Header Ads

Aksi Bela Islam

Mantap Berjilbab Setelah Menikah, Alyssa Soebandono: Saya Mendapat Hidayah

Alyssan Soebandono dan Dude Harlino menikah
Menikah dengan Dude Harlino membawa keberkahan tersendiri bagi Alyssa Soebandono. Usai prosesi Akad Nikah di Gedung Sasana Kriya TMII, Sabtu (22/3), artis kelahiran 25 Desember 1991 ini menegaskan komitmennya untuk berjilbab.

Alyssa mengatakan Dude tidak pernah memaksanya untuk memakai jilbab. Menurutnya, ia telah mendapatkan hidayah untuk menutup aurat.

"Insya Allah (mantap berhijab). Sebenarnya dari pertama kita bicara soal pernikaan kak Dude enggak memaksa apapun. Icha mendapat hidayah, insya Allah saat nikah nanti akan pakai hijab," kata Icha, panggilan akrab Alyssa Soebandono.

"Ini proses, kemarin ditanya itu Icha bilang insya Allah. Itu kan pribadi biar hanya saya dan orang terdekat tahu, semoga bisa istiqomah," sambungnya seperti dikutip Detik.

Saat prosesi akad nikah, Icha memang terlihat memakai penutup kepala yang menyerupai jilbab sebelum dipadu dengan sanggul. Baginya, hal itu menjadi salah satu proses sebelum akhirnya benar-benar menggunakan hijab.

Setelah memakai hijab tentunya timbul pertanyaan soal risiko yang diambil dari pekerjaannya. Icha mengaku sudah memikirkan dengan matang hal tersebut.

"Ketika memutuskan berhijab, saya memang ada kontrak hubungan dengan rambut. Setelah dipikirkan, saya mau taat sebagai perempuan, ada baiknya dilakukan ya. Mulai sekarang sampai nanti bisa dijalankan," tegasnya.

Sedangkan Dude sendiri mengaku kagum dengan keputusan yang diambil istrinya untuk memakai hijab. Ia pun berharap apa yang dilakukan Icha bisa membuat istrinya menjadi sosok wanita yang lebih baik lagi.

"Di saat kita dekat lagi, Icha banyak belajar, saya sangat kagum dia ingin tahu banyak Alhamdulillah. Waktu Icha kasih tahu saya kaget dan bersyukur, saya mendukung dengan baik," ujar Dude. [AM/bersamadakwah]

No comments

Powered by Blogger.