Header Ads

Aksi Bela Islam

Salah Tulis Hamdalah, Jokowi Diprotes

Twitter Jokowi salah tulis hamdalah
Twit terbaru Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo menuai kontroversi. Pasalnya, ketika mengumumkan siapa cawapresnya itu, Jokowi salah menulis hamdalah. Ia menuliskan dobel “l” di depan dan salah tempat dobel “l” di belakang. Yang jika ditulis Arab, bukan lam jalalah yang ditasydid, melainkan lam harf.

“Allhamdullilah...akhirnya pada hari ini Bpk. Jusuf Kalla berkenan mendampingi saya sebagai Cawapres untuk membangun Negeri kita tercinta,” kicau akun @jokowi_do2, Ahad (18/5) lalu.

“Salah tulis pak! Double L nya kebalik,” komentar Ridzki Ilham Akbar.

“Pak Jokowi.. Kok Tulis Allhamdullilah ? yg benar Alhamdulillah. Jgn sembarangan ya Pak Capres,” timpal Putri.

“@jokowi_do2 sampeyan gimana sih Jok! Setelah pernah salah wudhu, skrg salah nulis Alhamdulillah. Yang bener kalo jd Muslim. Ojo eman2,” protes Subarkah Nurdiawan melalui akun @acinawi.

“Kayaknya JKW perlu Revolusi Mengaji. agar tidak salah membaca ayat,” tambah Darwis. [Jj/bersamadakwah]


59 comments:

  1. Waah susah...

    ReplyDelete
  2. Bersama Dakwah punyanya Prabowo,,,selalu ngejelek2in jokowi dan nyanjung2 prabowo..
    Dasar Koplaaaaaaaaaaaaaaaaak

    ReplyDelete
  3. Sudahlah KHILAFAH saja.

    ^_^

    ReplyDelete
  4. HIDUP PRESIDENKU

    ReplyDelete
  5. PRABOWO MENANG INDONESIA BERDAULAT PANGAN

    ReplyDelete
  6. yang bilang bersamadakwah punya Prabowo Oon...
    klo smp ente dukung jokowlee jadi Presiden, ente yakin bisa nikmatin fasilitas Muslim dijakarta kaya sekarang..

    ReplyDelete
  7. d bodohi. jokowi kagak twiteran

    ReplyDelete
  8. Bersama Dakwah Atau Bersama Prabowo

    ReplyDelete
  9. Assalanu'alakun Wr.Wb Jangan terjebak hal kecil bos, Allah Maha tau yang penting niat dan prilaku klo akademispun tidak punya niat baik berprilaku tidak Islami ,pasti Allah lebih murka, rakyat menginginkan perubahan rakyat butuh pemimpin peduli bukan pemimpin yang elitis dan sok suci,tq

    ReplyDelete
  10. sudahlah sehabis nasehatin jangan di publikasikan..

    ReplyDelete
  11. sedih nya org2 indonesia kebanyakan dari akar sampe daun sama aja....urus aja diri sendiri sodara sodara huftt

    ReplyDelete
  12. ane sih dukung pak prabowo.. tp sedikit saran utk adminnya, ini kan hal kecil,cmn masalah tulisan, cukup kasih tau aja ke jkw nya. gausah diumbar2in ke publik. nnt kitanya yg nulis, jg dapet dosa, karena malah ngumbar2in kesalahan orang lain. so, lbh baik jangan diulangin lg ya min :D tp ttplah, prabowo for indoo....

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. prabowo masa iya bertahun-tahun ngak punya istri?

    istri syah aja yang ngak ada ya? istrinya yang tidak syahnya, Wallahu a'lam -_-
    memimpin keluarga kecilnya saja tidak bisa bagaimana mungkin mampu memimpin negara, bukankah organisasi terkecil dalam masyarakat adalah keluarga, amanah mengemban lingkungan masyarakat terkecil aja ngak bisa, bagaimana mungkin bisa mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin negara?

    ReplyDelete
  15. Woii.... pada sadar nape!!!!
    Jokowow itu salahnya dlm berIslam udah kebangetan.... liat aja... dibenerkan gak mau...
    Bukan sok suci brow.... ini fakta .... die tuh calon presiden... harusnya kredibilitas die harus di tunjukkan dong, kita TIDAK beli kucing dlm karung...
    Gak jujur dlm banyak hal adalah cacat personal yg fatal bung...!!!!

    ReplyDelete
  16. Talk less do more!

