Astaghfirullah, Ada Capres yang Nyuruh Wanita Jadi Imam Shalat

Wanita mengimami shalat (ilustrasi)
Ilustrasi: Foto Amina Wadud saat mengimami shalat di Oxford
Ipang Wahid membuat heboh jagat Twitter, Sabtu (17/5). Putra sulung tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Shalahuddin Wahid itu mengabarkan ada capres yang minta Yenny Wahid menjadi imam shalat saat sang capres datang ke kantor PBNU.

“Konon ada capres main ke PBNU. Pas solat, ia diminta jd imam. Tapi dia nolak & malah minta Yenny jd imam. "Kan Yenny anak kyai", katanya :D” kata Ipang di akun twitternya, @ipangwahid.

Sontak, tweet itu segera memancing banyak mention yang sebagiannya menanyakan siapa capres tersebut.

“@ipangwahid imam syafi'i jd panutan islam asia tenggara yg melarang wanita jd imam pria dlm solat. Siapa capres itu?” tanya Rahman Raden.

“@ipangwahid Inisialnya dooong mas... :))” tambah Rully.

Ada pula pengguna Twitter yang langsung mengomentari capres tersebut. “@ipangwahid haha..haha..mngkin blom hfal alfatihah kali tuh..!!” kata Nafrizal.

Ipang Wahid sendiri sampai saat ini tidak memberitahukan siapa Capres yang dimaksud. Namun, jika benar ada capres yang demikian, sungguh ini menjadi tamparan bagi bangsa Indonesia yang mayoritasnya muslim, tetapi capresnya yang ber-KTP Islam tidak mengetahui bahwa wanita tidak diperbolehkan menjadi imam shalat bagi laki-laki. [IK/bersamadakwah]

Powered by Blogger.