Header Ads

Izzuddin Al Qassam Tewaskan 30 Tentara Zionis Israel

Tank Israel meledak (alqassam.ps)
Tak seperti keinginan Zionis Israel, serangan darat ke Gaza ternyata tidak mudah dan membuat entitas Yahudi itu mengalami kerugian besar. Zionis Israel harus kehilangan sedikitnya 30 tentara dan lima buah tank pada Sabtu (19/7), dua hari setelah serangan darat dimulai.

Menurut rilis Brigade Izzuddin Al Qassam, sejumlah mujahidin Al Qassam berhasil menjebak pasukan kavaleri zionis yang berupaya masuk ke kawasan Timur Tuffah, sejauh 500 meter dari RS Al Wafa, yang telah disiapkan dengan cermat sebelumnya.

Setelah pasukan zionis bergerak, para mujahidin Al Qassam membiarkan tank zionis memasuki ladang ranjau yang telah disiapkan Al Qassam. Setelah dipantau bergerak dua kendaraan pengangkut serdadu ke dalam jebakan, segera pejuang Al Qassam meledakkan ladang ranjau tersebut, dan menghancurkannya. Pasca ledakan, para mujahidin memeriksa dua kendaraan serdadu zionis dan mendapati 14 serdadu zionis tewas.

Al Qassam juga melakukan aksi di sejumlah wilayah lain. Menurut sayap militer Hamas tersebut, sekelompok pejuangnya berhasil menyusup melalui terowongan di belakang garis musuh di daerah ar Rayyan di sekitar Shufah di selatan Jalur Gaza dan berhasil membunuh 5 tentara Zionis, setelah itu mereka berhasil kembali dengan selamat.

Aksi serupa dilakukan sekelompok pejuang al Qassam pada Sabtu pagi di markas militer di timur wilayah tengah Jalur Gaza. Mereka berhasil menghancurkan tiga tank dan membunuh 6 tentara Zionis serta sejumlah lainnya luka-luka dan berhasil merampas persenjataan jenis M16.

Pihak Zionis mengklaim, 11 pejuang Palestina berhasil lolos dan seorang meninggal dalam aksi tersebut. [IK/InfoPalestina/BersamaDakwah]
Powered by Blogger.