Header Ads

Aksi Bela Islam

Astaghfirullah, Ada Capres yang Nyuruh Wanita Jadi Imam Shalat

Wanita mengimami shalat (ilustrasi)
Ilustrasi: Foto Amina Wadud saat mengimami shalat di Oxford
Ipang Wahid membuat heboh jagat Twitter, Sabtu (17/5). Putra sulung tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Shalahuddin Wahid itu mengabarkan ada capres yang minta Yenny Wahid menjadi imam shalat saat sang capres datang ke kantor PBNU.

“Konon ada capres main ke PBNU. Pas solat, ia diminta jd imam. Tapi dia nolak & malah minta Yenny jd imam. "Kan Yenny anak kyai", katanya :D” kata Ipang di akun twitternya, @ipangwahid.

Sontak, tweet itu segera memancing banyak mention yang sebagiannya menanyakan siapa capres tersebut.

“@ipangwahid imam syafi'i jd panutan islam asia tenggara yg melarang wanita jd imam pria dlm solat. Siapa capres itu?” tanya Rahman Raden.

“@ipangwahid Inisialnya dooong mas... :))” tambah Rully.

Ada pula pengguna Twitter yang langsung mengomentari capres tersebut. “@ipangwahid haha..haha..mngkin blom hfal alfatihah kali tuh..!!” kata Nafrizal.

Ipang Wahid sendiri sampai saat ini tidak memberitahukan siapa Capres yang dimaksud. Namun, jika benar ada capres yang demikian, sungguh ini menjadi tamparan bagi bangsa Indonesia yang mayoritasnya muslim, tetapi capresnya yang ber-KTP Islam tidak mengetahui bahwa wanita tidak diperbolehkan menjadi imam shalat bagi laki-laki. [IK/bersamadakwah]

107 comments:

  1. wuih hebat tuh capres nya, sebaiknya segera dinobatkan jd capres dinegeri neraka aja ya....

    ReplyDelete
  2. mungkin capres nya perempuan,,,

    ReplyDelete
  3. Bagaimana mau jadi imam
    Wudlu aja masih salah
    Hehehe

    ReplyDelete
  4. Cari sensasi saja. Mikir: Mana ada cApRes bego begitu.

    ReplyDelete
  5. buka lah mas ipang biar nggak salah pilih pemimpin kita nantinya mas......

    ReplyDelete
  6. Pasti islam KTP, yg pura2 sok alim pasang muka ngenes

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Gimana mau mimpin negara kalo jadi Imam Sholat aja gak mau

    ReplyDelete
  9. kalo menurut info triomacan, capres tsb yaaaa PS, coba google aja tweetnya triomacan tentang menelanjangi jokowi dan prabowo

    ReplyDelete
  10. http://chirpstory.com/li/205534

    ReplyDelete
  11. Sungguh; terlaaaluuu !

    ReplyDelete
  12. Berita bohong kali,tak selamanya calon presiden dan presiden bisa/mau jd imam shalat mungkin klo pun ada maunya yg lbih brpngalaman dan lbh tinggi/senior di bidangnya,apakah pernah ada presiden di indonesia jd imam walaupun dia shalat ied/jumatan,begitu pula menteri agama tdk selamanya jd imam klo ada acara shalat berjamaah.

    ReplyDelete
  13. Halah paliing capres bertampang memelas ituuh....

    ReplyDelete
  14. Bersama Dakwah yang terhormat, mbok yo beritanya di cek dulu kebenarannya...jangan bikin fitnah lho...

    ReplyDelete
  15. Apa hukumnya berbohong dan menyebarkan kebohongan? Mengapa jadi situs seperti infotainment?

    ReplyDelete
  16. mungkin capresnya cuma guyon tapi ditanggapi serius

    ReplyDelete
  17. gak berani nuduh2 siapa2... semoga pemimpin Indonesia nanti adalah pemimpin yg sholeh dan amanah

    ReplyDelete
  18. kemungkinan yang gak pandai ber wudhu'

    ReplyDelete
  19. Kan konon ???????

    ReplyDelete
  20. Janganlah suka bikin kisruh. Kalau itu berita, buatlah yg terang atau jangan diangkat ke berita sama sekali.

    ReplyDelete
  21. Paling jokowi. Karena capres yg didukung pkb kan Jokowi.

