Header Ads

Aksi Bela Islam

Ahmad Mubarok: Kader-kader PKS Sumbangkan Setengah Gajinya untuk Partai

Relawan PKS (berita3jambi.com)
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok mengakui, kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa memberikan setengah gajinya untuk sumbangan partai. Hal itu, menurutnya karena ada fanatisme ideologis yang tidak didapati di partai-partai nasionalis. Di Partai Demokrat, Mubarak memperkirakan, kader-kadernya hanya memberikan 10-15 persen gajinya untuk sumbangan partai.

Melihat kecenderungan tersebut, Mubarak meminta rekening kampanye Jokowi disikapi dengan cerdas. Khawatirnya ada rekayasa dalam rekening.

"Rekening untuk menampung sumbangan kampanye Jokowi, itu tidak murni. Bisa saja ada rekayasa," ujar Ahmad ketika dijumpai ROL di Surabaya, Kamis (12/6) malam.

Seperti diketahui, tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden dan wakil presiden berikutnya telah membuka tiga rekening resmi di BRI, BCA, dan Bank Mandiri untuk menampung sumbangan guna membiayai kegiatan kampanye.

Selain membuka rekening sumbangan kampanye, tim pemenangan Jokowi juga menggalang sumbangan langsung dari masyarakat. Namun, wawancara yang dilakukan oleh sebuah televisi mengungkapkan bahwa warga yang menyumbang ternyata tidak menggunakan uang pribadinya, melainkan uang yang sebelumnya telah diberikan oleh tim pemenangan atau relawan Jokowi.

No comments

Powered by Blogger.