Header Ads

Aksi Bela Islam

Jawaban Ustadz Felix Siauw atas Pernyataan Kapolri “Tak Berjilbab Tak Berdosa”

Ustadz Felix Siauw
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman, pada Kamis (13/3), menyatakan bahwa polisi wanita (polwan) yang tidak berjilbab insya Allah tidak berdosa.

“Insya Allah tidak berdosa karena termasuk kita merelakan hak asasi kita ini, karena memproklamirkan diri menjadi anggota polri," kata Sutarman.

Menyikapi pernyataan itu, Ustadz Felix Siauw, dai muda dan penulis produktif yang baru saja dicekal oleh Amerika Serikat (AS) memberikan tanggapan melalui twitter, sebagai berikut:

  1. Kapolri: "Insya Allah (polwan tak berhijab) tidak berdosa.." | http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/03/13/n2dp63-kapolri-jilbab-polwan-masih-dievaluasi … | innalillahi.. ini musibah sesungguhnya..
  2. mengatakan perkara yang tidak kita ketahui itu salah | menyelisihi perkara yang sudah ditentukan Allah itu dosa

  3. siapa manusia lantas bisa menentukan "ini halal dan ini haram?" | sedang ketentuan Allah sudah jelas dalam Al-Qur'an dan lisan Rasul-Nya

  4. dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta "Ini halal dan ini haram" (QS 16:116)

  5. untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. sungguh mereka yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiada beruntung (QS 16:116)

  6. bila tidak memahami suatu persoalan | seharusnya kita merujuk pada ahlinya | bukan memberikan pernyataan keliru

  7. mengambil hukum negara jadi alasan untuk menghapus hukum Allah | perkara ini sama saja membuat manusia menyembah pada manusia

  8. tanggung jawab atasan-bawahan hanya sampai dunia | dihadapan Allah keduanya akan dihisab dan tak ada perlindungan

  9. teratur dan patuh pada aturan itu sangat baik | namun beralasan peraturan manusia lalu meremehkan aturan Allah? arogan...

  10. subhanAllah, Mahasuci Allah dari penyekutuan terhadap manusia | tugas kita hanya mengingatkan dan memberi keterangan

  11. seandainya tiada titik terang soal hijab ini tak ada niat baik dari Polri | sebaiknya tiap Muslimah memang mengundurkan diri

  12. tak layak bagi Muslimah demi pekerjaan lantas membantah Allah | dipersulit taatnya dengan berbagai alasan

  13. Allah Mahakaya dan Maha Mencukupi | siapa yang meninggalkan maksiat karena-Nya, akan digantikan kebaikan lebih oleh-Nya pula

  14. "sungguh tidaklah engkau tinggalkan sesuatu karena Allah | kecuali Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik bagimu" (HR Ahmad)

52 comments:

  1. masha Allah benar, hukum Allah lah yang pantas kita utamakan. sudah sepantasnya kita bergantung kpd Nya

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. lho?? kenapa ustad nya yg goblok??

      Delete
  3. polisi udah mau jadi tuhan kau rupanya tak takut kau dengan azab allah

    ReplyDelete
  4. polisi mau jadi tuhan kau rupanya tak takut kau azab allah

    ReplyDelete
  5. jabatan skg kan di anggap tuhan mereka...lupa mereka sama penciptanya,di sinilah keadilan ALLAH AWT,dia tidak akn di lahirkan ke dunia pada saat masih di alam rahim ,tapi ALLAH SWT punya rencana lain...maha benar ALLAH dengan segala firman-NYA

    ReplyDelete
  6. Nujanah,, kalo ente orang islam,, geura solat tobat,,
    tp, kalo ente bkan islam,, pljari islam dulu deh,, kalo blm paham,, tanya sama tokoh agama ente knapa orang mati di kuburin gak tlanjang,,

    ReplyDelete
  7. Wah ada yg comment : ustad goblok ---> Nurjanna sari (ini pasti nama samaran)

    Kalo begitu anda lebih pintar rupanya. Tapi sayangnya Anda tidak cukup terhormat untuk bisa menghina makhluk Tuhan yang lain.
    Orang pintar tidak selayaknya mengatakan orang lain goblok kalau tidak tau dasarnya.
    Jangan karena berbeda agama lantas bisa menghina satu agama yang lain ya.



    ReplyDelete
  8. Mungkin dia tidak memiliki latar belakang yang baik. Abaikan saja dan serahkan segala urusan pd yang khalik

    ReplyDelete
  9. Mungkin dia tidak memiliki latar belakang yang baik. Abaikan saja dan serahkan segala urusan pd yang khalik

    ReplyDelete
  10. Astagfirullah... ustigfar pak tarman... ingat umur mbah...udah injury time.

    ReplyDelete
  11. super 1000% setuju dengan ustad FELIX........
    sayangnya ...di negara INDONESIA YG 90% muslim..(ISLAM TERBESAR DI DUNIA) tetapi masyarakatnya..tidak menjalankan KAIDAH ISLAM dengan baik..!!!! PEMIMPIN yg tak amanah...!!! MIRIS......!!!