    ReplyDelete
  22. maaf...

    ato.... mungkin mau menunjukkan,
    meskipun anak kyai, jika wanita tetap g d
    perbolehkan jd imam. :)

    ReplyDelete
  23. Berita kok berdasar twitter orang? Udah gitu gak jelas pula.... gak ada konfirmasi kepada sumber yang bersangkutan dgn peristiwa itu. Berita tidak bermutu.

    ReplyDelete
  24. Berita yg tdk jls hny akn jd fitnah.hati2 utk yg koment nuduh n nyebut nama.jk gak benar bs dituntut ..partai islam bkn hny PKB sj ad jg PPP yg merapat ke Prabowo.jd jgn asal nuduh tanpa fakta.

    ReplyDelete
  25. Astafirullohaladzim......, semoga tidak mendapatkan laknattulloh bagi penyebar berita tsb apabila tdk benar adanya....

    ReplyDelete
  26. situs fitnahhh

    ReplyDelete
  27. Bodoh amt si amat aja masa bodoh egp itu kan hanya rekayasakalian di dunia maya

    ReplyDelete
  28. jadi tambah bangga dengan Hindunesia, salam dari Aceh

    ReplyDelete
  29. kayaknya jokowi itu....

    ReplyDelete
  30. nyari sensasi... ini berita dakwah doyannya gosip y ? tau agama ga sih yg jd admin atau yg nulis berita ? beritanya 80 % gosip bukan fakta... semoga di hari akhir akan di pertanyakan beritanya..

    PS : Islam akan hancur oleh orang Islam sendiri...

    ReplyDelete
  31. Segoblok Gobloknya Capres Kayaknya ndak bakal gitu juga deh,
    Seawam awamnya muslim tau lah hukumnya
    kayaknya yang buat status agak galau neh,,

    ReplyDelete
  32. bodoh bangat yg mengikut dan yg memimpin.
    Ini agama nenek mu

    ReplyDelete
  33. Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olok) wanita-wanita lain (karena) boleh jadi wanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olok) dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang dhalim [QS.49:11].

    ReplyDelete
  34. mas beritanya tolong di evaluasi

    ReplyDelete
  35. Waduh, nih berita bener ga ya....?, kalo bener ada capres yang gitu gimana donk?

    ReplyDelete
  36. sebaiknya foto yg digunakan sebagai ilustrasi itu wajahnya di sensor.



    ReplyDelete
  37. Maaf, saya tidak percaya berita ini. Lagi pula foto yang ditampilkan bukan foto Yenny Wahid. Kalau tidak salah ini adalah foto di sebuah masjid di Amerika Serikat yang menganut ekstreem feminisme dan berpendapat bahwa perempuan boleh mengimami laki-laki dalam solat. Perhatikan wajah dan tubuh makmum di belakang perempuan itu. Mereka jelas bukan orang-orang Indonesia. Pembuat berita dan orang yang memasang foto itu jelas adalah orang yang tidak bertanggung jawab dan sengaja mau menghasut masyarakat. Jangan perca berita dan foto seperti ini. Keluarga Gus Dur adalah penganut Islam Sunni dan pasti tidak satu pun dari mereka mau berbuat seperti yang digambarkan dalam berita dan foto itu.

    ReplyDelete
  38. saya bnr2 bingung, apakah penulis artikel ini tidak tahu, atau hanya sekedar pura2 tidak tahu saja, agar org2 yg membacanya langsung menuduh bahwa capres lawan politiknya lah yg bersikap demikian, cz dia pun sudah biasa diserang lewat isu sara? Tidak, bukan dia! Tp itu Bpk Prabowo Subianto. ini buktinya:

    82. Prabowo malah minta anak Gus Dus yang wanita untuk jadi imam shalat ketika diajak shalat berjamaah ...
    Subhanallah ..

    Sumber: http://chirpstory.com/li/205534

    ReplyDelete
  39. meguak fakta tanpa fakta = hoak , klo emang bener sebut nama aja , takut untuk bener sama aja bohong dan fitnah , hukumnya fitnah sudah tau semua , NERAKAAAAAAA ..!!!!! krn islam juga tidak mengajarkan politik menfitnah sekian , wasalam.....

