Header Ads

Aksi Bela Islam

(Video) Astaghfirullah, Stand-Up Comedy Ini Lecehkan Al Qur’an

Stand Up Comedy (Youtube)
Salah seorang peserta Stand-Up Comedy yang ditayangkan di Metro TV, melakukan pelecehan terhadap Al Qur’an. Ia melawak dengan memperagakan menggunakan Surat Al Ikhlas sebagai pengusir kucing.

Dalam video berdurasi 2 menit 34 detik ini, peserta yang menamakan dirinya “Ustaz” Ambia, dengan busana layaknya seorang Ustadz sungguhan, melakukan plesetan gerakan sholat dan bacaan Qur’an surat Al Ikhlash.

Atas lawakannya yang dinilai telah menghina Al Qur’an dan ibadah shalat ini, Ambia menuai banyak protes di media sosial. [Antiliberalnews/bersamadakwah]

83 comments:

  1. Astaghfirullahaladzim..semoga Allah membuka hati dan pikiran org ini..

    ReplyDelete
  2. ngawur ini -- gak nyadar bakal terima bencana dia

    ReplyDelete
  3. beraninya dia memperolok-olok ayat Allah jd bahan tertawaan. Astaghfirullahaladzim

    ReplyDelete
  4. Laknat !!
    Kaum muslim wajib melaknat makhluk ini..
    surah al ikhlas adalah surah yg berisikan tauhid mengesakan ALLAH..
    Namun tlah diperolok2 oleh binatang laknat ini..
    inilah contoh mahluk yg tak ada ilmu agama, tak pernah di didik org tua nya. Orang tua nya pun akan menanggung dosa karena binatang laknat ini.

    Naudzubillah..

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. pantat kena cabe,,, PANTAT kaw jgan demi ketenaran dan uang kaw olok2 agama ini.... pake otak mu bodat pantat... kaw siapa yang memberi ke hidupan...lawak kaw yg lucu hanya terasa bagi setan yg senang agama seseorang di hina...jgan terlalu banyak makan tai bro... pake otak itu jagan otak disamakan fungsinya sama pantat.... BENATANG KO,, GEH KINI KAMI SERLOTEN KOLET2 MU ..ASU..

    ReplyDelete
  7. Komisi Penyiaran Indonesia wajib menindak lanjuti kasus ini

    ReplyDelete
  8. Tolong sampaikan post saya ini kepada manusia berotak TAI Babi ini..orang seperti ini biasanya waktu kecil 2x sehari dikasih mkan tai, sehingga mulut, otak nya sama fungsinya dengan pantat,,, PANTAT kaw, jgan demi ketenaran dan uang kaw olok2 agama ini.... pake otak mu bodat pantat... siapa yang memberi kaw ke hidupan.?..lawak kaw yg lucu hanya terasa bagi setan yg senang agama seseorang di hina...jgan terlalu banyak makan tai bro... pake otak itu jagan otak disamakan fungsinya sama pantat.... BENATANG KO,, GEH KINI KAMI SERLOTEN KOLET2 MU ..ASU..

    ReplyDelete
  9. komisi sama juri yang di acara ini juga pantat, kalau gak mau menyadarkan dan merendam si pantat ini dalam air got...

    ReplyDelete
  10. Tolong sampaikan post saya ini kepada manusia berotak TAI Babi ini..orang seperti ini biasanya waktu kecil 2x sehari dikasih mkan tai, sehingga mulut, otak nya sama fungsinya dengan pantat,,, PANTAT kaw, jgan demi ketenaran dan uang kaw olok2 agama ini.... pake otak mu bodat pantat... siapa yang memberi kaw ke hidupan.?..lawak kaw yg lucu hanya terasa bagi setan yg senang agama seseorang di hina...jgan terlalu banyak makan tai bro... pake otak itu jagan otak disamakan fungsinya sama pantat.... BENATANG KO,, GEH KINI KAMI SERLOTEN KOLET2 MU ..ASU....emang bitang yg satu ini... masak ayat alquran dijadikan bahan lawakan, jgan2 ini manusia kebanyakan makan tai dan bukan dari islam makanya berani melucu seperti itu... anjing ini orang,, gak usah doakan pintu hatinya doakan saja otak nya tambah cerdas mencari tai2 yang ada

