Header Ads

Aksi Bela Islam

Apakah di Indomaret Daerah Anda Juga Dijual Biskuit “Mengandung Babi” Ini?

Biskuit "mengandung babi" yang dijual di Indomaret (Facebook)
Indomaret semakin ramai diperbincangkan, beberapa hari ini. Pasalnya, pengguna media sosial menemukan, salah satu biskuit yang dijual di minimarket itu bertuliskan “mengandung babi.” Kasus tersebut kini juga mulai diangkat media nasional, seperti Okezone.

Awalnya, temuan biskuit itu ditulis oleh salah seorang mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Universitas Tokyo. "Hati-hati ya kalo belanja di Indonesia... Produk haram impor ini dijual bebas di Indomaret.. Coba lihat ini tertulis 'mengandung babi'" tulisnya di akun Facebook.

Status yang sebenarnya ditulis pada 18 Maret 2014 itu pun dengan cepat menyebar, lengkap dengan foto produk dan harganya.

Yang disesalkan, biskuit bermerek Bourbon Cookie yang mengandung lemak babi itu tidak dipisahkan dari produk-produk halal. Akibatnya, sangat mungkin konsumen muslim tertipu dan dirugikan dengan produk tersebut. Apalagi jika sampai mengkonsumsinya.

Menurut mahasiswa tersebut, foto biskuit ‘mengandung babi’ diambilnya dari Indomaret Cibubur Rest Area Tol Jagorawi km 10. "Tapi masih ada kemungkinan ada di tempat lain mengingat Indomaret banyak tersebar," katanya kepada Okezone.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) Eventius Go hingga siang tadi masih belum bisa berkomentar lebih jauh. "Maaf saya belum bisa komentar, saya lagi di Jerman," ujarnya saat dihubungi melalui telepon selular.

Apakah di Indomaret di daerah Anda juga ada biskuit “mengandung babi” seperti yang diunggah mahasiswa tersebut? [AM/bersamadakwah]

5 comments:

  1. Innalillahi, smoga cepat diselesaikan kasusnya
    Beri peringatan keras pada pihak Indomaret...!!!

    ReplyDelete
  2. Informasinya sangat bermanfaat, Ayo pelajari Contoh soal psikotes untuk persiapan tes pekerjaan,
    download tutorial photoshop, dan download blogger templates seo responsive.

    ReplyDelete
  3. Biasakan si buah hati untuk mengecek logo halal pada kemasan jajan yang diinginkan, dan orang tua sebaiknya disiplin menolak pilihan bila jajannya tidak memiliki logo halal.

    Berikut penggalan hadist ttg perkara syubhat:
    .........Maka siapa yang takut terhadap syubhat berarti dia telah menyelamatkan agamanya dan kehormatannya.......

    ReplyDelete
  4. Sungguh parah selain itu MIRAS juga dijual bebas di Indomaret / Alfamaret dan ironisnya lagi NKRI tidak bisa melindungi hak dan keyakinan agama mayoritas seharusnya Undang Undang tentang Makanan & Minuman Halal untuk merlindungi Muslimin harus tegas dan keras ditegakkan

    ReplyDelete
  5. sangat memprihatinkan....
    kalau udah kayak gini,..
    siapa yang harus bertanggung jawab?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.