Header Ads

Video Mengharukan, Ketika Kebaikan Berbalas 30 Tahun Kemudian

Ketika kebaikan berbalas 30 tahun kemudian (Youtube - TrueMovi)
Sebuah video inspiratif beredar di media sosial. Video ini mengisahkan tentang seorang anak kecil yang mencuri obat di apotek. Saat ia diusir pemilik apotek dan diomeli karena ketahuan mencuri, seorang pria penjual sup menyelamatkannya. “Apakah ibumu sakit?” tanya pria itu, dijawab anggukan sedih si bocah. Pria itupun membayar obat tersebut dan menyerahkannya pada si anak, disertai sebungkus sup buatannya.

30 tahun kemudian, pria dermawan itu jatuh sakit. Biaya operasi dan perawatannya mencapai 792.000 baht (sekitar Rp.280 juta). Mereka tak punya uang sebanyak itu, walau berniat menjual warung supnya. Anak perempuan penjual sup itu pun menemui dokter menyampaikan kondisinya.

Betapa terkejutnya, ia mendapatkan kwitansi telah berubah. Semuanya 0 baht. Di bawahnya tertera tulisan, “Semuanya telah dibayar 30 tahun lalu, dengan 3 paket obat dan sebungkus sup. Salam, Dr. Prajak Arunthong.”

***

Teruslah berbuat baik, teruslah memberi dan melayani. Jika kebaikanmu dan pelayanan komunitasmu belum berbalas sesuatu, insya Allah suatu saat nanti engkau akan menuai apa yang telah engkau tanam. Bahkan, jika pun tidak berbalas di dunia, Allah menyediakan balasan terbaik di akhirat kelak. Berupa surgaNya.

"Jika engkau berbuat baik (sesungguhnya) engkau berbuat baik untuk dirimu sendiri" (QS. Al Isra' : 7)


Powered by Blogger.