    ReplyDelete
  11. Tindak tegas KPI,,,!!! Ini acara telah menyimpang, membawa persoalan agama.
    Media seharusnya tidak mencap seseorang sembarangan dengan gelar ustad,
    Orang zalim ga punya otak agama dianggap lelucon candaan hanya untuk pamor dan honoor dari candaan yg tak bermoral dan mendidik. Apkah ini realita hiburan dinegeri kita?
    Orang awam yg agama jadi lelucon di cap sebagai ustad...! Na'uzubillah

    ReplyDelete
  12. oh.... krn penasaran saya coba tonton. jd itu masalahnya. dia memang salah. krn lawakan itu lawakan yg sering ada waktu saya kecil n bukan hanya surah itu aj, banyak lafadz2 yg di nyelenehin. bahkan saya n tmn2 prnh d hukum guru krn perbuatan itu. buat ustad ambia tolong agak di rem lawakannya. n buat tmn2 boleh menghakimi tapi tolong tdk usah berkata kasar. ada peribahasa yg bunyinya begini " jangan berkata anjing di depan seekor anjing." maaf klo tulisan saya ada yang menyakiti hati. terimakasih

    ReplyDelete
  13. Semoga Balasan yang setimpal dia Terima di Dunia dan Akhirat....

    ReplyDelete
  14. semoga sadar dan segera insyaf

    ReplyDelete
  15. “Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan menjawab: "Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?" Tidak usah kamu minta ma`af, karena kamu kafir sesudah beriman. Jika Kami mema`afkan segolongan daripada kamu (lantaran mereka taubat), niscaya Kami akan mengazab golongan (yang lain) disebabkan mereka adalah orang-orang yang selalu berbuat dosa.” (At-Taubah :65,66)

    “Dan apabila kamu melihat orang-orang memperolok-olokkan ayat-ayat Kami, maka tinggalkanlah mereka sehingga mereka membicarakan pembicaraan yang lain. Dan jika syaitan menjadikan kamu lupa (akan larangan ini), maka janganlah kamu duduk bersama orang-orang yang zalim itu sesudah teringat (akan larangan itu).” (Al-An’am :68)

    “Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan apa-apa yang terhormat di sisi Allah maka itu adalah lebih baik baginya di sisi Tuhannya. Dan telah dihalalkan bagi kamu semua binatang ternak, terkecuali yang diterangkan kepadamu keharamannya, maka jauhilah olehmu berhala-berhala yang najis itu dan jauhilah perkataan-perkataan dusta.”(Al-Hajj :30)

    “Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan syi`ar-syi`ar Allah, maka sesungguhnya itu timbul dari ketakwaan hati.” (Al-Hajj :32)

    ReplyDelete
  16. Astafirullahalazim ayat suci di jadikan materi lelucuan biadab bagat ini anak....

    ReplyDelete
  17. sbaiknya plwak ini mnta maaf pd umt islam n sgra brtobat pda ALLAH

    ReplyDelete
  18. ga memahami agama dengan benar...

    ReplyDelete
  19. Gak bisa dipungkiri, model orang sperti ini hasil didikan kiyai "kampung",
    yang sering membubuhkan candaan gak bermakna disetiap mngisi ceramah...

    Mudah-mudahan ini orang segera sadar dan memohon ampun

    ReplyDelete
  20. Telah banyak contoh nyata sampai hari ini orang yang melecehkan Islam akan dipermalukan oleh Allah, tunggu saja, insya Allah tak kan lama lagi. KPI silakan beraksi.

