Header Ads

Aksi Bela Islam

(Video) Detik-Detik Hancurnya Pangkalan Militer Suriah di Idlib

Video detik-detik hancurnya pangkalan militer Suriah di Idlib
Pangkalan militer Suriah di kota Al Sawadi, Provinsi Idlib, hancur lebur setelah diserang Front Islam dengan bom bawah tanah. Seluruh benda yang ada di atas pangkalan militer itu pun berhamburan puluhan meter ke udara akibat ledakan dahsyat bahan peledak seberat 60 ton tersebut.

Kepada New York Daily, Komandan Front Islam mengatakan bom diletakkan di bawah tanah melalui terowongan yang mereka gali. Terowongan itu memiliki panjang 850 meter, berujung tepat di bawa pangkalan militer tersebut.

Dalam video, terdengar pekikan takbir "Allahu Akbar!" setelah bom meledak. Komandan yang tidak disebutkan namanya ini mengaku tidak tahu berapa tentara Suriah yang tewas dalam serangan tersebut. Namun, hancurnya pangkalan itu akan merusak kemampuan tentara rezim menyerang mereka.

"Satu lagi serangan seperti ini, kami tidak perlu lagi maju untuk merebut pangkalan," kata komandan ini melalui Skype, seperti dikutip Viva.co.id. Jika pangkalan itu berhasil direbut, berarti mereka berhasil menguasai selatan Idlib, wilayah yang berbatasan dengan Turki.

Penggunaan bom bawah tanah adalah strategi yang beberapa pekan terakhir ini kerap dilancarkan para pejuang Suriah. Serangan sebelumnya dilakukan di bawah sebuah hotel yang digunakan para tentara Suriah menginap di Aleppo pekan lalu.

Berikut video detik-detik hancurnya pangkalan militer Suriah di Idlib, Rabu (14/5) lalu:

15 comments:

  1. Ya ALLAH ...tolonglah saudara kami yg berperang dijalanMu..

    ReplyDelete
  2. الله اكبر..!

    ReplyDelete
  3. Allahu akbar sedih melihatnya..

    ReplyDelete
  4. ALLAHUMMAGHFIR LIUMMATI SAYYIDINA MUHAMMAD, ALLAHUMMARHAM UMMATA SAYYIDINA MUHAMMAD, ALLAHUMMASTUR UMMATA SAYYIDINA MUHAMMAD, ALLAHUMMA FARRIJ AN UMMATI SAYYIDINA MUHAMMAD

    ReplyDelete
  5. YA ALLAH YA ROBBANA YA KARIIM LINDUNGILAH KAMI DAN SELURUH UMAT NABI MUHAMMAD SAW YANG SOLEH YANG SELALU MENYEBUT DAN MENGAGUNGKAN NAMAMU, JAUHKAN KAMI SEMUA DARI PERPECAHAN YA ALLAH YA ROBBANA YA KARIIM

    ReplyDelete
  6. Ya Allah jauhalah kami dari Fitnah Yahudi dan Syiah, jauhilah kami dari Dajjal yang mengaku-ngaku mempersatukan Islam lewat Syiah, Sesungguhnya Syiah telah menyebabkan keruntuhan Khilafah Abbasyiyah dan Rusaknya Hajar Aswad, dan Syiah lah yang meruntuhkan Irak beserta antek-antek yahudi dan Amerika.

    ReplyDelete
  7. fitnah Akhir zaman
    dan mereka membaiarkan kafir yang merajalela di bumi palestina

    ReplyDelete
  8. Islam Mudah diadu domba oleh kaum kafir,Para kaum mujahilin suriah sibuk berperang di suriah dan melupakan bangsa Palestina yang dijajah bertahun-tahun lamanya sampai kini menderita, kaum mujahilin takut sama zionis dan hanya berani pada sesama umat Islam .Ya Allah Sadarkan mereka yang salah jihad harusnya ke israel malah ke suriah.

    ReplyDelete
  9. bisa2 nya membunuh orang banyak sambil teriak allahuakbar.. astagfirullah

    ReplyDelete
  10. lastri nofri : kalau tidak tau pokok permasalahannya jangan bicara seperti itu.
    lebih baik anda perbanyak lgi pengetahuan sejarahnya perang disuriah.
    jngan sampai anda menjadi orang yang batil

    ReplyDelete
  11. Komen yg di atas....
    Lastri nofri benar....tdk ada yg salah dgn komentarnya : Islam Mudah diadu domba oleh kaum kafir,Para kaum mujahilin suriah sibuk berperang di suriah dan melupakan bangsa Palestina yang dijajah bertahun-tahun lamanya sampai kini menderita, kaum mujahilin takut sama zionis dan hanya berani pada sesama umat Islam .Ya Allah Sadarkan mereka yang salah jihad harusnya ke israel malah ke suriah.
    Anda menuduh dia batil, jangan jangan anda sendiri yg batil yg senang dengan peperangan dan senang umat islam diadu domba..

    ReplyDelete
  12. negeri syam adalah negeri akhir zaman.
    sabda rasulullah : pergilah ke syam karena disyam adalah pusat orang2 beriman,,dmana di syam para malaikat membentangkan sayapnya.
    saya katakan sekali lagi,,carilah sumber yg sebenarnya supaya kalian tidak terkena fitnah.
    assad adalah pemimpin taghut, dia syiah,syiah lebih berbahaya dari yahudi dan nasrani.
    syam adalah pintu gerbang menuju al malhamah al qubra.
    qt selaku umat nabi harus saling mengingatkan.
    sekali lagi carilah sumber yang benar supaya tidak menimbulkan fitnah.
    sabda rasulullah : umat islam bagaikan satu anggota tubuh, satu sakit maka yang lain akan merasakan sakit. kalau qta tidak perduli dengan saudara qta brarti qta bukan termasuk golongan islam.
    bukan harus mendoakan supaya mereka yg lgi berperang dijalan Allah untuk bertobat,,islam harus berjihad fisabilillah melawan syiah laknatullah.
    silahkan kalian cari tau sumber awal dri konflik suriah. kalian cari tau siapa itu syiah.
    mudah2an qta semua diberi hidayah oleh Allah swt, sekalipun qt belum bsa berjihad kesana tapi setidaknya qta bsa mendoakan saudara qta sunni yg sedang berperang melawan syiah assad laknatullah.
    islam sebentar lgi akan mencapai kejayaannya yaitu menuju khilafah, syam adalah pintu gerbangnya. dan itu adalah janji Allah swt
    Allahuakbar

    ReplyDelete
  13. yang paling bathil, orang islam yang membathilkan sesama muslim. yang komen di atas insyaflah. kalau dirinya belum tentu benar

    ReplyDelete

Powered by Blogger.