Farwal: Turki Kirim Tentara ke Gaza. Bagaimana Negara Anda?

Angkatan laut Turki (ilustrasi)
Angkatan laut Turki (ilustrasi)
Ribuan warga Turki berkumpul di Universitas Al Fatih, Jum’at (22/8), guna menggalang dukungan untuk Gaza. Selain mengumpulkan puluhan ribu tanda tangan untuk ‘mengusir’ warga Zionis pendukung agresi yang tinggal di Turki, mereka juga meminta dunia internasional untuk bertindak nyata seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah Turki.

“Apakah dunia akan diam saja, melihat Turki mengirimkan prajuritnya untuk membantu saudaranya di Palestina dalam perang ini?” kata sekretaris bidang penerangan Ahmad Farwal seperti dikutip InfoPalestina, Sabtu (23/8).

Seperti diberitakan sebelumnya, Turki telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza dengan langsung dikawal oleh militer Turki.

Aksi di Universitas Al Fatih yang jumlah massanya terus bertambah ini, dinilai Farwal merupakan gambaran perubahan yang terjadi selama 20 tahun terakhir terkait masalah Palestina. Farwal berpendapat, orang-orang Yahudi yang terlibat atau mendukung agresi Zionis ke Gaza harus menentukan kewarganegaraanya. Apakah mereka sebagai tentara Zionis atau tetap sebagai warga Turki.

Aksi itu juga diwarnai pengibaran bendera Palestina dan teatrikal wajah berdarah Zionis Israel. Pada saat yang sama kalangan pemerintah dan partai-partai di Turki mendukung bangsa Palestina dan menolak agresi Zionis. [IK/bersamadakwah]


Powered by Blogger.