Header Ads

Aksi Bela Islam

Kapolri: Bagi Polwan, Tidak Berjilbab Insya Allah Tidak Dosa

Kapolri Jenderal Sutarman (ROL)
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman mengatakan peraturan pemakaian jilbab untuk polisi wanita hingga saat ini masih dievaluasi karena akan berdampak pada perubahan peraturan dasar kepolisian.

"Ini kami masih evaluasi, bukan tidak kami evaluasi, karena itu menjadi tuntutan masyarakat," kata Sutarman kepada wartawan saat berkunjung di Markas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, perubahan peraturan pemakaian jilbab bagi polisi wanita (polwan) memiliki konsekuensi mengubah peraturan dan ketentuan dasar terkait seragam kepolisian (gampol). Sehingga hal itu memerlukan banyak pertimbangan.

"Polri itu kan memiliki peraturan seragam kepolisian (gampol) yang diatur oleh ketentuan dan aturan. Mengubah aturan itu harus kami lakukan secara benar melalui kajian dan melalui pertimbangan yang banyak," katanya.

Sementara itu, selama proses pembahasan perubahan peraturan itu, menurut dia, anggota kepolisian harus tetap melakukan tugas dengan maksimal.

"Pemakaian jilbab merupakan hak asasi setiap anggota masyarakat. Tetapi karena kita memproklamirkan maka kita juga harus merelakan hak asasi kita untuk dibatasi, bukan hanya persoalan jilbab saja, namun termasuk hak memilih dan dipilih," kata dia.

"Yang ingin menjadi anggota polri kita sendiri, sehingga setelah menjadi anggota jangan banyak menuntut. Berbuatlah yang terbaik demi bangsa dan negara, bukan menuntut," katanya menambahkan.

Sepanjang aturan masih tidak memperkenankan pemakaian jilbab, Ia meminta agar anggota polwan tetap mematuhi aturan yang ada.

"Insya Allah tidak berdosa karena termasuk kita merelakan hak asasi kita ini, karena memproklamirkan diri menjadi anggota polri," katanya. [ROL/bersamadakwah]

51 comments:

  1. keblinger neh kapolri, sekalian aja bilang gak sholat gak dosa

    ReplyDelete
  2. goglog level maksimal, bawa2 insya alloh juga, dia ngerti gak insya alloh itu apa

    ReplyDelete
  3. emang yang nentuin dosa atau enggak pak kapolri??

    ReplyDelete
  4. pinter ...kebelinger...

    ReplyDelete
  5. ALLAAHUmma ammit SUTARMAN haadzal- yawm..,
    ALLAAHUmma ammit SUTARMAN haadzal- yawm..,
    ALLAAHUmma ammit SUTARMAN haadzal- yawm....!!!
    Aamiin.., aamiin.., aamiin, yaa ROBBAL- 'Aalamiiiin !!!

    ReplyDelete
  6. apa Al Qur'an nya aja yang di rubah pak Kapolri ???
    semoga njenengan bukan seorang muslim ,.. masalahnya kalo njenengan sorang muslim ,..
    neraka mengancam pak e,..

    ReplyDelete
  7. pak kapolri belajar sam orang liberal kali ya

    ReplyDelete
  8. insyaAllah kalau ngk shalat juga ngak dosa ya pak kapolri,, bernta nanti dosamu

    ReplyDelete
  9. InsyaAllah semua dosa polwan tak berhijab bapak juga yg tanggung.

    ReplyDelete
  10. hebat banget nich kapolri, seolah hidup di bumi yang dia bikin sendiri, sehingga Allah yg menciptakan bumi dan seisinya menyuruh wanita untuk berjilbab yang berarti bila tidak dikerjakan berdosa. Dia sebut tidak berdosa bila berjilbab, atau ada pedoman lain yang saya tidak tahu?

    ReplyDelete
  11. kalau Polwan y belum balegh (Dewasa) ya hukum y sunah, jdi kalau polwan ga berjilbab jga ga dosa.. Polwan y kan da dewasa smua pak !!! Ralat Ucapan mu pak.

