, masyarakat kini sedang merindukan syariat Islam. Menurutnya, hal tersebut terbukti dengan hasil survey Setara Institute pada 2010 yang menunjukkan 35,3% responden setuju syariat Islam dijadikan dasar penyelenggaraan negara, bahkan 34,6% masyarakat menyatakan setuju sistem Khilafah.

"Bahkan survey terakhir oleh SEM Institute, menunjukkan bahwa 72% rakyat setuju syariah Islam," tandasnya. [SI/Kasurau/Bersamadakwah]

3 comments:

  1. Jauh dari realita kalau pemilu gagal! Tapi kalau niatnya menggembosi suara islam di pemilu itu fakta dari hti, kalau tujuan hti mendirikan khilafah silakan,tapi jangan mengusik orang yang berjuang memenangkan islam di parlemen juga diseluruh element bangsa ini mari kita buktikan kerja siapa yang lebih utama, sama2 pastabiqulkhoirut.

    ReplyDelete
  2. kita semua satu tujuan... sama2 ingin menegakkan khilafah... yg mau lewat partai silahkan... lewat tarbiyah silahkan... ygpenting jangan saling menghujat dan melemahkan... nanti kita akan bertemu di ujung perjuangan kita..

    ReplyDelete
  3. berita bagus untuk kemenangan dakwah, saya pengen tawarkan pks saja ke temen-temen hti, silahkan temen" hti bisa pilih pks, calegnya siapa aja gpp yg pasti dari pks

    ReplyDelete

Powered by Blogger.