    ReplyDelete
  21. Hamba Alloh yang kau sakiti karena perkataanmu31 May 2014 at 09:20

    astaghfirulloh.
    hendaknya yang bersangkutan segare bertaubat, sebelum ajal menjemput.
    orang semacam ini tidak memiliki iman kecuali setipis ari. tidak berfikir terlebih dahulu tentang apa dia akan berbuat.
    Alloh, para malaikat, dan wali wali Alloh (orang beriman) melaknat pernuatannya tersebut.
    ku himbau padamu wahai ahlul hawa agar segera kembali pada jalan Alloh yang lurus, jagalah permbicaraanmu, renungkanlah sabda Nabimu, Muhammad :
    Rasul yang mulia Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda
    ((إِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَكَلَّمُ بِالْكَلِمَةِ مِنْ رِضْوَانِ اللهِ لا يُلْقِي لَهَا بَالا يَرْفَعُ اللهُ بِهَا دَرَجَاتٍ. وَإِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَكَلَّمُ بِالْكَلِمَةِ مِنْ سَخَطِ اللهِ لا يُلْقِي لَهَا بَالا يَهْوِي بِهَا فِيْ جَهَنَّمَ))
    "Sesungguhnya seorang hamba, benar-benar mengucapkan suatu perkataan yang diridhai oleh Allah, yang dia tidak menganggapnya penting, (maka) Allah mengangkatnya dengan perkataan tersebut beberapa derajat dan sesungguhnya seorang hamba, benar-benar mengucapkan suatu perkataan yang dibenci Allah, yang dia tidak memikirkannya terlebih dahulu, yang dengan perkataan tersebut dia terjerumus ke dalam jahannam." (HR. Al-Bukhariy no.6478)
    Dalam riwayat Muslim, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
    ((إِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَكَلَّمُ بِالْكَلِمَةِ يَنْزِلُ بِهَا فِي النَّارِ أَبْعَدَ مَا بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ)) (رواه مسلم) وفي لفظ له: ((إِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَكَلَّمُ بِالْكَلِمَةِ مَا يَتَبَيَّنُ مَا فِيْهَا يَهْوِي بِهَا فِي النَّارِ أَبْعَدَ مَا بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ))
    "Sesungguhnya seorang hamba, benar-benar mengucapkan suatu perkataan yang dengannya dia masuk ke dalam neraka lebih jauh daripada jarak antara timur dan barat." (HR. Muslim no.2988)
    sekali lagi JAGALAH LISANMU wahai zindiq sebelum kau menyesal harus memasuki Neraka.
    demi Alloh nasehatku ini tulus ku berikan padamu agar kau segera sadar.

    ReplyDelete
  22. Laknat.. Hatinya sudah mati, naudzubillah

    ReplyDelete
  23. Astagfirullah
    Semoga dibukakan hatinya

    ReplyDelete
  24. Astagfirullah
    Semoga dibukakan hatinya

    ReplyDelete
  25. Waduh ini pelecehan salahnya komedian yang tak mengenal batasan humor nih.

    Jadinya humor tersebut tidak berkualitas. Sebaliknya mengundang amarah.

    ReplyDelete
  26. Just say: yang menghina orang ini SECARA BERLEBIHAN, tidak lebih baik daripada orang ini.

    ReplyDelete
  27. banyak tema lainnya tolong jgan tema2 agama.. bisa di bom kau nanti anak muda

    ReplyDelete
  28. Apa tidak ada tema l;awakan lain? ... penonton yg tertawanya juga bodoh

    ReplyDelete
  29. Manusia laknat n kampret ini layak dihujat, dia kira lucu tapi dasar bodoh semuanya

    ReplyDelete
  30. Astaghfirullah.....semoga Allah mengampuninya.Amiiin

    ReplyDelete
  31. Tidakkah kalian sadar bahwa kalian yang menghina orang tersebut brarti sama juga hina nya dg orang tersebut ??? apa klaian mrasa lebih baik dari orang tersbut ???

    ReplyDelete
  32. media-media sekuler yang berada di negeri yang mayoritas muslim boro-boro merepresentasikan wajah mayoritas malah dengan bebasnya melecehkan dan menentang islam.Kapan ada kelompok islam yang mampu mengimbangi mereka...

