Header Ads

Aksi Bela Islam

Palestina Resmi Sampaikan Selamat kepada Erdogan

Erdogan dan Ismail haniyah (arsip AP)
Pemerintah Palestina, baik Hamas di Gaza maupun Fatah di Tepi Barat, secara resmi mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Turki Recep tayyip Erdogan atas kemenangan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) dalam Pemilu Lokal Turki, Ahad (30/3) lalu.

Melalui telepon, Selasa (1/4), Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyah menyampaikan selamat kepada Erdogan atas kemenangan AKP. Sebaliknya, Erdogan menyampaikan terima kasih kepada PM Haniyah atas telepon dan ucapan selamatnya. Ia menyatakan bahwa kemenangan besar dalam Pemilu ini mencerminkan kehendak rakyat Turki. Erdogan juga menegaskan bahwa Turki terus mendukung isu Palestina secara umum dan Jalur Gaza secara khusus.

Melalui saluran telepon, kedua belah pihak membahas situasi yang terjadi saat ini di Jalur Gaza, cara pembebasan blokade dan mengakhiri penderitaan rakyat Palestina.

Presiden Mahmud Abbas, pada hari yang sama, juga mengontak Erdogan untuk menyampaikan selamat atas kemenangan partainya dalam pemilu daerah yang baru digelar.

Disebutkan, AKP berhasil memenangkan pemilu yang digelar pada Ahad lalu, dengan perolehan suara sebesar 46 %, mengalahkan rival terdekatnya yang hanya meraih 28 %. [IK/InfoPalestina/BersamaDakwah]

1 comment:

  1. Berani putus hubungan diplomatik ma israel ga ya kedepannya...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.