    ReplyDelete
  40. beritanya dari konon, yang komen sepertinya orang hebat semua, wudlu sudah sempurna dan bacaan AlFatihah nya paling baik, semoga dihindarkan dari sifat sombong dan merasa paling baik

    ReplyDelete
  41. GOBLOK BANGET ITU BERITA NULISNYA GA PAKE OTAK ,MANA SUMBER? FOTO KALAU MEMANG ITU ADA CAPRES INDONESIA LAGIAN PAKAI KATA "KONON" ITU KAN BERARTI TIDAK BERDASAR FAKTA BENTUKNYA OPINI HAHA TOLOL , AWAS MASUK DALAM DAFTAR WEB YANG AKAN KAMI DEFACE WKWKWK TOLOL

    ReplyDelete
  42. lah, iki podo wae gosip,, berita ga jelas

    ReplyDelete
  43. JOKOWII.... TUH pasti cos dia yang seperti itu

    ReplyDelete
  44. Yang bener aja min? mana link twitternya? kebenaran berita harus diutamakan!

    ReplyDelete
  45. Sering banget bersama dakwah ini buat berita yg krg jelas narasumber dan kebenarannya.. saya sering baca, bukan menambah iman malah jadi fitnah dendam dan bpikiran buruk... berbagi berita itu yang bijak karena ini konsumsi publik.. cm kasih saran sih

    ReplyDelete
  46. pasti beritanya bohong kenapa pada ribet?

    ReplyDelete
  47. berita/informasi tidak jelas. tidak perlu jadi keresahan apa lagi sampe keluar tuduhan langsung pada salah satu sosok; dosa. Sementara kita semua tau yang pendekatan ke PBNU bukan cuma satu capres,

    ReplyDelete
  48. kalau saya baca berita ini kesimpulan saya adalah umat islam adalah umat yang trendy dan hebat sekali dalam hal fitnah memfitnah ya , sangat memalukan orang yang membuat berita ini , kegemaran memfitnah orang lain kayaknya jadi trendy bagi umat islam jaman sekarang , pahalanya apa sih kalau kita memfitnah orang lain

    ReplyDelete
  49. berita atau gosip?? yang berbobot dunk maz/mbak admin!!!!bersama dakwah ??? dakwah apaan???

    ReplyDelete
  50. Tepuk tangan bagi kalian semua yang cuma berani menghina, menghujat, dan mengeluarkan suara lewat laman ini. Kalian semua hebat! Lebih hebat dari pada yg di hina tentunya. Urusan perempuan jadi imam aja jad masalah, memangnya perempuan kenapa sih klo jd imam? Emg kalian2 kaum lelaki sudah otomatis lbh hebat? Alasan apa? Karena perempuan menstruasi? Sudah aturan dari tuhan kalian jadi harus di turutin maka otak dan nalar kalian sudah tertutup? Agama kalian tu agama bangsa Arab yg kerap menyiksa bangsa kita dan meludahi kita adalah tiruan murahan agama Yahudi; larangan tidak makan babi, pria disunat, itu semua aturan yg berasal dari agama Yahudi. Nabi kalian dgn gilanya (dan para pengikutnya manggut2 saja) mengaku2 terbang dalam semalam ke Yerusalem dari Medinah/Mekkah dan jg k surga bertemu 7 nabi yg smua Yahudi asalnya. Asal kalian tahu, dulu muslim menyembah kuil milik Yahudi bukan berhala Kabah. Agama bodoh milik sekelompok gembala unta kalian dgn butanya turuti dan lebih bodoh lagi debatkan di antara kalian hahaha kapan majunya bangsa ini.

    ReplyDelete
  51. Iso wae.....itu jg fotonya orang mn yg diupload

    ReplyDelete
  52. Iso wae.....itu jg fotonya orang mn yg diupload

    ReplyDelete
  53. media PKS, paling ini fitnah, dan saya sangat yakin 100% ini fitnah ditujuakn untuk jokowi :/

    ReplyDelete
  54. Serba Konon ni berita.. Jangan2 jangan nulisnya konon katanya juga...

    ReplyDelete
  55. Media "Dakwah" Fitnah....yang begini ini yang bikin hancur Islam...

    ReplyDelete
  56. Berita ini Nyata atau Palsu ?

    ReplyDelete
  57. Apakah calon Pimpinan Negara harus jadi imam sholat ? Apa syarat jadi imam ? Kalau ada yang bertamu ke Pesantren, walau Presiden sekalipun, pantasnya yang jadi imam sholat adalah yang dari pesantren itu. Janganlah agama malah dijadikan sumber fitnah ...

    ReplyDelete
  58. Secara logika aja nggak masuk akal.. lah wobg sholat untuk perempuan dan laki-laki dipisah.. gimana mereka bisa ngobrol.. berita sampah gini dipercaysma

    ReplyDelete
  59. wahai media dakwah, janaganlah menghalalkan segala cara untuk memenangkan capres jagoan mu !