    ReplyDelete
  17. Jika hal kecil aja masih blum paham, apalgi yg besar. b. arab salah tulis, beda arti. klo ucapan salam aja disepelekan... maka... Askum.. :)

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Anonim mengatakan....
    ini web dakwa apa situs gunjing :v

    ReplyDelete
  20. Karena PKS udah fix pilih prabowo ya gini deh jadinya..perang pembeberan aib dimulai.. bingung juga sih sama kader2 PKS sekarang, knp begini sih jadinya. Hobinya buka aib orang, klo di tegur berkilah "kita mesti beritahu kepada semua agar tidak dibodohi atau tidak salah pilih".

    Klo PKS yang dibeberkan kesalahannya, ngeluarin dalil sesama muslim ga boleh menceritakan aib.

    Bro bro..Gw yakin kader2 PKS itu pada ngerti agama dan yakin akan kekuasaan ALLOH. Udahlah fokus sama kelebihan dari profile yang dijagokan saja tapi tetep jauhi kebohongan. Klo perjuangannya bener2 semata2 karena ALLOH, biar Alloh saja yg bukain jalan kemenangan.

    Mohon maap klo kata2 gw kasar.

    ReplyDelete
  21. itu bener twitternya jokowi ?

    ReplyDelete
  22. wah bgus sekali web bersama prabowo ini. isu agama dijadikan isu politik. kalian tdak tau track record org ini. org baik dikatakan buruk, org buruk dikatakan baik. luar biasa. cuma karena kekuasaan.

    ReplyDelete
  23. Terlalu.....

    ReplyDelete
  24. Ini media dakwah apa media politik ya....

    ReplyDelete
  25. maulana ibrahim@jng bawa" PKS ya.

    ReplyDelete
  26. jahah wajar manusia gak ada yg sempurna , pasti suatu saat ada khilafnya . mari berkaca kepada diri kita sendiri apa sudah lebih baik dari yg kita cela?

    ReplyDelete
  27. Omar Bin Khatab yang cocok jadi pemimpin

    ReplyDelete
  28. Dukung saya aja jadi presiden,, saya mengusung gerakan INDONESIA BAHAGIA DENGAN CINTA SECUKUPNYA,, hahaha :peaceout:

    ReplyDelete
  29. bukannya akun itu dikelola staffnya jokowi ?

    ReplyDelete
  30. dah jadi media POLITIK.. dakwahnya dicampurin politik.. Dakwahnya kok dicampur ama politik?? namanya orang belajar boleh salah.. ga ada seorangpun yang sempurna.. mau pilih siapa itu hak kita kok.

    ReplyDelete
  31. pasukan nasi bungkus bertaubatlah... kalian rela negara ini dijual oleh aseng dan asing demi sebungkus nasi dan pulsa. istghfarr

    ReplyDelete
  32. sudah khilafah saja..
    di dalam sistem khilafah yang sesuai manhaj kenabian ndak mungkin kafir berkuasa..

    jangan sampai sistem kufur ini membutakan kita umat muslim

    ReplyDelete
  33. pas pak jokowi berhasil melakukan proyek atau berhasil melakukan perubahan yang baik. yang koment diatas ini pada muncul kagak ye?

    ::. mungkin muncul tapi koment'e Pencintraan. wkwkwkwkwk
    ** Be Smart Guys, Thi Is POLITIK. assssudahlah

    ReplyDelete
  34. ups sori, salah tulils. maksudna pencitraan.

    nanti diprotes lagi karna salah tulis :P

    ReplyDelete
  35. lah salah lagi ta malahan. maksud ane:
    ups sori, salah tulis. maksudna pencitraan.

    ::. Wah pasti di protes ini, salah tulis 2 x je. hmm ckckckck

    ReplyDelete
  36. Buat Umat Moeslim yang Beriman Aja.... Yang Lain Gak Usah Komen....
    Ane Cuman Ingetin..... GAk Mihak Salah Satupun Kandidat.....

    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi Kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman. (AL MAA-IDAH : 57)

    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu pemimpin-pemimpinmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pemimpin-pemimpinmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim. (AT TAUBAH : 23)

    ReplyDelete
  37. aduh, gawat nei..
    negeri ini besar, kalau ada orang yang tak teliti seperti apa jadi negera ini

    ReplyDelete
  38. Saya baca dakwah cuma satu tujuan, barangkali bisa nambah pengetahuan agama, tapi kok gini ya...??? lebih dominan kepetingan kelompok dan politiknya...hmmm...ingat Allah maha mengetahui atas segalanya.....

    ReplyDelete
  39. Saya baca dakwah cuma satu tujuan, barangkali bisa nambah pengetahuan agama, tapi kok gini ya...??? lebih dominan kepetingan kelompok dan politiknya...hmmm...ingat Allah maha mengetahui atas segalanya.....

