Header Ads

Aksi Bela Islam

Tayangkan Lawak Hina Allah dan Ulama, Ustadz Arifin Ilham Tegur Indosiar

KH Muhammad Arifin Ilham
KH. Muhammad Arifin Ilham menegur keras TV Indosiar karena telah menayangkan lawakan yang mengolok-olok lafadz Allah dan para ulama. Pimpinan majelis dzikir Az Zikra ini mengingatkan agar pihak Indosiar dan para pelawak sadar bahwa perbuatan tersebut adalah dosa besar.

“Astagfirullah, TV swasta Indosiar menayangkan lawakan mengejek almarhum ayahanda KH zainuddin MZ, AA Gym, dan abang dengan gaya mencontoh dan membuat menyerak-nyerakan suara zikir. Ini sudah keterlaluan, juru da'wah apalagi lafadz Allah, SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH bukan untuk diolok-olok, itu pujian untuk ALLAH yang Menciptakan langit dan bumi, yang Menguasai segala hati dan keadaan, yang Menentukan hidup mati mahlukNya. Haram dan berdosa sangat besar.

Simaklah Kalam Allah ini, "Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentu mereka akan menjawab: "Sesungguhnya kami hanya bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayatNya dan RasulNya kamu selalu berolok-olok?" (At Taubah:65).

Rasa tidak hormat pada hamba-hamba Allah yang berda'wah bukanlah umat Rasulullah, "Bukan termasuk umatku, siapa yang tidak menghormati orang yang lebih tua, menyayangi orang yang lebih muda dan memuliakan hak-hak orang alim (HR Al Hakim).

Tentu hati hamba yang beriman sedih dan sangat pilu nama Allah dan juru da'wahnya diolok olok, karena hati hamba yang beriman itu bila disebut nama Allah bergetar hatinya dan bila dibacakan ayat-ayat Allah bertambahlah cintaNya kepada Allah (QS Al Anfal 2).

Betapa beraninya kalian mencari duit dengan memperolok-olok lafadz Allah dan Juru da'wahNya, betapa besarnya dosa menayangkan lawakan penghinaan ini, apakah kalian tidak punya bahan lain untuk dijadikan lawakan yang cerdas mendidik!

Kalian sudah menyakiti kami yang sangat mencintai Allah, RasulNya dan juru da'wahNya.

Baca Kalam Allah ini, sesungguhnya orang orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya, Allah akan melaknatinya di dunia dan akherat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan. Dan orang-orang yang menyakiti orang orang mu'min dan mu'minat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebodohan dan dosa yang nyata (QS Al Ahzab 57-58).

Semoga kalian sadar atas apa yang kalian perbuat, jangan hanya membuat orang tertawa tanpa akal sehat, ingat hidup kita tidak lama di dunia ini. Abang wajib mengingatkan ini karena sayang pada kalian,”
demikian pernyataan KH Arifin Ilham di fan page Facebook-nya, Rabu (16/4).

Selain melalui Facebook, Ustadz Arifin Ilham juga menyampaikan langsung dengan mendatangi pihak Indosiar. Setelah mendapat teguran, pihak Indosiar kemudian meminta maaf secara langsung dengan mendatangi Masjid Az Zikra. Ustadz Arifin Ilham pun memaafkannya.

“Allahu Akbar, setelah Tim Sabilana Az Zikra mendatangi Indosiar tadi siang untuk klarifikasi lawakan yang berlebihan. Malam ini direktur utama Indosiar E. Loe Soei Kim, dengan beberapa produser dan pelawak PNS mendatangi mesjid Az Zikra untuk mohon maaf atas kekhilafan karena keawaman pengetahuan tentang Islam. Dan berjanji untuk tidak pernah mengulanginya lagi. Indosiarpun sungguh sungguh menyadari kekhilafan ini dan akan menayangkan permohonan maaf pada acara yang sama senin malam.

Abang maafkan semuanya. Semoga ini jadi pelajaran berharga untuk para pelawak, artis dan semua stasiun TV. Abang sertakan foto kehadiran mereka malam ini. Allahumma ya Allah bahagiakan kami dengan keberkahan Islam...aamiin.”
, tulis Ustadz Arifin Ilham, Rabu (16/4) malam. [IK/bersamadakwah]

37 comments:

  1. Semoga allah pun memaafkan dan jadi pelajaran bagi kita semua

    ReplyDelete
  2. Harus jadi pelajaran untuk semua stasiun tv, karena tidak hanya indosiar yang seperti ini. Pengawas TV harus lebih ketat.

    ReplyDelete
  3. semoga allah memaafkan orang- orang yang pernah mengolok- olok juru dakwah kita.
    dan juga jadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih memahami ajaran islam itu sendiri.

    ReplyDelete
  4. Saya sebel juga melihat aksi PNS meniru-niru gaya para Ustadz, soalnya tidak lebih lucu dari aslinya...

    ReplyDelete
  5. Emg skrg tontonan tv ga ada yg berbobot blas, fungsi pengawas TV blm maksimal, terima kasih ustadz sdh membela agama islam dan mengingatka yg salah.