    ReplyDelete
  60. Ko bias begitu kabar nya...???,MEMALUKANNN....!!

    ReplyDelete
  61. Teman2 amati dulu dong gambar orang2nya tu bukan orang2 indonesia..
    dan ga jelas menyampaikannya kan?? Dasar kita ini mudah terpancing dan terprovokasi... maklum telah lama dibodohi jadi makin amat bodoh....

    ReplyDelete
  62. Kalau berdasarkan tweetnya trimocan, tentang menelanjangi jokowi prabowo, beliau adalah Pak Prabowo. Namun sebenarnya Pak Prabowo hanya bercanda karena mengetahui Ibu Yenny anak kyai.. berita yang tersebar kok seperti serius ya?

    ReplyDelete
  63. situs fitnah..astaghfirullahaladiem....nama sih boleh bersamadakwah.com..tapi beritanya ga ada dakwah2nya sekalipn...istighfar mas..

    ReplyDelete
  64. Parah, harusnya confirm dulu sebelum ngangkat berita ini bisa jadi isu yg sengaja digoreng... Karena beritanya memojokan prabowo sebagai capres representatif partai islam... Istighfar bro...

    ReplyDelete
  65. Parah, harusnya confirm dulu sebelum ngangkat berita ini bisa jadi isu yg sengaja digoreng... Karena beritanya memojokan prabowo sebagai capres representatif partai islam... Istighfar bro...

    ReplyDelete
  66. ADA KOMITMEN APA?

    Apalagi menurut Bambang, sempat ada pernyataan sudah ada restu dari pimpinan KPK jika Abraham ingin terjun ke dunia politik. Dia juga berniat menyelidiki ihwal pertemuan Abraham dengan calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, di Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu.

    https://id.berita.yahoo.com/urung-jadi-cawapres-abraham-samad-mulai-digoyang-internal-161703886.html

    ReplyDelete
  67. Kan baru konon......belun tentu benar...perlu tabayun.....

    ReplyDelete
  68. MEDIA DAGING SAPI.!!
    BERITA GAK MUTU.. JEMBUT!!

    ReplyDelete
  69. banyak orang mengaku Islam tapi perbuatannya jauh dari Islami, beristigfarlah !!! tidak ada orang Islam di Indonesia yg terlewatkan pelajaran" Bab Sholat", pendidikan Agama Islam di Indonesia sudah sangat maju.

    ReplyDelete
  70. Harap admin kalau mau buka berita, bnr2 dibuka faktanya.
    Siapa pun bisa buat berita halusinasi begitu ( foto yg kita gak tau konteksnya), siapa yg gak bisa? Nyebut "CAPRES begini..." nama capresny aja gak disebut. Atau mmg gak ada? Cuma buat keadaan politik yg udah keruh jd tambah keruh?? Kalau ttg foto, apa susahnya setting foto begitu utk kepentingan tertentu?
    Pake nama2 YENNI WAHID, CAPRES di Indonesia, coba perhatikan foto di atas, dr raut wajah dan postur badanny aja udah kliatan kalau mereka itu bukan orang Indonesia.
    Kalaupun kita mau kaji foto di atas secara umum (bukan dilihat dr bangsa, tetapi agama), mgkin saja hal tersebut dilakukan utk tujuan belajar (wanita di depan sdg menjalani ujian jd imam), atau mmg dilakukan untuk tujuan tertentu (bukan tujuan untuk ibadah).
    Intinya, kalau kita berpikiran positif, apapun yg kita lihat bisa dinilai secara positif, demikian sebalikny.
    Menurut saya ini berita paling tolol dan tdk bermutu, karna hanya orang tolol yg tidak tau BISA-TIDAKNYA wanita jd imam buat LAKI-LAKI dlm solat!

    ReplyDelete
  71. di fotonya nggk ada wajah capres,,,

    ReplyDelete
  72. jgn suudzon dlu. jgn2 capresnya wanita danmakmumx jg wanita smw. kalo gt kn wajar kalo bliau menganggap mb yenny wahid yg notabene lbh faham agama sbg imam. dan jangan percaya gosip.