    ReplyDelete
  33. astagfirullahaladzim, yang ikut ketawa juga keterlaluan

    ReplyDelete
  34. tolong ikuti orang ini mau tahu azab apa yg akan menimpanya

    ReplyDelete
  35. orang ini karena kebodohannya menjadi orang yang merugi di akhirat kelak..

    ReplyDelete
  36. katek utak -_-

    ReplyDelete
  37. Astaghfirullahaladzim, Yaaa Allah berilah Hidayah orang ini dan yg mentertawakannya...

    ReplyDelete
  38. berbahaya drimu nak....pandai2lah menjaga drimu saat ini..,terlalu beraninya engkau permainkan ayat2 Allah SWT...

    ReplyDelete
  39. potong saja lidahnya

    ReplyDelete
  40. orang ini yang dulu pernah jadi peserta da'i muda bukan ya??

    ko beraninya ngomong kaya gini?

    ReplyDelete
  41. kontradiksi ilmu dan amal

    ReplyDelete
  42. حَدَّثَنَا مُسَدَّدُ بْنُ مُسَرْهَدٍ حَدَّثَنَا يَحْيَى عَنْ بَهْزِ بْنِ حَكِيمٍ قَالَ حَدَّثَنِى أَبِى عَنْ أَبِيهِ قَالَ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَقُولُ « وَيْلٌ لِلَّذِى يُحَدِّثُ فَيَكْذِبُ لِيُضْحِكَ بِهِ الْقَوْمَ وَيْلٌ لَهُ وَيْلٌ لَهُ ( رواه أبو داود)

    Nabi Bersabda : Celakalah bagi orang yang berbicara dan berdusta agar supaya orang-orang tertawa , celakalah ia, celakalah ia.

    3x Nabi mengucapkan "celakalah ia". so, mari jaga ucapan kita

    ReplyDelete
  43. komedi sih komedi. tapi gak gini juga lah. saya suka standup comedy. tapi saya paling gak suka kalo ada yang bahas agama kayak gini. kayak gak ada bahan lain aja buat lucu-lucuan.

    ReplyDelete
  44. Bacaan Al-Qur'an nya sih bagus, tapi karna hidup nya dah dianggap permainan, ayat Al-Qur'an aja dah berani dipermainkan, semoga dia dibuka kembali hatinya oleh Allah

    ReplyDelete
  45. Manusia Takabbur, Masya Allah, Allahu Akbar....

    ReplyDelete
  46. Dia memang keselip lidah, tanpa sadar melecehkan ayat... itu akibat gurauan saja tdk serius.... masih banyak yg lbh dahsyat melecehkan alquran dg memanipulasi dan menjual ayat alquran. Dan hal semacam itu memang sering terjadi dlm obrolan canda ria saat kongko...

    ReplyDelete
  47. bagian mana yg menunjukan melecehkan Al-Qur'an dan Sholat ? bukankah banyak kiayi2 atau ustadz2 yg menggunakan lelucon seperti ini saat mereka berdakwah ? coba deh di perhatiin lagi...

    ReplyDelete
  48. yg saya heran knp penonton malah ketawa,, heran2,,

    ReplyDelete
  49. ga berlebihan kok, ayatnya jg ga disalah2kan, kalo mmg salah satu syiar bisa melalui "bercanda" kenapa tidak ?? intinya kan dia cerita bahwa khusyu dlm sholat itu susah, apalagi dgn "gangguan" kecil seperti anak atau kucing..

    bukannya ane ga fanatik, buat ane agama itu aqidah, penyampaiannya tergantung jamaah yg hadir, ini lg stand up comedy, masa iya dia mau ceramah pake marah2 ??
    sunan Kalijaga aja menyampaikan agama mengikuti kebudayaan yg ada, misal melalui pertunjukan wayang, seni, dll...

    keep calm and say Allahu Akbar..

