Header Ads

Inilah 3 Prototype Drone Ababil yang Bikin Zionis Israel Khawatir

Prototype Drone Ababil - InfoPalestina.com
Inovasi mengejutkan ditunjukkan Brigade Izzudin Al-Qassam, sayap militer Hamas kepada dunia khususnya kepada Zionis penjajah. Dengan kondisi Jalur Gaza diblokade, laut, darat dan udara, ternyata mereka mampu memproduksi pesawat tanpa awak (drone) dengan nama Ababil. Bahkan dengan tiga prototype sekaligus dengan fungsi berbeda-beda; A1A: yang berfungsi sebagai pengintai, A1B: berfungsi menyerang (menjatuhkan bom), dan A1C: berfungsi menyerang (menjatuhkan diri).

Dikuti dari InfoPalestina, Rabu (16/7), dalam jangka waktu ke depan, mereka akan terus menciptakan pesawat-pewasat tanpa awak lainnya dengan fungsi lebih canggih.

Sebelumnya, Drone Ababil 1 buatan Hamas telah menjadi momok bagi angkatan udara Zionis Israel. Mereka yang sebelumnya bebas menjatuhkan bom ke wilayah Gaza, kini dihantui perasaan takut jika berhadapan dengan pesawat tanpa awak itu.

Seperti dilaporkan oleh situs berita Zionis Arutz Sheva 7, Drone dari Gaza itu berhasil menyusup ke wilayah Ashdod pada Senin pagi pukul 6:30. Angkatan Udara Zionis pun perlu menggunakan rudal Patriot untuk menembaknya.

Saat Drone Ababil 1 itu jatuh, suaranya bergemuruh panjang dan keras hingga terdengar puluhan Kilometer, membuat orang-orang takut.

Pihak militer Zionis mengakui, Drone buatan Hamas tersebut benar-benar canggih.

”Ini lebih canggih, lebih cepat dan mampu terbang lebih lama daripada drone biasa, serta memberikan ancaman lebih terhadap kru udara,” kata Kapten Avi seperti dikutip Hidayatullah dari Arutz Sheva 7. [IK/bersamadakwah]
Powered by Blogger.