    ReplyDelete
  12. Tak apa2,, Pak Kapolri sdh siap menanggung dosa2 bawahannya yg tidak berhijab... Mgkn pak Kapolri tdk prnah membaca Al-Qur'an atw mgkn bukan muslim ???
    Alhamdulillah,, ayah sy seorang anggota Polri, beliau namun mendukung sy berhijab.. Dan saya sangat beruntung memiliki seorang ayah Polri sprt beliau..

    ReplyDelete
  13. Semoga Allah Ta'ala memberikan hidayah bagi yg mengabaikan hukum Allah Subhanahu wata'ala.....amiin

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Ustadz Felix Siauw

    Lanjutkan berdakwa ....

    http://sumayyahaafiyah.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. AWAS....? JIKA ORANG YG TIDAK SUKA JILBAB DAN MUSLIM
    JANGAN KOMENTAR DISINI CARI LAH TEMPAT KAMU SENDIRI ATAU SEGERA MASUK KUBUR. TRIMAKASIH

    ReplyDelete
  17. Para ; Pembicara Internet Marketing, setuju denfan ustadz
    www.rajablogspot.com

    ReplyDelete
  18. Takut sama kapolri tapi tdk takut sama yg menciptakan kapolri, astagfirullah...

    ReplyDelete
  19. Anonim mengatakan...

    AWAS....? JIKA ORANG YG TIDAK SUKA JILBAB DAN MUSLIM
    JANGAN KOMENTAR DISINI CARI LAH TEMPAT KAMU SENDIRI ATAU SEGERA MASUK KUBUR. TRIMAKASIH

    Maksud Anda ,,,, mohon diperjelas? ,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  20. Buat Nurjanah Sari : saya sangat prihatin akan pernyataan anda...pernyataan yang gak punya etika,dan kesopanan, dan tak menunjukkan orang yang beriman....kekafiran sudah ada di hati anda....Allah SWT maha tahu....Semoga segera dibukakan hati....sebelum Allah SWT melaknat anda...

    ReplyDelete
  21. Subhanalloh, smoga Alloh terima dakwahmu ustadz Felix dan jadi asbab hidayah bg indonesia. Manusia boleh membuat hukum, tp ingat pastilah hukum Alloh yg akan berlaku. Jika suatu masyarakat mau tunduk n taat pada Alloh, niscaya Alloh akan beri kpada mreka khidupan yg baik. Tp sbaliknya klo tidak mau taat kerugian, kesusahan dan bencana yg akan mnimpa kita. Monggo p.kapolri mau pilih yg mana...????

    ReplyDelete
  22. Mas Anonim ,,,,

    Tolong jawab pertanyaan saya kalo Anda seorang yang bertanggung jawab atas lisan Anda ...

    Pertanyaannya:

    Apa maksud yang anda lontarkan kepadaku atas komenku di situs Bersama Dakwah ini?

    aku hanya ingin penjelasan dari anda? .....

    by. Jaga Lisan

    ReplyDelete
  23. tidaklah sama antara orang buta dan orang bisa melihat...

    ReplyDelete
  24. Al Ahzab [33:59]

    يَاأَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلابِيبِهِنَّ ذَالِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

    Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya 1233 ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

    ReplyDelete
  25. An Nuur [24:31]

    وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

    Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya (Prog: jilbab = baju jubah), dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

    ReplyDelete
  26. hanya ALLAH SWT yang mengetahui aqidahmu, masyarakat membutuhkan ahklakmu...Bpk. Jendral Sutarman, insya allah, semoga segera diberikan hidayah atas pernyataannya....

    ReplyDelete
  27. Pk Sutarman kapokri tak punya iman, KAFIR mungkin ya. Semoga Allah melaknatnya.

    ReplyDelete
  28. Fpi harus punya gebrakan turunkan sutarman...!"!

    ReplyDelete
  29. Pak kapolrinya pasti ga prnh ikut pengajian nih, atau ga prnh taw klo itu semua sdh tertulis jelas dlm alquran? Makanya srg2 baca quran dan tafsir nya ya pak!!!

    ReplyDelete
  30. pak SUTARMAN, aqidahnya apa sih koq BERANI2nya MENGATAKAN POLWAN TIDAK BERHIJAB TIDAK BERDOSA, pakai kata INSYA'ALLAH lagi. jangan - jangan ISTRInya DI RUMAH TELANJANG BULAT YA .... NA UZUBILLAHI MINZALIK .... SUKA INTIP - INTIP PAHA POLWAN YYAAAAAAAAAA ....... TOBATLAH PAK KIAMAT SUDAH DEKAT ...