    ReplyDelete
  12. super mega Lol, A.C.A.B

    ReplyDelete
  13. Ngajinya sama sapa ya????

    Semoga d beri hidayah pak kapolri,,, amiiin..

    ReplyDelete
  14. Jagan2 Kapolri penganut aliran baru ?????

    ReplyDelete
  15. katanya mengenakan jilbab termasuk hak asasi, kok malah dilarang berjilbab pak berrti pak kapolri dong yg melanggar hak asasi krna melarang polwan memakai jilbab, yg banyak nuntut berarti bukan polwan tapi pak kapolri yg nuntut agar polwan nya gak make jilbab, padahal pemakaian jilbab sendiri merupakan hak asasi seperti yg bapak akui, saya gak ngerti jalan pikiran bapak......aneh

    ReplyDelete
  16. Astaqfirullah aladzim .....berjilbab adalah perintah Allah ...sementara "gampol"perintah mahluk...para Polwan kalian pilih yang mana ...??.

    ReplyDelete
  17. Harga diri seorang kapolri jatuh oleh lidahnya sendiri, cepat2 tobat pa! biar dosa para polwan tidak menimpa bapak.

    ReplyDelete
  18. Semoga pak Kapolri diberi Hidayah oleh Alloh Azza wa Jalla, jangan pendapatnya seperti orang-orang Sekuler dan Liberal....

    ReplyDelete
  19. KAPOLRI GOBLOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOK

    ReplyDelete
  20. kasian ini orang....mudah2an di berikan hidayah

    ReplyDelete
  21. Astaghfirullah... Begini lah pemimpin mengaku agama islam tapi ga punya ilmu agama kata2nya jauh dari tuntunan agama dn merasa benar dengan ucapannya. Seolah2 krn pekerjaannya ini teramat sangat amat mulia dengan menyepelekan aturan2 agama yang itu tdk dpt dirubah oleh manusia, Kasihan anak2 dn isterinya hanya dibekali kebahagiaan untuk didunia sj. Beruntung sekali sy tidak ditakdirkan menjadi keturunannya. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  22. Ternyata bapak kapolri ga ngerti agama. Dimata manusia sj sdh dilecehkan apalagi dihadapan allah swt. Seorang yang tidak patut utuk ditauladani. Hmmmm Pak sby salah pilih kapolri..

    ReplyDelete
  23. Pembelaan yang salah kaprah pake istillah "insyaallah tidak berdosa.." Ini orang islam yang menginjak2 agamanya sendiri. Mui n fpi tolong segera kritisi statment orang ini. Bahaya sdh melukai kaum muslimah

    ReplyDelete
  24. Kapolri harus minta maaf ∂άϞ segeralah bertaubat, ayo penasehatnya atau staff ahlinya cpt2 ingatkan. Kalo benar anda sayang n kasihan dengannya.

    ReplyDelete
  25. WHAT THE FUCK YOU BUAT KAPOLRI GOBLOK

    ReplyDelete
  26. goblok maksimal sih ini.

    ReplyDelete
  27. MAKANYA KITA SEBAGAI MASARAKAT HARUS PINTAR MILI NYOBLOS PEPIMPIN YANG BENAR TAAT JANGAN SUDA DI PIMP[IN ORANG YANG BAGI DUIT BARU NYESAL DI BELAKANG .... TU RASAKAN SENDIRI SA KARAPMU PEMIMPIN MAU APAKAN NEGRI INI LAWONG SAMPEAN JADI PEMMIMPIN DIPILIH OLEH MASARAKAT .... MAU JUAL NEGARA NGA APA APA BEBAS ... BIAR MASARAKAT TOBAT SADAR N TERBUKA MATA HATINYA N DAPAT HIDAYAH... BUKAN PEMIMPIN PORLI YANG SALAH TAPI KITA SEBAGAI MASARAKAT ....

    ReplyDelete
  28. komentarnya, nggak ada yang membangun, cuman bisa nyalahin :)

    ReplyDelete
  29. kayaknya ganti aja tu KAPOLRI,,, masih banyak jenderal2 laen yg lebih mengerti agama di bandingkan dengan Kapolri yg sekarang....

