Header Ads

Aksi Bela Islam

Mohon Doanya, Pepeng Kembali Masuk Rumah Sakit

Pepeng saat di rumah sakit (arsip Yahoo)
Presenter dan komedian senior Pepeng (59) kembali dilarikan ke rumah sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat pada Selasa (25/3) siang. Pria bernama asli Ferrasta Soebardi ini mengalami serangan jantung dan infeksi paru-paru.

Dituturkan putra kedua Pepeng, Gemirio Muhammad kepada Liputan6.com via telepon, kondisi kesehatan sang ayah mulai memburuk sejak Jumat (21/3) lalu.

"Kejadiannya kurang lebih sama seperti Agustus lalu, kena serangan jantung dan infeksi paru-paru. Jadi pas check-up hari Jumat itu, sudah terdeteksi ada masalah jantung dan harus dirawat, tapi bapak nggak mau. Dia mau dirawat di rumah," cerita Gemirio.

Ia beralasan, sang ayah memilih perawatan di rumah karena faktor psikologis. Bila dirawat di rumah sakit, tentunya akan membuat keluarga repot. "Dan kalau di rumah sakit kan bapak bisa stres juga, sedangkan kalau di rumah bapak masih bisa beraktivitas dan merasa nyaman," lanjut Gemirio.
Sayang, hingga Senin (24/3) malam, kondisi Pepeng tak juga membaik. Puncaknya, malam itu presenter yang dikenal dengan kuis 'jari-jari' in tak bisa tidur. Alhasil, keluarga memutuskan membawa Pepeng ke Unit Gawat Darurat (UGD).

"Alhamdulillah setelah masuk rumah sakit sudah lebih tenang, sudah bisa tidur. Tapi untuk kesehatannya belum banyak perubahan, masih dipantau 24 jam. Dokter bilang suruh minum obat yang rajin saja," lanjutnya.

Seperti diketahui, sejak tahun 2005 lalu, Pepeng bergelut dengan penyakit Multiple Sclerosis (MS). MS adalah penyakit yang menyerang sistem saraf tubuh dan melumpuhkan sistem saraf pusat. Selama bertahun-tahun Pepeng terbaring lemah. Namun, hal itu tidak menghalanginya untuk membaca buku-buku Islam, seperti Tafsir Fi Zhilalil Qur'an dan Tafsir Al Misbah yang tertata rapi di dekat tempat tidurnya. [Liputan6/BersamaDakwah]


No comments

Powered by Blogger.