    ReplyDelete
  31. kasian banget sih nih orang2.....klo sudah menjelek2an orang, lantas sudah langsung bisa masuk surga?? klo sudah menghujat orang, lantas langsung dapat pahala?? klo sudah ikut pengajian, lantas lsg diterima semua amal ibadahnya?..apakah klo sudah memakai jilbab, lantas langsung dianggap mengikuti ajaran agama? bagaimana dengan cara berpakaian jilbab yang baik? apakah cukup pake jilbab ajah tapi berpakaian ketat seksi memperlihatkan lekuk badan? apakah itu termasuk ibadah?? oh iya...ada pernyataan di atas klo "di negara INDONESIA YG 90% muslim..(ISLAM TERBESAR DI DUNIA)"...apakah belom pernah dengar umat muslim yang ada di negeri china? mereka jauh lebih banyak ktimbang di Indonesia...AGAMA ada urusan vertikal pribadi seseorang dengan "Sesuatu/Seseorang" yang dipercayainya sebagai Pencipta, Penjaga dan sekaligus Penghancur...jangan sambil di aduk2 sama urusan sosial doooonk.... plis deh aaah

    ReplyDelete
  32. ternyata nurjana sari ini bukan muslim. ASLI. liad aja detail akun dia, semua menjelekkan Islam.
    https://plus.google.com/113951904200597964063/posts

    ReplyDelete
  33. NURJANA SARI alias DURJANA KAFIR

    ReplyDelete
  34. coba buka blog ini : https://plus.google.com/113951904200597964063/posts
    memicu perang...............

    ReplyDelete
  35. nurjana sari : isi blognya menandakan bahwa ia tdk paham ttg islam,, membenci islam... dan minta ditendang

    ReplyDelete
  36. Apakah yang berjilbab itu semua sudah digolongkan dengan orang2 yang muslimah? Sedangkan masih ada umat islam yang berkedok 'jilbab' melakukan perbuatan yang melanggar norma agama, bahkan hukum. Sebagai masyarakat yang modern dan islami tenttunya kita bisa menampung informasi yang berkualitas dan jangan terprofokasi dengan pembenaran personal. "Hai orang2 yang beriman taatilah Allah dan RosulNya dan ulil Amri (pemerintah) diantara kalian. (QS. An. Nisa:59).

    ReplyDelete
  37. Di luar negeri, ada polwan yang dipecat gara-gara terlalu cantik sehingga mengganggu konsentrasi rekan dan sering membuat tahanan menggodanya, lha ini di Indonesia malah disuruh ngga pake jilbab, biar rekan kerja jadi ngga konsen terus biar banyak tahanan yang menggoda polwan ya???Astagfirullah..

    ReplyDelete
  38. Pemimpin yang aneh. Pantaskah dia menjadi pemimpin sedangkan dia tidak mengetahui wajibnya hukum berjilbab. Berarti dia siap menanggung dosa seluruh perempuan dikepolian yang tidak berjilbab. Masha Allah....

    ReplyDelete
  39. felix siau ini pendeta si'ah.si'ah bkan islam...jdi jgn di gubris lah...soal jilbab smua wnita muslim wajib pke jilbb.

    ReplyDelete
  40. Ini org islam beneran apa komunis?

    ReplyDelete
  41. Insyaallah ada hikmahnya

    ReplyDelete
  42. subhallah, hujjah yg baik dan sangat mengandung hidayah
    www.alataar.com

    ReplyDelete
  43. berhijab atau penutup kepala adalah suatu kewajiban bagi seorang wanita muslim, lihat Al Qur'an dan Hadist...rambut bagi wanita adalah aurat yg harus ditutupi....setiap seorang wanita muslimah, yg keluar rumah, tidak memakai hijab/jilbab, maka seluruh amal ibadah kebaikan yg ia kerjakan, akan sia2 dan habis, janganlah kita menjadi orang yg merugi diakhirat kelak, banyak melaksanakan ibadah tapi tdk ada hasilnya, hukum adalah hukum dan hukum Allah tdk bisa dirubah, dan seksa Allah amat pedih.....wassallam maaf ampun

    ReplyDelete
  44. OII OII SARI DURJANA,, CANGKEMMU ITU LHO... ANAK PEJABAT LO!!! GUA TANTANG LO... KELUARIN SEMUA KELUARGA LO YANG KAYA SETAN ITU!!!! KETEMU GUA.. IBONK ....LAMPUNG.. WANI WANI NE NGINA AGAMA YANG UDAH DI LEGALKAN OLEH ALLAH!! CEPET LAH KE KUBUR KAU DURJANAA SARIIIIII

    ReplyDelete
  45. Kalau says presiden kupecat aja dis

    ReplyDelete
  46. smoga pintu hati pak kapolri dibukakan oleh Allah

    ReplyDelete
  47. Perintah untuk taat pada ulil amri itu mengikut pada perintah untuk taat pada allah dan rasulnya. Disini ulil amri bermakna pemimpin yang taat pada allah dan rasulnya. jadi tiada kewajiban tuk taat pada pemimpin yang menyelisihi Allah dan rasulnya.

    ReplyDelete
  48. Semoga Allah memberikan hidayah kepada Kapolri dan Nurjanah Sari, amin! (u/ Nurjanah Sari, yang artinya Cahaya surga, smg engkau menikmati cahayanya surga, amin.

    ReplyDelete
  49. SARI DURJANA, ..... Kamu syetan iblis keparat bukan manusia

    ReplyDelete

Powered by Blogger.