    ReplyDelete
  73. fotonya beda kali, itu bukan foto yang diindonesia kan ya..? itu foto diluar sana :)

    ReplyDelete
  74. boleh jadi capres nya inni, ngugemi . . . barokah juga sawab khasiat wibawa . . seseorang membawa berkah penguat bagi hajatan nya?

    boleh jadi capres nya inni ngagumi . . . pemahaman nilai-nilai pendidikan dan menghargai tata krama ladys first alias penghargaan kepada kaum hawa / emang sipasi . . . . ternyata blaik kebablasan pemahaman nya . . . yang menurut Islam, Sorga ada di bawah telapak kaki ibu (bukan wanita lho ; ada gak ya atau bisa membedakan diantara wanita dng ibu. dan ibu-ibu bedanya? dmanna ya?)

    jika jadi pemimpin, pemikirannya imam yang sesat akan menyesatkan seluruh makmuman negeri, benar-benar celaka

    ReplyDelete
  75. logikanya yg nyuruh jadi imam berarti jadi makmum,dari orang orang itu mana yang dimaksud...,aku bukan pendukung dua orang capress itu tapi gerah n muak saja kalau ada yg memprovokasi umat dengan berita bohong untuk kepentingan pribadi atau kelopoknya. Mari lah menciptakan ketentraman dan kerukunan di negara ini bukan malah berusaha memecah belah

    ReplyDelete
  76. Hahaha....udah pada heboh mau fitnah Jokowi, ternyata menurut PENGAMAT POLITIK BURHANUDIN MUHTADI yang lulusan IAIN itu, capres yang minta mbak Yenny jadi imam sholat itu adalah orang yg dekat dengan Mbak Yenny (sumber :Timeline Burhanudin Muhtadi). Asal tau aje, Mbak Yenny itu istri anggota DPR RI dari PARTAI GERINDRA! Di majalah Tempo terbaru juga ada artikel soal Bos Gerindra, om Prabowo, yang ngaku ga suka ritual keagamaan, judul berita di TEMPO adalah "Prabowo MENDADAK rajin sholat berjamaah" Hahahaaaa.....JADI JELAS KAN siapa yang dimaksud om Ipang? Yang kurang paham soal agama Islam ternyata bukan Jokowi tuuu....hahahaaaa.....

    ReplyDelete
  77. Pemerintah DKI JAKARTA yang bertanggng jawab sepenuhnya jokowi dan ahok, melarang dan tidak memberi izin Majelis Rosululloh SAW untuk mengadakan tabligh akbar malam isro mi'roj di MONAS..sungguh sangat kecewa ratusan ribu umat, teramat kecewa guru kami almaghfurlah HAbib Munzir Almusawa terlebih Nabi SAW. Dan pemerintah DKI dengan bangganya memasang panggung tarian di tgl 26-05-2014, tepat di malam isro mi'roj...pak jokowi dan ahok apa yg akn terjadi pada kalian dan pemerintah DKI kelak?kalian akan mengalami sperti pejabat sebelum kalian yg melarang majelis Rosululloh mengadakan tabligh akbar di MONAS.Inikah figur capres yg dibangga2kan warga Indonesia, silahkan renungkanTolong Bantu BC, agar semua tau. (BC dr Habib Ali Ba'agil ,Tuban, Jatim)

    Kalo acara islam aja dilarang mau jadi apa indonesia? Buka mata dan HATI

    ReplyDelete
  78. sepertinya berita ini dipelintir.... sudah ada yg klarifikasi di twitter bhw capres tsb adalah si 08... bos suami yenny w

    ReplyDelete
  79. capres yang seneng blusukan....gak kuat duduk di kantor (ambien)... blusukan jadi kedok... tpi hasilnya ga signifikan, hanya pencitraan... perlu ada studi / pengkajian tentang efek dari blusukan terhadap prestasi kinerja / pembangunan / tingkat kepuasan masyarakat terhadap jokowi... artinnya ada perbandingan ga antara blususkan dengan peningkatan kesejahteraan... jangan sebagai kedok ajah.... ha ha ha

    ReplyDelete
  80. Capek deh..
    Main tebar fitnah seakan ga takut dosa

    ReplyDelete
  81. Astagfirullah.. Islam KTP donk msa minta prempuan jdi Imamx!! Bgmn mw jdi pemimpin Negara klo dminta jdi Imam skali salat sj ngk bs.. Mw jdi apa Negara ni klo pux Pemimpin sperti it!!!

