Header Ads

Aksi Bela Islam

Innalillah, Syaikh Muhammad Quthb Wafat

Syaikh Muhammad Quthb (hasanalbanna.com)
Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Dunia kembali kehilangan salah seorang ulama dan pemikir tekemuka. Syaikh Muhammad Quthb, saudara kandung Sayyid Quthb telah berpulang ke rahmatullah, Jumat (4/4), di Jeddah, Arab Saudi.

Dikutip dari Republika Online, laman al-Ashrq melaporkan, Muhammad Quthb wafat di rumah sakit di Jeddah. Adik pertama Sayyid Quthb dari lima bersaudara ini wafat dalam usia 95 tahun.

Lahir di Kota Asyut, Mesir pada 26 April 1919, Muhammad Quthb dikenal sebagai seorang ulama dan juga pemikir yang sangat terkemuka. Seperti saudaranya Sayyid Quthb yang menulis tafsir 'Fi Zhilal al-Qur'an' (Di Bawah Lindungan Alquran), sang adik pun juga banyak menulis kitab dan karya-karya ilmiah.

Di antara karya-karya Muhammad Quthb adalah Shubuhāt Hawla al-Islām (Kesalahpahaman tentang Islam), Dirasat fi al-nafs al-insaniyah, Hal Nahnu Muslimun (Apakah kita umat Islam?), al-Insan bayna al-māddīyah wa-al-Islām (Manusia di antara Dunia Islam dan Material), al-Sahwah al-Islamiyah, dan banyak lagi. [IK/bersamadakwah]

No comments

Powered by Blogger.