Tayangkan Lawak Hina Allah dan Ulama, Ustadz Arifin Ilham Tegur Indosiar

KH Muhammad Arifin Ilham
KH. Muhammad Arifin Ilham menegur keras TV Indosiar karena telah menayangkan lawakan yang mengolok-olok lafadz Allah dan para ulama. Pimpinan majelis dzikir Az Zikra ini mengingatkan agar pihak Indosiar dan para pelawak sadar bahwa perbuatan tersebut adalah dosa besar.

“Astagfirullah, TV swasta Indosiar menayangkan lawakan mengejek almarhum ayahanda KH zainuddin MZ, AA Gym, dan abang dengan gaya mencontoh dan membuat menyerak-nyerakan suara zikir. Ini sudah keterlaluan, juru da'wah apalagi lafadz Allah, SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH bukan untuk diolok-olok, itu pujian untuk ALLAH yang Menciptakan langit dan bumi, yang Menguasai segala hati dan keadaan, yang Menentukan hidup mati mahlukNya. Haram dan berdosa sangat besar.

Simaklah Kalam Allah ini, "Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentu mereka akan menjawab: "Sesungguhnya kami hanya bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayatNya dan RasulNya kamu selalu berolok-olok?" (At Taubah:65).

Rasa tidak hormat pada hamba-hamba Allah yang berda'wah bukanlah umat Rasulullah, "Bukan termasuk umatku, siapa yang tidak menghormati orang yang lebih tua, menyayangi orang yang lebih muda dan memuliakan hak-hak orang alim (HR Al Hakim).

Tentu hati hamba yang beriman sedih dan sangat pilu nama Allah dan juru da'wahnya diolok olok, karena hati hamba yang beriman itu bila disebut nama Allah bergetar hatinya dan bila dibacakan ayat-ayat Allah bertambahlah cintaNya kepada Allah (QS Al Anfal 2).

Betapa beraninya kalian mencari duit dengan memperolok-olok lafadz Allah dan Juru da'wahNya, betapa besarnya dosa menayangkan lawakan penghinaan ini, apakah kalian tidak punya bahan lain untuk dijadikan lawakan yang cerdas mendidik!

Kalian sudah menyakiti kami yang sangat mencintai Allah, RasulNya dan juru da'wahNya.

Baca Kalam Allah ini, sesungguhnya orang orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya, Allah akan melaknatinya di dunia dan akherat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan. Dan orang-orang yang menyakiti orang orang mu'min dan mu'minat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebodohan dan dosa yang nyata (QS Al Ahzab 57-58).

Semoga kalian sadar atas apa yang kalian perbuat, jangan hanya membuat orang tertawa tanpa akal sehat, ingat hidup kita tidak lama di dunia ini. Abang wajib mengingatkan ini karena sayang pada kalian,”
demikian pernyataan KH Arifin Ilham di fan page Facebook-nya, Rabu (16/4).

Selain melalui Facebook, Ustadz Arifin Ilham juga menyampaikan langsung dengan mendatangi pihak Indosiar. Setelah mendapat teguran, pihak Indosiar kemudian meminta maaf secara langsung dengan mendatangi Masjid Az Zikra. Ustadz Arifin Ilham pun memaafkannya.

“Allahu Akbar, setelah Tim Sabilana Az Zikra mendatangi Indosiar tadi siang untuk klarifikasi lawakan yang berlebihan. Malam ini direktur utama Indosiar E. Loe Soei Kim, dengan beberapa produser dan pelawak PNS mendatangi mesjid Az Zikra untuk mohon maaf atas kekhilafan karena keawaman pengetahuan tentang Islam. Dan berjanji untuk tidak pernah mengulanginya lagi. Indosiarpun sungguh sungguh menyadari kekhilafan ini dan akan menayangkan permohonan maaf pada acara yang sama senin malam.

Abang maafkan semuanya. Semoga ini jadi pelajaran berharga untuk para pelawak, artis dan semua stasiun TV. Abang sertakan foto kehadiran mereka malam ini. Allahumma ya Allah bahagiakan kami dengan keberkahan Islam...aamiin.”
, tulis Ustadz Arifin Ilham, Rabu (16/4) malam. [IK/bersamadakwah]
Powered by Blogger.