    ReplyDelete
  50. semoga orang ini di laknat oleh Allah swt aminn

    ReplyDelete
  51. apa gak ada tema lawakan lain ?? yg pd ketawa jg bodoh..

    ReplyDelete
  52. bukti semakin menipisnya nilai agama dan pengetahuan tentang islam di hadapan orang orang, namun untungnya jika di lihat dari banyaknya orang yg memprotes tindakan ngawur ini masih ada harapan islam akan tegak

    ReplyDelete
  53. Semoga Allooh subhanahu wata'aala memberikan ampunan dan melapangkan kuburnya ketika malaikat maut mencabut nyawanya

    ReplyDelete
  54. tolong di post alamat lengkap ni orang...

    ReplyDelete
  55. halal darah nya

    ReplyDelete
  56. Idiot macem ini mending di kebiri bedebah gak tau adab !

    ReplyDelete
  57. dajjal lu .

    ReplyDelete
  58. Astagfirullah.., coba gw ada disana, udah gw lempar sepatu tuh "ustad"...

    ReplyDelete
  59. Yang ketawa gimana? Masa yg salah cuma yang ngelawak

    ReplyDelete
  60. Innalillahi wa innalillahi roji'un..
    Semoga ia segera sadar dan memohon ampun kpada Allah..

    ReplyDelete
  61. waduh jangan di pandang buruk dulu itu si hamba, kenapa sih kalian semua langsung mendikte orang, itu kafir, berdosa, melecehkan ayat,, itu kan hanya lelucon,. justru kalian yang melecehkan dia dengan hujatan-hujatan ingat saudaraku belum tentu dia buruk dimata allah. lihat ustad zainudin Mz dan yang lainya ketika berdakwa mereka juga membuat lelucon-lelucon seperti ini, tapi itu tidak masalah. bahkan kalian tidak memerotesnya.
    ingat ya semua saudaraku... ilmu itu bukan untuk mendikte orang, tapi untuk mendikte diri kita sendiri itu lah ilmu. kitapun belum tentu mati masuk syurga. jadi jangan mendikte orang. bicara soal laknat,," allah akan melaknat kesuatau daerah jika di daerah itu lebih banyak yang berdosa dari pada yang beriman,, hamba kamu tidak salah,, dan saya rasa itu sah-sah saja.

    ReplyDelete
  62. pelawaknya aliran syiah kali pastinya yakin akan ada presiden yg melilndunginya dg undang2 yg membolekah menghina bahkan menghujat islam aswaja naudzubilah..... apalagi akan ada capres dari partai non muslim yg akan berkuasa mulai berani ...

    ReplyDelete
  63. Stand-Up Comedy emank selalu jadi sarana penghujatan terhadap SARA, terutama Agama (Islam). Di Komp*s TV noh, yang nyiarin tayangan khusus Stand-Up, sering banget para Comic (pelaku Stand-Up) itu jadiin Islam sebagai bahan sindiran & olok-olokan. Ini dikritik oleh Cak Lontong:

    “Sejak awal saya sudah mengerti, bahwa kultur Indonesia tidak sebebas di Barat. Makanya saya menjaga materi saya agar terbebas dari SARA. Sebab, jika materi yang kita bawakan SARA, mungkin ada sebagian penonton yang tertawa terbahak-bahak. Namun tidak sedikit penonton yang sakit hati. Tugas comic itu menghibur, bukan membuat penonton atau orang lain sakit hati”.

    ReplyDelete
  64. Orang ini memang sudah kebablasan becandanya, agama tdk boleh dijadikan mainan. tapi sebagai komentator agar berkomentar yang baik...islam itu agama yang penuh damai dan kebaikan. Rasul saja berdakwah dengan tutur kata yang halus. Ayo jaga lisan kita, klo yang kita tulis disini malah menghujat org tersebut apa bedanya kita sama dia? Saya malah ngeri baca komentar2 disini....ada yg sampe minta dipotong saja lidahnya aduuuuh.....malah kita yg kebablasan nantinya....peace ya...

