Header Ads

Aksi Bela Islam

Grand Launching ODOJ, MURI: Belum Ada Peristiwa Sedahsyat Ini

Grand Launching ODOJ (foto grup ODOJ)
Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana menganugrahkan penghargaan kepada Komunitas One day One Juz (ODOJ) atas kegiatan spektakuler pembacaan al-Qur`an secara berjamaah yang diikuti oleh lebih dari 30.000 orang.

"Saya belum pernah mendengar ada peristiwa sedahsyat ini di dunia," ungkap haru Jaya Suprana saat Grand Launching komunitas tersebut di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (4/5), dikutip dari siarnusa.com.

Jaya Suprana menilai bahwa peristiwa pembacaan al-Qur`an secara berjamaah ini merupakan fenomena yang sangat langka di dunia.

"Dengan sangat menyesal, saya tidak bisa memberikan perisitiwa ini dengan rekor Indonesia, akan tetapi dengan rekor dunia," ungkapnya.

ODOJ adalah program yang diinisiasi oleh Rumah Qur’an untuk memfasilitasi dan mempermudah umat Islam agar dapat membiasakan tilawah Al-Qur’an 1 juz sehari. Setelah beberapa bulan berjalan cukup sukses dan anggotanya terus bertambah, program ini kemudian di-launching secara resmi.

Grand Launching dihadiri sejumlah ulama dan artis. Dari kalangan ulama hadir Pendiri PPPA Darul Quran Ustadz Yusuf Mansyur, Wakil Menteri Agama Prof Nasarudin Umar, Pakar Tafsir Al-Quran Dr. Amir Faishol al-Fathdan sejumlah ulama lainnya. Sementara dari kalangan artis hadir Oki Setiana Dewi, Teuku Wisnu, Dude Herlino, Baim Wong, Dini Aminarti, dan lain-lain. [AM/siarnusa/bersamadakwah]

4 comments:

  1. Semoga semakin tinggi semangat umat islam untuk membaca Al qur'an dan juga semakin meningkat kefahaman thdp qur'an serta penerapanya ajaran qur'an dalam kehidupan sehari-hari

    ReplyDelete
  2. Harapannya agar ini menjadi daya tarik orang yang tidak peduli terhadap alquran menjadi lebih berminat lagi membaca Alquran dan akhirnya membudaya.

    ReplyDelete
  3. yg Belum gabung ayo gabung di http://www.onedayonejuz.org/
    Situs Resmi ODOJ, disana ada penjelasan detail mengenai Program ODOJ ini

    ReplyDelete
  4. subhanallah...
    semoga itu semua niat semata- mata karena Allah..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.