Header Ads

Aksi Bela Islam

Bersaksi untuk Prabowo, Yusril Ditelpon Jokowi

Yusril Ihza Mahendra
Mantan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan sempat dihubungi pada Kamis (14/8) malam oleh Joko Widodo (Jokowi) saat memutuskan bersaksi untuk Prabowo.

Yusril dihadirkan sebagai saksi ahli oleh Tim Hukum Prabowo-Hatta dalam sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014 yang digelar hari ini.

"Mulanya saya dengar bahwa saya mau dihadirkan oleh MK sendiri, tapi kemudian pihak Prabowo meminta saya. Andai kata pihak Jokowi minta pun, saya datang ke MK dan menerangkan secara objektif. Tadi malam pun ketika Pak Jokowi menelefon saya, saya terangkan, 'Pak Jokowi besok saya akan hadir sebagai ahli, ini diminta oleh Pak Prabowo'," kata Yusril, di Gedung MK Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Menanggapi keberatan yang diajukan Tim Kuasa Hukum Jokowi-JK terkait kehadirannya, Yusril mengaku hal tersebut tidak menjadi alasan lantaran dirinya sudah melakukan komunikasi sebelumnya dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Jadi kalau pengikut Pak Jokowi komplain, Pak Jokowi-nya saja sudah dikasih tahu bilang, 'Pak Yusril monggo, silakan’. Jadi, ya bosnya sudah diberi tahu karena tadi malam (Jokowi) menelefon saya. Jadi, kuasa hukum jangan ngomel-ngomel terus sama saya. Wong Pak Jokowinya monggo," jelasnya. [Okezone]

1 comment:

Powered by Blogger.