Header Ads

Aksi Bela Islam

Israel Kalah Perang, Popularitas Netanyahu Merosot Tajam

Netanyahu sedih
Jajak pendapat di Israel yang dilansir hari Rabu (27/8), menunjukkan popularitas PM Zionis Benyamin Netanyahu merosot tajam pasca gencatan senjata yang disebut masyarakat Internasional sebagai kemenangan Palestina.

Dalam jajak pendapat yang dimuat di situs surat kabar Zionis Ha’aretz ini ditemukan bahwa setelah terjadi kesepakatan gencatan senjata antara entitas Zionis dan faksi-faksi perlawanan di Jalur Gaza, sebanyak 52% masyarakat Zionis mengungkapkan mereka puas dengan kinerja Netanyahu selama agresi ke Jalur Gaza, sementara itu 40% menyatakan tidak puas dengan kinerjanya.

Ha’aretz menyatakan bahwa tingkat kepuasan masyarakat Zionis terhadap kinerja Netanyahu dalam jajak pendapat sebelumnya lebih dari 77%. Ini membuktikan kemerosotan pupularitas Netanyahu hingga 25 poin atau mendekati 30%.

Menurut Ha’aretz, banyak orang Zionis yang berbalik menyerang dan mengkritik Netanyahu belakang ini.

Jajak pendapat terbaru ini juga menunjukkan penurunan popularitas Menteri Militer Zionis Moshe Ya’alon dari 77% yang menyatakan puas dengan kinerjanya dalam jajak pendapat sebelumnya, menjadi 58% dalam jajak pendapat kali ini.

Jajak pendapat ini dilansir beberapa saat sebelum konferensi pers digelar oleh Netanyahu pada Rabu (27/8) malam untuk menyampaikan masalah gencatan senjata dengan perlawanan Palestina. [InfoPalestina]


No comments

Powered by Blogger.