Header Ads

Aksi Bela Islam

Terinspirasi Mike Tyson, Aktor Amerika Ini Peluk Islam

OJ Simpson
Mantan atlet football yang dipenjara di Nevada sejak 2008 lantaran kasus penculikan dan perampokan bersenjata di Istana Station Hotel dan Kasino Las Vegas, OJ Simpson dilaporkan menjadi mualaf. Simpson yang hidupnya bermasalah telah memeluk agama Islam dalam upaya untuk mengubah hidupnya.

Seorang sumber menyatakan kepada majalah National Enquirer, "OJ benar-benar berpikir bahwa ia akan berhasil dalam upaya untuk sidang barunya yang akan membebaskannya dari penjara." Tapi, lanjut sumber itu, "Pengadilan setempat akan memberikan pembebasan bersyarat sampai akhir 2017, yang telah membuatnya marah.”

Bintang film berusia 67 tahun tersebut telah tertarik pada Islam melalui persahabatannya dengan mantan juara tinju kelas berat dunia Mike Tyson, yang dipenjara pada awal 1990-an. Tyson diketahui merupakan seorang Muslim yang taat.

Pada 1994, ia membuat heboh publik Amerika Serikat (AS). Ia diadili karena didakwa membunuh mantan istri Nicole Brown Simpson dan Ronald Goldman (pacar mantan istri).

Kasus pidana ini mendapat sorotan luas dari media massa dan publik AS karena Simpson adalah mantan bintang sepak bola Amerika berkulit hitam. Setelah melalui pengadilan berkepanjangan, Simpson dinyatakan tak bersalah dan dibebaskan pada 3 Oktober 1995.

Dilansir Female First, Simpson telah mempelajari Alquran, tetapi ia gagal untuk bisa berpuasa penuh selama bulan suci Ramadhan. Dia juga kedapatan mengambil makanan di kantin penjara pada siang hari. Hanya saja, niatnya berpuasa tidak surut. "OJ belum cukup mampu melewati puasa penuh," ujar sumber itu.

Laporan lainnya, bintang film Capricorn One tersebut sudah menggelar sajadah di dalam sel penjara untuk digunakan shalat. Pria kelahiran San Francisco tersebut serius ingin mengubah hidupnya lantaran ingin tobat. "Dia benar-benar menyukai ide bahwa setelah masuk Islam, semua dosa sebelumnya diampuni." [ROL]


1 comment:

  1. Alhamdulillah....
    Semoga Islam semakin terus berkembang di Amerika

    ReplyDelete

Powered by Blogger.