    ReplyDelete
  82. cuma guyon kali ah bapak capresnya . mungkin ia tdk pandai berguyon , jd terdengar serius . #netralaja

    ReplyDelete
  83. Hahaha, ini maksudnya pas bu mega jadi capres mungkin.
    Karena ada kata "konon", gak ada kejelasan ini kapan kan?
    Dan kelihatannya banyak yang bersemangat untuk saling menjatuhkan calon yang ada sekarang :v

    ReplyDelete
  84. yah media sekarang ini yang penting berita, kalo jadi trending topik makin dibikin heboh dan plintir mlintir bahasa. belum lagi kepentingan kepentingan dibelakangnya jadi menurut saya ada berita ya di baca tapi gak usah ditelen mentah mentah dianalisa dulu baik untuk dimakan gak kalo gak ya gak dimakan. kalo baik untuk dimakan yah dikunyah dulu dirasain rasanya n biar gak tersedak. hafal banyak hadits, fiqih, quran juga gak jaminan, contoh umar bin khatab cmn denger beberapa ayat dari surat toha (bukan hafal) dia langsung bergetar dan berubah 180 derajat, dan banyak juga dari kita termasuk saya mengucapkan salam kepada seseorang tapi kita masih ada perasaan yang bisa merugikan orang tersebut hal seperti itu tidak mencerminkan pemberian doa pada salam tersebut

    ReplyDelete
  85. kita jangan dengan mudah menilai orang hanya karena "ketidaktahuan dia" dan juga "ketidaktahuan kita", kalo ada orang gak tahu syariat yah diajak dialog bukan dihakimi seperti itu, bisa jadi dengan berdialektika seperti itu kita akan menemukan ilmu" baru dan hikmah" yang belum kita ketahui, dan mesti diingat bahwa di al-quran surat Al- Ma'un, Allah juga mengingatkan sekaligus mengancam "maka celakalah bagi orang yang sholat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya" karena ibadah/syariat itu bukan suatu hasil, dan hasil sesungguhnya adalah akhlaq,
    mohon maaf kalo ada kesalahan penafsiran

    ReplyDelete
  86. Cerita JK saat Jokowi jadi imam salat di rumah Sutiyoso
    http://www.merdeka.com/politik/cerita-jk-saat-jokowi-jadi-imam-salat-di-rumah-sutiyoso.html

    ReplyDelete
  87. kita butuh pemimpin yg bisa jadi imam bagi rakyat nya,..ini lah nasib bangsa kita di pimpim sama orang yang tdk pernah jadi imam di saat sholat berjamaah. Rosullullah selalu jadi imam saat sholat berjamaah dan menjadi panutan kehidupan sehari-hari bagi umat nya...apa yg kita bisa tiru dari pemimpin kita kalau dalam hal sholat berjamaah saja dia tidak mau menjadi imam,...mkn ini akan menjadi negri antah berantah senang sekali iblis saat berkhutbah nanti di neraka,...apakah kalian mau mendengarkan nya,...silahkan,...

    ReplyDelete
  88. sudah kah anda sholat.....

    ReplyDelete
  89. sehitam hitamnya kampanye hitam, baru ini yang paling hitam,, bisa jadi ga ada hitamnya sama sekali,. ini hanya postingan tdk bertanggung jawab yg membawa nama besar NU

    ReplyDelete
  90. Berita yang tidak ilmiah, tidak beretika, dan cenderung suudzon....saya heran dengan web ini, siapa kah yang mengelola web ini....ingat berita yang anda sebarkan, jika benar maka akan membawa kabar gembira, jika salah maka akan membawa fitnah...berhati-hatilah dalam menyebarkan berita....

    ReplyDelete
  91. hati2 mengomentari saudaraku...pandai-pandailah dengan berita :D

    ReplyDelete
  92. Beritanya ga seberapua komennya syetttbuuu....hehehhehe

    ReplyDelete
  93. 1. gus ipang timses jokowi, gak mungkin jelekin capresnya
    2. yenny wahid timses PS, kemana2 dgn PS

    jadi kesimpulannya?

    ReplyDelete
  94. pastinya ipang buat berita bohong, karena pertemuan di NU yg laki2 tdk boleh campur dg perempuan. jd pastilah disana tidak ada mb Yenny. nah mana mungkin nyuruh orang jd imam kr orangnya ngak ada disana..... selamat menambah dosa mas ipang........

    ReplyDelete
  95. Semoga kita makin arif bijaksana......

    ReplyDelete
  96. Semoga kita makin arif bijaksana......

    ReplyDelete
  97. hati2 mengomentari saudaraku...pandai-pandailah dengan berita :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.