Header Ads

Aksi Bela Islam

Terharu Dibantu, Warga Gaza Sebut Relawan Indonesia Manusia Terbaik

ACT besuk pasien Gaza di Kairo
Para pasien Gaza korban keganasan militer Israel yang kini dirawat di Kairo, Mesir, terharu dengan datangnya relawan-relawan Indonesia yang membesuk mereka sekaligus memberikan bantuan. Mereka pun menyebut relawan-relawan Indonesia sebagai manusia terbaik.

“Ana min Indonesia,” kata Sudayat Kosasis, Tim ACT, memperkenalkan diri kepada pasien Gaza dan keluarganya.
“Ahlan wa sahlan, ahsan naas (Selamat datang, kalian manusia terbaik)," kata mereka terharu.
Tim ACT berhasil membesuk pasien warga Gaza korban serangan Zionis Israel yang dirawat di Rumah Sakit Al-Hilal Ramsees di Kairo setelah melalui proses perijinan yang cukup melelahkan.

Tim ACT, Yusnirsyah Sirin dan Sudayat Kosasih, segera menyalurkan bantuan kepada para pasien warga Gaza yang ada di rumah sakit tersebut.

“Bantuan diberikan untuk biaya pengobatan kepada pasien yang mengalami luka-luka berat akibat serangan bom Zionis Israel sejak awal Juli lalu,” ujar Sudayat Kosasih, Senin malam (25/8/2014).

Sudayat Kosasih mengaku tak bisa menahan kesedihannya melihat kondisi para pasien yang jadi korban keganasan militer Israel tersebut.

“Pada umumnya pasien korban bombardir Israel itu, menderita patah tulang kaki, tangan, pinggul, bahkan sebagian pasien sudah diamputasi,” ungkapnya.

Di antara para penerima manfaat bantuan kesehatan adalah Nabil Said (56) yang mengalami cacat kaki kanan dan terpaksa diamputasi, tangan kanan patah, pinggul patah, hampir semua anggota tubuhnya bagian bawah terkena bom. Kini ia sudah 44 hari dirawat di RS Al Hilal Ramsees, Kairo.

Pasien yang lainnya adalah Isroh (19), Ahmad Hamid (27), Romi (19), Sholah Sahnin (23) dan Hasan Muhammad (25). Rata-rata pasien dirawat di rumah sakit Kairo, karena di Gaza sudah tidak ada rumah sakit yang bisa menampung mereka. Bahkan rumah sakitnya dibombardir Israel, seperti yang dialami Sholah Sahnin (23) yang saat itu sedang dirawat di RS Syifaul Aqsha yang diserang Israel, semua keluarganya 8 orang gugur saat kejadian tersebut, termasuk 2 orang anaknya Zuhed (2) dan Maghdi (2). Hanya dia yang selamat. [IK/bersamadakwah]


7 comments:

  1. Subhanallah... islam itu mulia :)

    ReplyDelete
  2. Gaza tidak sendiri ada Indonesia dan Malaysia. Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatannya.

    ReplyDelete
  3. Semoga Alloh selalu memberkahi negeri palestina.

    ReplyDelete
  4. Tgg aja sebentar lagi palestina akan punya pesawat tempur hibah dari indonesia ALLAH huakbar...

    ReplyDelete
  5. Aku sangat mencintai Islam. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah Swt rakyat Gaza Palestina

    ReplyDelete

Powered by Blogger.