Header Ads

Aksi Bela Islam

Ulama Mesir Desak Boikot Film 'Noah'

Film Noah
Film “Noah”, yang dijadwalkan dirilis di Mesir dalam beberapa minggu mendatang, telah memicu kemarahan di kalangan ulama Muslim Mesir. Mereka pun menuntut agar film yang menggambarkan Nabi Nuh ‘alaihis salam tersebut diboikot. Bahkan, ada ulama yang mengatakan, bioskop yang memutar film itu boleh dirusak.

Ulama Salafi menegaskan bahwa menggambarkan Nabi dalam seni adalah kejahatan yang berbahaya bagi citra Nabi, lansir Youm7, Rabu (5/3).

"Menggambarkan nabi membuka pintu itu meragukan perilaku nabi... Sang aktor tidak akan dapat secara akurat meniru perilaku, sopan santun dan penampilan para nabi," kata Abdel Hameed.

"Mesir memiliki tempat khusus di dunia Islam dan film yang merusak Islam atau nabi tidak boleh ditampilkan di negeri ini ," tambahnya.

Menurut situs film IMDb, film yang menelan biaya 125 juta dolar (sekitar 1,5 milyar) itu menceritakan Nabi Nuh yang mempersiapkan kapal dan mengambil langkah-langkah untuk melindungi keluarganya dari banjir yang akan datang.

Disutradarai oleh Darren Aronofsky, film epik Alkitab Amerika ini dijadwalkan akan dirilis pada akhir bulan Maret. Film ini telah menarik banyak kritik karena menggambarkan Nabi dan tidak mematuhi cerita aslinya.

Sebuah protes dari beberapa organisasi keagamaan menyebutkan bahwa skenario film Noah telah menyimpang dari kisah aslinya. [IK/ bersamadakwah]

No comments

Powered by Blogger.