Header Ads

Aksi Bela Islam

Inilah Kronologis Tewasnya Tersangka JIS Versi Polisi

Jenazah tersangka Azwar tiba di rumah duka (foto Rina Atriana/detikcom )
Azwar (27 th), salah seorang tersangka kejahatan seksual sodomi siswa TK Jakarta International School (JIS) yang dinyatakan tewas akibat bunuh diri oleh Polda Metro Jaya, telah tiba di rumah duka Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Ahad (27/4) siang. Menurut kepolisian, Azwar bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih lantai di toilet Unit PPA Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Sabtu (26/4) siang.

Menurut Juru Bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto, setelah tiba di kantor unit PPA Polda pada Sabtu (26/4) pukul 4 dini hari, tersangka diwawancarai sampai pukul 5 dan lanjut istirahat hingga pukul 10. Sekitar pukul 11.55, Azwar izin ke kamar mandi untuk buang air besar. Kemudian diantar oleh satu anggota Brigadir Ariston dan satu PHL. Tersangka Azwar masuk toilet dan menutup pintu toilet.

Lima menit kemudian, anggota merasa curiga. Petugas kemudian mendengar suara seperti orang mendengkur dari dalam toilet. Brigadir Ariston memanggil Bripka Hari untuk membantu mendobrak. Lalu Bripka Hari mendobrak pintu. Ternyata tubuh tersangka Azwar sudah melintang di lantai toilet.

Setelah itu tiga anggota membawa tersangka Azwar ke unit kesehatan Polda Metro Jaya untuk dilakukan pertolongan pertama. Diduga tersangka Azwar telah meminum cairan beracun dan cairan itu masih tersisa di mulutnya. Cairan tersebut adalah pembersih kamar mandi.

Sekitar 15 menit kemudian tersangka Azwar dirujuk ke RS Polri Kramat Jati. Tersangka tiba di UGD RS Polri setelah menempuh perjalanan selama 45 menit. Sekitar pukul 18.00, penyidik mendapat kabar dari rumah sakit bahwa Azwar telah meninggal dunia.

Seperti diungkapkan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Ronny Sompie, Polri berencana melakukan otopsi untuk agar tidak ada keraguan penyebab tewasnya Azwar. Namun, menurut kepolisian, pihak keluarga menolak jenazah Azwar diotopsi.

Pihak kepolisian kini berupaya agar tersangka lainnya tidak melakukan upaya bunuh diri seperti yang dilakukan tersangka Azwar. [Detik/ROL]

6 comments:

  1. atas ane nyepam nih . . .

    Stresss gak kuat kayanya itu klo beneran memang murni bunuh diri . . .

    ReplyDelete
  2. He....he.....biasa banget. Enak ya kalo jadi polisi gak inget akhirat.

    ReplyDelete
  3. Allah SWT secara tegas melarang tindakan bunuh diri. Larangan itu disebutkan, antara lain, dalam surah an-Nisa’ ayat 29 yang artinya, “Janganlah kamu membunuh dirimu, sesungguhnya Allah adalah Mahapenyayang kepadamu.” Ini seperti tertuang pula di surah an-Nisa’ ayat 30.

    ReplyDelete
  4. kemungkinan keputus asaanya sudah terlalu besar..
    sehingga menurut dy bunuh diri itu lebih baik...
    sesuatu hal yang baik menurut kita belum tentuk baik menurut pandangan Allah (QS. Al-Baqarah : 216)

    ReplyDelete
  5. pada dasarnya...
    segala sesuatu itu memiliki sebab akibat...
    dan dalam hubungan sebab akibat itu akan menghasilkan suatu alasan dan motif....
    mungkin dy terlalu depresi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.