    ReplyDelete
  65. yah tinggal yang ngeliat dan menilai dari sisi pandang mana aja, kalo dari logika humor sih gw cukup bilang "ni orang punya selera humor yang bagus, dan cukup pintar memilih materi".
    kalo dari segi agama "kok soal religi di bawa-bawa?, wah ga bener nih".
    coba gw tanya buat para pembaca sekalian. Kalo misalnya yang di bikin JOKE itu agama Buddha ato Hindu ato Kristen, LU PADA COMPLAIN GA!?, gw ngerti Islam itu agama mayoritas di Indonesia, tapi salah ga sih kalo kita beri sedikit siraman humor, emang caranya salah dari video di atas, tapi tindakan kalian yang ngata2in, mencaci maki dan sebagainya malah bikin lu sama dia yang ada di video sama hinanya (bila dia hina di mata kalian sang penghina). Kalo mw post mbok ya mikir, jangan jadikan diri kita selevel mereka yang kita benci. lu umat beragama punya harga diri dan logika. Boleh lu marah, tapi logika di pake, jangan jadi orang tolol yang akhirnya bikin orang ikut menghujat agama lu pada.

    Buat stand up comedy, tolong lebih teliti dalam memilih materi, lebih kreatif tapi tolong lebih peka lagi dalam memilih materi lelucon, jangan sampe kalian di jadikan alasan untuk memecah belah keragaman religi yang ada di indonesia.

    ReplyDelete
  66. tidak ada namanaya menyebarkan agama melalui lawakan, bahkan nabi melarang kita tertawa berlebihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju gan...mungkin dia tidak belajar itu sehingga tidak tau...

      Delete
  67. Astaghfirullahaladzim.. Masya Allah... Semoga Allah SWT memberi taufik dan hidayah-NYA..
    Aaammiinn

    ReplyDelete
  68. laknat orang ini...

    ReplyDelete
  69. dalam dunia kotemporer saat ini, banyak orang yang menganggap sepele hal-hal yg prinsip dalam islam, ketika ditanya sebagian besar mereka tidak tahu. Dari pada terus-terus menghujat, ayo kita mulai memberi pemhaman tentang Islam dimulai dari lingkaran terdekat kita. Ayo semangat belajar..

    ReplyDelete
  70. Jangan sembarang melaaknat orang dosa dosaaa. Menurut ane sih leluconnya bagus dan masih bisa ditoleransi.

    ReplyDelete
  71. org ini gila,sinting &saraf x, ngomong kok gak mikir2, krn org gila klo ngomong gak pernah mikir ( nyeloteh melulu..), penonton & panitia penyelenggara acara ini jg org gila.pantasnya tempat mereka ini di rumah sakit jiwaaa. ayo cpt2 dibw krmh sakit jiwa sebelum yang lain ketularan. ayat2 Allah kok dijadikan lelucon, laknatullah 'alaihim

    ReplyDelete
  72. Mengapa FPI diam saja? Ini jelas-jelas penghinaan dan pelécéhan terhadap agama.

    ReplyDelete
  73. Tobat Mas gara gara cuman pengin masuk Tipi ente sampe memperolok agama ,

    ReplyDelete
  74. Maaf sy menonton video ini dr awal sampe akhir. Menurut sy kok g ada ya unsur yg menghina melecehkan surat al ihlas. Para comment menurut sy pada lebay. Semua perbuatan tergantung niatnya.. Sy yakin dilihat dr ceritanya org ini paham maslah agama. Bukan berarti dan otomatis apa yg dikatakan pd poin huzz mengecilkan arti surat al ihklas.
    NB: Sy Muslim & Alumni Pesantren. Mari kita berpikir jernih. jgn mudah emosionil

    ReplyDelete
  75. semoga pelakunya segera sadar dan tobat..

    ReplyDelete
  76. demi juara rela menginjak2 agama islam...padahal masih ada cara lain untuk lebih kreatif dan tidak menjadikan agama sebagai lawakan...semoga pelaku segera bertaubat..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.