Header Ads

Aksi Bela Islam

Israel Serang Gaza, Puluhan Gugur Ratusan Terluka

Serangan Israel ke Gaza, Ramadhan 1435 H (AP)
Entitas Zionis Israel kembali menodai bulan suci Ramadhan. Di saat umat Islam di seluruh dunia sedang berpuasa, angkatan udara Zionis membombardir Gaza dengan 400 lebih serangan udara, sejak Senin (7/7) lalu. Hingga Rabu (9/7) pagi, sedikitnya 38 warga Gaza gugur akibat serangan itu, dan lebih dari 300 orang luka-luka, rilis Palestinian Information Center (PIC).

Banyaknya korban anak-anak, menurut laporan Izzuddin Al Qassam, dikarenakan Israel melakukan serangan udara secara acak. Sehingga rumah-rumah warga runtuh dan warga serta anak-anak pun menjadi korban.

Bersiap Serangan Darat
Menyusul serangan udara yang telah dilakukan lebih dari 48 jam, militer Israel dikabarkan telah menyiapkan serangan darat, yang pada tahun-tahun sebelumnya selalu gagal dilakukan.

Dikutip dari Hidayatullah, Zionis Israel berencana melakukan serangan darat ke Jalur Gaza dan memanggil 40.000 tentara cadangan untuk berperang melawan pejuang Palestina.

Pasukan cadangan itu dipersiapkan untuk menyokong tentara reguler dan mengantisipasi eskalasi serangan.

“Kami mempersiapkan serangan terhadap Hamas, yang tidak akan berakhir dalam hitungan hari,” kata Menteri Pertahanan Zionis Moshe Ya’alon, Selasa (8/7) kemarin. [IK/bersamadakwah]

8 comments:

  1. laknat untuk Israel seperti laknat untuk Dajjal

    ReplyDelete
  2. Israel kaum yang dilaknat ALLOH.
    ISRAEL = DAJJAL = RAJA SETAN

    ReplyDelete
  3. Gue nggak bermaksud dukung Israel tapi kenapa beritanya one-sided banget ya?
    Seolah memperlihatkan Israel ngebom Gaza tanpa alasan?

    Seperti yang diberitakan di Kompas.com:
    "Tembakan roket-roket Hamas yang bertubi-tubi mendorong Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meningkatkan serangan terhadap kelompok militan itu."
    Dan yang diberitakan NY Times:
    "Israel and Hamas escalated their military confrontation on Tuesday, with Israel carrying out extensive air attacks in response to heavy rocket fire and authorizing a major call-up of army reserves for an extended campaign against militants in Gaza."

    Target yang diserang juga bukan 'acak' seperti yang diberitakan di web ini, tetapi tempat-tempat yang seperti dikutip BBC News:
    "Israel says its targets in Operation Protective Edge have been militant fighters and facilities including rocket launchers, weapons stores, tunnels and command centres."

    Mungkin penulis bisa menambahkan informasi-informasi ini agar tidak menimbulkan perspektif yang subjektif?

    ReplyDelete
  4. ente dnger beritanya dri negara skutu israel, ya iyalah mreka pda bela israel.. mkir pke otak...

    ReplyDelete
  5. Tapi bukannya BBC News, NY Times, dan Kompas.com itu beberapa lembaga berita yang lebih kredibel daripada blog ini? Lembaga berita yang memiliki reputasi tinggi, saham, dll nggak bakal berani menyuguhi berita palsu. Tetapi kalau sebuah blog tidak jelas yang ditempelin iklan di setiap sudut blognya, itu lain lagi.

    Kalau lo menyebut gue mendengar berita ini dari yang mendukung Israel, bukankah lo juga membaca berita ini di situs pendukung Palestina? Berarti sama gobloknya dong kita? Kecuali, gue mengutip berita dari sumber yang jelas, punya reputasi, dan nggak sembarangan. Yang goblok siapa dong?

    Sepertinya artikel ini ditulis sedemikian rupa (tanpa alasan dan perspektif netral) agar menghasut orang-orang untuk membenci habis-habisan, tanpa melihat kedua sisi cerita. Artikel ini sangat subjektif, dan gunanya hanya manas-manasin orang-orang yang kurang luas pikirannya untuk lebih banyak nulis status #PrayForGaza tanpa tahu kenapa Israel menyerang dari awal. Omong kosong.

    Kalau makin banyak orang kayak lo di dunia ini, maka sebentar lagi seluruh dunia bisa jadi bodoh dan buta. Belajarlah menyortir berita dan ilmu, jangan sekali lihat langsung share dan menghujat.

    Yang harusnya mikir pake otak siapa dong?

    Sekali lagi penulis, bisa tambahkan informasi-informasi lainnya agar tidak menimbulkan perspektif yang subjektif?

    ReplyDelete
  6. Skrng begini aja bung...seperti apapun beritanya, apakah pantas membunuh ribuan orang tak berdosa bahkan termasuk wanita dan anak2? Fakta dan realita sdh ada... Siapa yg jd pelaku dan siapa korbannya.,, klo anda berada diposisi warga palestina, saya ingin tahu...apakah anda masih bisa berkomentar seperti ini...

    ReplyDelete
  7. Ayolah, ini simpel logika: Jangan ngejailin orang yang gabisa lo lawan

    Kalo Hamas tahu bahwa Israel adalah bangsa keji, hina, laknat, jiwa setan, nggak adil, suka ngebantai, dan berego tinggi, lalu untuk apa Hamas nembak roket ke Israel kalo mereka tahu bakal dibalas bertubi-tubi?

    Bukankah lebih bijak jika Hamas fokus dalam mengumpulkan kekuatan untuk mengambil kembali Palestina? Saat kekuatan tersebut telah terkumpul dengan serius, baru lebih logis jika mereka berani menyerang.
    Tetapi kenapa mereka malah menyerang setengah-setengah seperti ini?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.