Header Ads

Aksi Bela Islam

HTI: Pemilu adalah Instrumen Perjuangan Syariat Islam

Ismail Yusanto
Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ustad Ismail Yusanto, membantah lembaga pejuang Khilafah ini anti-pemilu. Ia juga kembali menegaskan bahwa HTI tidak pernah menyerukan golput.

"Siapa bilang HTI anti-pemilu. Kami juga tidak pernah menyerukan golput. Yang kami selalu ingatkan adalah 'haram hukumnya' memilih caleg atau pemimpin yang tidak bermoral. Kami selalu ingatkan kepada kader dan masyarakat agar memilih caleg dan pemimpin yang peduli pada syariat Islam," kata Ismail seperti dikutip Tribun, Ahad (16/3).

Bagi HTI, kata alumnus jurusan pertambangan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu, pemilu adalah instrumen dari sekian instrumen yang bisa dipakai untuk memperjuangkan syariat Islam. Hanya saja HTI belum tertarik untuk menempuh jalur ini sebagai arena perjuangan penegakan Khilafah.

"Fokus perjuangan HTI adalah perubahan peradaban. Makanya kita masih menempuh jalur seperti ini, jalur penyadaran dan pemikiran. Peradaban itu selalu berganti. Dulu ketika peradaban Islam mewarnai dunia, perdadan Persia dan Romawi terkubur. Sekarang yang mengemuka adalah peradaban Romawi lewat negara Barat. Makanya harus kita perjuangan lagi agar peradaban Islam mengemuka lagi," jelas Ustad Yusanto.

Apa HTI akan menjadi partai politik? "Ha...ha...ha... Tujuan perjuangan kita adalah perubahan peradaban. Kami belum melihat pentingnya perjuangan ini dilakukan lewat partai. Kami tidak ingin peradaban itu dipaksakan sebagaimana yang mereka lakukan. Kita inginkan agar perubahan peradaban itu muncul dari arus bawah, dari masyarakat," kata Ustad Yusanto. [Tribunnews/Bersamadakwah]

25 comments:

  1. HTI dalam persimpangan jalan

    ReplyDelete
  2. Ustad, kader-kader antum di sini masih gencar menganjurkan GOLPUT..., bagaimana nih..? Tolong informasinya disebar secara merata keseluruh dunia. Afwan ust.

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum. Kemarin tetangga saya cerita kalau dia dapat undangan acara HTI di Depok pada hari Jumat 14 Maret 2014. Jelas sekali disampaikan oleh pembicara dari HTI jika HTI mengajak semua yang hadir untuk GOLPUT. Gimana tuh?

    ReplyDelete
  4. Santo santob... ente ko kaya org bingung sih apa yg ente ngomong keluar ama ke dlm ko beda2 sih , udah deh diem aja jgn cari muka /bersilat lidah untuk menyesatkan org ....

    ReplyDelete
  5. Santo santob... ente ko kaya org bingung sih apa yg ente ngomong keluar ama ke dlm ko beda2 sih , udah deh diem aja jgn cari muka /bersilat lidah untuk menyesatkan org ....

    ReplyDelete
  6. katanya HTI Anti demokrasi? !
    lah ini kok? !

    ReplyDelete
  7. Ini berita dusta, jangan hanya kutip sebagian demi menyenangkan partai dan menipu simpatisan HTI. HTI tegas akan memilih partai yang memperjuangkan syariah dan khilafah. Sekarang ada gak partai seperti ini? Gak ada kan?! Kalo mau dipilih ya perjuangkan dong secara tegas syariah dan khilafah. Bukan buat berita dusta seperti ini.

    ReplyDelete
  8. Golput jadi ancaman juga tooo..... kan PKS juga golput.... Golongan putih (seragamnya)

    ReplyDelete
  9. semoga bermanfaat apa yg ada disini

    ReplyDelete
  10. Sungguh,,kebodohan yg sgt fatal klo ada yg menyerukan umat untuk golput karena hasil akhirnya kekuasaan akan dikuasai secara mutlak oleh zionis dan antek anteknya termasuk syiah jg.umat akan semakin dibantai akidahnya..ya Allah,HTI kelak akan mmpertanggungkanya kelak klo terus menyerukan golput! sementara sejelekjeleknya wakil kita,msh ada setitik iman dihatinya

    ReplyDelete
  11. Bukannya Muhammad Al-Khoththoth dari HTI juga nyaleg dari PBB?
    Beliau jadi caleg Dapil Jakarta 3 no. Urut 1 dengan nama Ir. Muhammad Gatot Saptono

    Jadi tahun ini HTI pilih PBB atau gimana nih?
    (Di Dapil Jakarta 2 ada caleg PBB perempuan nggak pake jilbab tuh...)