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Mungkin KAPOLRI penganut animisme jadi telanjangpun gak apa2 kayak orang2 jaman purbakala.

    Hal simple, kok dibikin ribet. JILBAB.

    ReplyDelete
  32. Astagfirullahallaziem...semoga akan Allah SWT turunkan azab untuk KAPOLRI SUTARMAN..amiennn ya robbalallamien.

    ReplyDelete
  33. Sutarman banyakan main GTA nih :v

    ReplyDelete
  34. Setiap kita adalah pemimpin. Dan setiap pemimpin bertanggungjawab keatas apa yg kita pimpin.

    ReplyDelete
  35. Kalau saya amati pribadi kapolri mendukung aja seperti diawal dia bilang, yang tidak mendukung itu pimpinan kapolri yaitu presiden, karena istri presiden belum berjilbab.

    ReplyDelete
  36. apo nian agamo man Kapolri ini, kalu Islam.. belajar dimana dan dengan siapo dio,. tanyo dulu pak samo Ustadz yang bener, baru ngomong !...

    ReplyDelete
  37. Kapolri GILA, mudah2an kena stroke ne Kapolri.

    ReplyDelete
  38. Jangan jangan nih kapolri cuma KTP ny doank yg muslim...bisa2nya buat fatwa yg menyesatkan... dajjal ni....

    ReplyDelete
  39. Mana MUI ? kok dibiarin Kapolri ngomong kayak gitu ? Luruskan dia, itu tugas kalian. Ingat... أفضل الجهاد كلمة صدق عند سلطان جائر

    ReplyDelete
  40. Kapolri bilang polwan ga berjilbab insyaallah tidak berdosa, mgkn kapolri sdh siap tanggung dosanya,,

    ReplyDelete
  41. Hahaha... Bukannya hanya muka dan telapak tangan yg boleh kelihatan, kalo selain itu sama saja mendoakan orang tua segera masuk neraka dong, berarti jadi polisi begitu ya, pantesan gua sebel aja bawaannya liat polisi, emang aura nya udah gag baek.

    ReplyDelete
  42. wow.. aturannya polri sepertinya lebih tinggi dibanding aturan Allah. Sampe kapolrinya bisa bilang gak dosa... hebatnya kapolri kita...

    ReplyDelete
  43. ah teuing da dosa mah lain jalma nu nangtukeun

    ReplyDelete
  44. ne orang paham ga sih sebenernya hukum wanita berjilbab itu apa bagi agama islam, kayanya bapak haris belajar agama dulu dech, baru boleh ngomong insya allah, otaknya hilang kali yaa

    ReplyDelete
  45. astagfirulloh ... pak kapolri segeralah bertobat ... sebelum azab ALLOH turun ... kasihan ntar banyak korban yang tidak berdosa ...

    ReplyDelete
  46. perbanyak istighfar pak Tarman... minta ampun dengan ucapannya dan benahi POLRI dengan baik.. jalankan perintah sesuai aturan, tapi utamakan ajaran agama, karena aturan Allah itu lebih utama dari aturan manusia... CATAT itu pak....

    ReplyDelete
  47. gak pake jilbab...Insyaalloh gak dosa...pake topi sinterklas juga gak dosa kok..Insyaalloh...duh2...kok jd rancu ya...dulu Ibunya gagal jadi penyiar berita gara2 gak mau disuruh buka jilbab...sekarang, kl anak perempuanku pengen jadi polwan? gagal lagi dong...

    ReplyDelete
  48. Siapa yang bilang tidak pakai jilbab tidak dosa!!!baca al-qur'an wajib hukumnya, kalau wajib apabila ditinggalkan berdosa dan apabila dilaksanakan mendapat pahala. Lho kok KAPOLRI ngomongnya tidak pakai jilbab tidak dosa itu aturan dari mana ??? ya Allah ampunilah kapolri yang keblinger ini amin.......

    ReplyDelete

Powered by Blogger.