Header Ads

Aksi Bela Islam

Elektabilitas Jokowi Makin Turun, Gara-gara Syiah dan JIL?

Jokowi, metal (loveindonesia.com)
Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan selisih elektabilitas Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK semakin merapat. Apa penyebab turunnya elektabilitas Jokowi?

"Kita melihat selisih kedua capres hanya 6,3 persen. Jadi semakin kecil selisih. Poin yang ingin kita sampaikan, sebelum pemilu legislatif, Jokowi selalu unggul dari Prabowo. Selalu di atas 2 digit. Sekarang hanya 1 digit," kata Peneliti LSI, Adjie Alfaraby, dalam Konferensi Pers Hasil Temuan Analisis Survei Nasional oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network di Gedung Graha Dua Rajawali, Jalan Pemuda No.70, Rawamangun, Jaktim, Ahad (15/6), dikutip dari Detik.

Menurut Adjie, salah satu faktor penyebab turunnya elektabilitas Jokowi adalah negative campaign. Sedangkan faktor meningkatnya elektabilitas Prabowo, diantaranya adalah citra strong-leadership dan mesin-mesin partai yang bergerak relatif massif.

Seperti diketahui, Jokowi didukung oleh kalangan Syiah dan Jaringan Islam Liberal (JIL). Tokoh Syiah Jalaluddin Rakhmat berhasil melenggang ke Senayan dari PDIP. Istrinya, Emilia Renita, mengatakan bahwa ulama Syiah internasional telah merestui pihaknya untuk mendukung Jokowi.

Kalangan JIL juga mendukung Jokowi. Zuhairi Misrawi, salah seorang pentolan JIL menjadi caleg PDIP. Ia juga yang mengusulkan Jalaluddin Rakhmat sebagai Menteri Agama jika PDIP berkuasa.

Dukungan Syiah dan JIL yang secara vulgar terlihat publik inilah salah satu hal yang membuat Jokowi semakin dijauhi oleh umat Islam yang memegang teguh keislamannya sebagai ahlus sunnah wal jama’ah. Mereka khawatir jika PDIP berkuasa, apa yang diusulkan Zuhairi atau hal lain yang membahayakan Islam benar-benar terjadi. Dan karena tidak ingin umat Islam terperosok dalam “kehancuran”, mereka pun mewanti-wanti teman dan koleganya dari bahaya Syiah dan JIL di belakang Jokowi. Dalam istilah Adjie, itulah yang disebut negative campaign yang kini menggerus elektabilitas Jokowi. [Jj/bersamadakwah]

4 comments:

  1. itu bukan kampanye negatif goblok, tapi itu kampanye menyelamatkan umat islam..

    ReplyDelete
  2. satmato >perkataan anda menunjukkan anda

    ReplyDelete
  3. Elektabilitas jokowi turun karena berita-berita gk bener kyk gini ini...

    ReplyDelete
  4. umat islam memang benar-benar harus berhati-hati..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.