    ReplyDelete
  12. ini situs punya PKS,...jgn kaget posting bilan HTI bilang seperti itu,....PKS di percaya

    ReplyDelete
  13. Sriyono, yang benar mana dong? Jadi berita di atas salah? Yang benar HTI tetap golput? Salut antum berani tapi pengurus HTI ga berani terpaksa berbohong karena undang2 melarang golput apalagi mengajak golput! Wkwkwk ga jelas ni HTI.

    ReplyDelete
  14. sudah puaskah antum saling menjelek-jelekan sesama muslim dan perjuangannya?????? seharusnya antum yg sama-sama berjuang dlam gerakan islam, salling mendukung, saling menghargai, saling mencntai. jika ada ide yang bertentangan dengan syariah islam silahkan koreksi dengan cara yang ma'ruf, bukan seperti ini caranya. kenapa orang-orang kafir, ide-ide dan perjuangannya tdk pernah antum bahas????? sy sangat sedih menyaksikan umat islam seperti ini. ya Alloh, Allohummagfirlanaa....

    ReplyDelete
  15. UDAH DARI SANA NYA HTI DI PERSIMPANGAN JALAN........

    ReplyDelete
  16. Masyarakat di lingkungan RT kami bisa jadi saksi bhw orang2 HTI mengajak Golput

    ReplyDelete
  17. itukan ada sumbernya bener gak bisa dicek kan ya ?

    ReplyDelete
  18. mohon maaf sebelumnya, minta klarifikasinya mengenai "Bagi HTI, kata alumnus jurusan pertambangan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu". Setahu saya, di UGM tidak mendirikan jurusan pertambangan. Maaf bila ada kesalahan.

    ReplyDelete
  19. ngmng itu ya di telaah ...adakah partai yg skrng ini yg memperjuangkan suyariah khilafah???? jk ada ya di pilih ya jk nggk ad ya berarti nggk milih alias golput...jgn di telan mentah mentah ,..

    ReplyDelete
  20. setahu saya website ini bukan milik PKS, klo ada yg nuduh2 silakan tunjukkan buktinya, berdasarkan syariah orang yg asal tuduh malah yang harus dihukum, klo emang bener mau memperjuangkan syariah mbok ya ngerti syariah...kita mah oke2 saja dengan organisasi Islam yg bersinergi dalam dakwah, tapi bagaimana klo ada organisasi mengatasnakamakan penegakan syariah tapi suka memfitnah (contoh: fitnah thdp muhammad mursi dan erdogan), apa mau didiamkan saja??? itu namanya menyesatkan umat!

    ReplyDelete
  21. HaTe itu kagak jelas, dulu katanya tahun 2013 akan ada perubahan besar, mana? pas presiden mesir terancam kudeta HaTe dukung siapa? nah, klo sekarang ada pernyataan tokohnya yang juga gak jelas, ya berarti emang dari sononya gak jelas, yang seperti ini tidak perlu didukung, dibantu, apalagi diikutin.

    ReplyDelete
  22. Udah lah. Ga usah berantem lagi. Ga malu apa di lihat sama orang kafir ? Lagian kloe emg yakin bsa MENANG di pemilu nnti, ngpain takut sma org golput ? Mcam org ga prcya TUHAN aja !! Ini nih yg saya ga ska sma demokrasi, mkin bnyak partai, mkin bsar jurang yg trcpta antar sesama. Mkin bnyak jg msuh dlam slimut. Maaf ckap jika omongan org awam ini mnyakiti antum sklian

    ReplyDelete
  23. HTI produk taqeeyya syiah, berhulu dari israel..

    ReplyDelete
  24. kiata lihat saja setelah pemilu, banyak yang golput ndak,

    ReplyDelete
  25. makanya baca beritanya baik-baik dan cerna dengan baik pemikiran HT. Pemilu itu cuma cara (uslub) dari sekian cara yang ada untuk melakukan perubahan. tapi itu bukan methode (Thoriqoh) dakwah. dan pendirian HT tetap teguh dan konsisten akan berdakwah di luar parlemen. HTI tidak menganjurkan golput atau juga tidak menganjurkan coblos partai tertentu karena memang hukum asal pemilu adalah mubah.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.