Header Ads

Aksi Bela Islam

Pemerintah Komunis Larang Muslim Xinjiang Berpuasa

Muslim Xinjiang (chinadaily.com)
Pemerintah Komunis Cina melarang pegawai negeri sipil, mahasiswa, dan guru beragama Islam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadan di kawasan Xinjiang. Pelarangan ini mendapatkan kecaman dari sejumlah kelompok masyarakat di luar negeri.

Xinjiang adalah kawasan berpenduduk mayoritas muslim sekaligus rumah bagi minoritas suku Uighur. Selama bertahun-tahun partai berkuasa komunis Cina memberlakukan pelarangan berpuasa di daerah yang kerap dilanda kerusuhan mematikan antara etnis Uighur dengan pasukan keamanan.

Menurut kantor berita Agence France-Presse mengutip laporan radio pemerintah Bozhu Radio dan TV University bahwa pelarangan itu diberlakukan bagi anggota partai, guru, dan orang-orang muda untuk melakukan aktivitas terkait dengan dengan Ramadan.

"Kami mengingatkan kembali kepada setiap orang bahwa mereka tidak diperkenankan menjalankan ibadah puasa Ramadan," tulis media pemerintah Cina.

Badan Meteorologi di Kabupaten Qaraqash di sebelah barat Xinjiang dalam situsnya mengatakan sesuai dengan instruksi lembaga yang lebih tinggi bahwa seluruh pegawai dan pensiunan pegawai untuk tidak menjalankan puasa selama Ramadan. [Yahoo/BersamaDakwah]

2 comments:

  1. Apa ruginya bila umat islam mnjalankankn kyakinanya..?smoga sadaraku di sana di bri kesabaran...aamiin..

    ReplyDelete
  2. Kalau pemimpin indonesia dari kelompok eks-komunis dinegeri ini, bisa jadi puasa ramadan juga akan dibatasi pada muslimin indonesia. Bisa 1001 alasan yang dipakai, produktifitaslah, kesehatan lah, dllsb...

    Naudzubillahi min dzaalik

    ReplyDelete

Powered by Blogger.