    ReplyDelete
  6. semua acara tv emang tdk ada yang mendidik, semuanya rata-rata hanya kesenangan belaka dan hura-hura.

    ReplyDelete
  7. Izin share ya di http://20218065.siap-sekolah.com

    ReplyDelete
  8. Harapan kami terutama sebagai orangtua ini, supaya kedepan semua stasiun TV agar lebih memperhatikan siarannya. Lebih berkualitas dan mendidik itu yang penting, bukan hanya hura2 gak jelas..

    ReplyDelete
  9. begitulah cara penyelesaiannya....ditegur dulu.... yg ditegurpun cpt nyadar...kan enak.ngga pke kekerasan !!! peace

    ReplyDelete
  10. syukran katsiran kepada Ustadz Arifin Ilham, yang melalui wasilah keberaniannya menegur fihak Indoeisar telah melapangkan dada dada yang bersedih karena acara tersebut.

    ReplyDelete
  11. hanya karena uang dan ingin terkenal, semua dihalalkan
    semoga Allah SWT akan sangat berat menghukummu di dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  12. inilah akibatnya indonesia terlalu banyak tertawa :v tayangan g mutu aja ditampilin....

    ReplyDelete
  13. Semoga acara TV semakin bermutu dan mendidik masyarakat ke jalan yang diridhoi Allah

    www.almishbah.net

    ReplyDelete
  14. smga mnjdi pljaran bt qt sma trutama stasiun tv.

    ReplyDelete
  15. Semoga ini menjadi pelajaran buat semua dan Allah memaafkan kita semua. Amin

    ReplyDelete
  16. Smua ini smoga mnjadi peringatan keras bahwa apa yg mereka tayangkan selalu diperhatikan oleh banyak mata, sehingga tidak semena mena bemberikan tayangan yg tidak berbobot pada masyarakat luas..

    ReplyDelete
  17. Smua ini smoga mnjadi peringatan keras bahwa apa yg mereka tayangkan selalu diperhatikan oleh banyak mata, sehingga tidak semena mena bemberikan tayangan yg tidak berbobot pada masyarakat luas..

    ReplyDelete
  18. semoga tidak diulangi lagi..

    ReplyDelete
  19. Apalagi acar live hadew bahaya tidak mendidik

    ReplyDelete
  20. Umpama saya hina Alloh dan Alloh gak suka, biar dia sendiri yang tegur.

    ReplyDelete
  21. Kenapa sih bisanya cuma merasa terhina, komplain, mari kita berdoa memimta ampunan bagi mereka yang bersalah karena tidak memahami apa yang telah diperbuat. Belajarlah untuk lebih mengasihi, tidak mudah terhina, tidak mudah terpancing dan emosi. Orang-orang bijak dan elegant justru lebih suka diskusi secara tertutup.
    Dari sikap manusia lebih mudah diukur tingkat intelektualnya dan pribadinya. Ya itulah manusia yang jika merasa lebih tau da merasa lebih pakar maka tidak mau disinggung sedikit saja. padahal dari hinaan atau cemoohan adalah cara kita belajar hidup. Allah juga punya cara untuk menguji keimanan seseorang apakah dia bijak, penuh cinta kasih atau mudah tersulut dan terbakar hati serta pikirannya. Dan itu salah satu rahasia Allah juga.

    ReplyDelete
  22. Ada juga kelompok komedinya lainnya dalam acara yg sama, melecehkan lagu kebangsaan yg seharusnya dinyanyikan dengan penuh kebanggan dan perhargaan. Tapi mereka menyayikannya sebagai bahan olok olokan

    ReplyDelete
  23. emang tuh, melinin aje orangnye yang bikin acara begituan.

    ReplyDelete
  24. Agama kok jadi bahan olok-olok. Astaghfirullah.....

    ReplyDelete
  25. kebanyakan dari kita merasa sadar setelah ada yg menegurnya.
    padahal waktu nontonpun ikut ikutan ketawa

    ReplyDelete
  26. Banyak entertainer dan mungkin kita juga tidak sadar akan hal ini, sehingga sering terjadi macam hal seperti ini. semoga Allah swt memaafkan kita semua

    ReplyDelete
  27. semoga Allah swt mengampuni artis dan penontonnya..

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah...
    terima kasih ustadz. semoga Allah SWT memaafkan Dan mengampuni mereka.

    ReplyDelete
  29. Allahu Akbar.....
    itu buat pelajaran bagi para badut2 atau pelawak yang asal jeplak, untung yang menegur mau memaafkan, saya menghimbau, janganlah lafaz2 Allah dan para ulamanya jangan di jadikan bahan lawakan yang menguntungkan diri sendiri, yang akhirnya akan merugikan dirinya sendiri, dan juga untuk semua stasiun TV, diharapkan kalau mau menayangkan sesuatu, di harapkan di casting dulu sebelum di tayangkan, terima kasih...lanjutkan Pa Ustadz, saya selalu mengikuti acara-acara bapak yang sangat-sangat menyejukan hati.mudah2an dengan adanya teguran ini para pelawak bisa mengambil hikmahnya. dan untuk pelawak PNS setelah Pa Ustadz memaafkannya janganlah di ulangi lagi,dan semoga sukses kedepannya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.