Header Ads

Aksi Bela Islam

Sekolah Negeri di Bali Larang Shalat Jum’at

Siswa di Bali
Temuan pelanggaran kembali didapatkan di sekolah di Bali. Selain masalah pelarangan jilbab yang telah mencuat di media massa, beberapa sekolah di provinsi itu juga melarang siswa melakukan ibadah shalat Jumat berjamaah.

“Kita juga mendapat aduan, ada beberapa sekolah yang melarang siswa laki-lakinya untuk shalat Jumat,”kata Wakil Sekjen PB PII Helmy Al Djufri, seperti dikutip Fimadani, Selasa (11/3).

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan, bahwa tidak banyak sekolah-sekolah yang di dalamnya dibangun musolah untuk shalat.

“Tidak lebih dari lima sekolah yang terdapat mushalla,” imbuh Helmi.

Sementara itu, menurut Maulana, salah satu anggota PB PII, kasus ini sudah terjadi di Bali sejak lama. Namun,katanya, kaum muslim di Bali tidak terlalu mempermasalahkan, lantaran jumlah mereka yang minoritas.

“Islam di Bali tidak ada kekuatan untuk melawan,kami berharap ini bisa sampai ke ranah hukum,” kata Helmi. [AM/Fimadani/Bersamadakwah]

8 comments:

  1. Kenapa Harus Takut Melawan.....?

    ReplyDelete
  2. lho kan ada wakil rakyat dari PKS yg di DPRD denpasar. mereka ngapain?

    ReplyDelete
  3. Saya tinggal di Denpasar - Bali dan saya berjilbab, Alhamdulillah tidak ada larangan berjilbab sampai saat ini. Bahkan sekarang di bali sudah banyak orang muslimnya. bahkan sudah ada yang dinamakan kampung muslim. Bahkan bila sholat Idulfitri atau Idul Adha, pecalang (keamanan bali) ikut andil menjaga ketertiban pada saat sholat berlangsung. Tapi untuk masalah di sekolahan saya belum denger beritanya baru tau setelah baca ini. Kalau memang benar terjadi mudah2an tidak tambah buruk sampai melarang hak orang2 muslim. karna setau saya mereka orang bali sangat toleran khususnya mengenai masalah keagamaan. Kita berdoa saja semoga Allah SWT masih melindungi kami orang2 muslim di bali akan kebebasan beribadah kepadaNya. Aamiin

    ReplyDelete
  4. berita yang kayak gini nih yang merusak kerukunan
    saya warga bali sekolah dan besar di bali
    tidak ada tuh larangan untuk sholat jumat
    berita fitnah

    ReplyDelete
  5. nyimak dulu beritanya..

    ReplyDelete
  6. Sekolah dibali cukup banyak, tidak menutup kemungkinan kasus tersebut terjadi, bisa jadi di beberapa sekolah tertentu saja. Namun kalaupun itu terjadi, alangkah baiknya dikomunikasikan dulu, dan masing - masing pihak menahan diri agar suasana tetap kondusif.
    Bagi yang berharap pada anggota DPRD, mamang berapa banyak anggota dewan muslim yang mengerti urgensi islam sehingga bisa mengadvokasi ? Klo jumlahnya cuma 1 atau 2 kan ya berat.. Makanya, pilih anggota DPRD muslim, sebagai wakil ummat muslim, bukan pilih yang lain atau malah golput (maunya enak ja, minta diservice tp ga mau usaha)..

    ReplyDelete
  7. Tolong jangan buat berita yang dilebih2kan seperti ini. tidak ada di bali melarang sholat jumat apalagi melarang muslimah berjilbab.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.