    ReplyDelete
  40. Untuk para pengecam dan penjelek jokowi, apa yang anda lakukan menurut alquran adalah apa yang kau jelek2an dan kecam belum berarti kau lebih baik dari orang yang kau jelek2an, dalam islam ketika salah tugas kita hanya mengingatkan dan membenarkan karna itu akan bermanfaat buat orang2 beriman...bahkan dalam alquran kita dilarang mencaci orang-orang yang menyembah selain Allah..ga percaya?...ngaji dan baca alquran yang banyak...!!!!!!

    ReplyDelete
  41. PKS koalisi sama siapa ya?
    dan berita ini kayanya BERLEBIHAN !!!
    walaupun saya pendukung Prabowo sebenarnya. JASMEV detected

    ReplyDelete
  42. kalo prabowo jadi presiden siapa ibu negara kita...?

    ReplyDelete
  43. ibu negara prabowo ya SABUN.....tapi, apanya yang mau disabun......

    ReplyDelete
  44. ini pencerahan,,, yg penting jgn ada yg ditutupi....

    ReplyDelete
  45. Buat Jokowi, Prabowo, JK, & Hatta..

    HATI-HATIII....!!!!
    Sekecil apapun kesalahan kalian, akan banyak bacot yang keluar dr mulut calon2 rakyat kalian...

    ReplyDelete
  46. Wait..... Ini judulx harusnya Hamdalah atau Hamdallah?

    ReplyDelete
  47. Mana sempat jokowi maenan twitter..

    ReplyDelete
  48. RAKYAT ADALAH CERMINAN DARI PEMIMPINNYA.......

    ReplyDelete
  49. Betul mas.....Rakyatnya SUKA Ghibah, pasti pemimpinan juga demikian, Rakyatnya MUNAFIK, pasti pemimpinnya juga demikian.

    ReplyDelete
  50. Ah... bersama dakwah... voa-islam... sama aja semua kalian cm bisa melihat kejelekan orang2 tertentu saja... bilang jokowi ini lah itulah... macam udah betul aja kalian ini...

    Satu hal positif dr jokowi gk pernah kalian lihat ketika dia selalu bekerja pagi siang malam tak kenal lelah...

    Mau dia kristen kek, islam kek, atau yang lain, itulah urusan dia ama Penciptanya...

    Kita yang malu sebagai Muslim... kok gak ada punya pemimpin yang dicintai banyak orang....

    Prabowo jg menang teriak2 aja.. menang duit aja..

    Cari aja yang terbaik dr yang baik...

    Lucu kalian ni... bahasan kayak gini dijadiin berita...

    ReplyDelete
  51. Saya rasa itu tim suksess pak jokowi yang salah tulis..... Ato jangan2 memang akun palsu yang dikomen buruk oleh si pembuatnya sendiri..... Pak jokowi mah gk sempat buat yg kayak beginian.. Mending ngontrol masyarakat...

    ReplyDelete
  52. ud pernah nonton Republik twitter blm? dmn seseorg menyerhkn atw akun medsos segja dibwt org lain utk menaikkn popularits? bs sj team suskses Jokowi yg slh tulis,,, Bgi teman2 muslim, slhkn mengingtkn. tp jgn mnjatuhkan apalagi ini masa2 poitik. Buknkh Allah mngatakan "Aku sesuai persangkann hambaKu, jd mari berprasangka baik. bgmna Agama kita ktdk minus dmnta org jk krjaan kita hnya menghujat??

    ReplyDelete
  53. yakin tuh twitter jokowi????
    di pikir dikit gan orang2 seperti itu mana sempat untuk ngurus2 hal2 seperti itu
    lagian juga emangnya jokowi seperti kebanyakan pengguna dunia maya yang biar kesandung batu semuanya di update di akun dunia mayanya.

    ReplyDelete
  54. yang jelas sebagai capres, mau yang nulisnya siapa juga mesti benar, teliti donk ... itu kan arti double L nya untuk kata "Allah". undangan kawinan aja ada tulisan di bawahnya "mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan nama/gelar. kalo begitu ,maaf pak Jokowi anda tidak cocok jadi presiden...

    ReplyDelete
  55. Saran aja, netral, memilihlah apa yg udah ada di hati, gak usah liat opini org lain .. Toh, klo udah memilih nntinya bakal ngrasain manfaat atau resiko apa timbal balik dri calon yg dipilih .. Lain hal dgn golput, sapa nnti yg memimpin Indonesia utk kemajuan Indonesia ? Terimakasih

    ReplyDelete
  56. wajar kalau salah tulis.. keliatan banget pake HP ya?
    typo paling

    ReplyDelete

Powered by Blogger.